Translate

Ini Alasan Garansi Hangus Saat Pasang Converter Kit BBG

Mobil dengan BBG (dok Pertamina)

Jakarta - Garansi pabrikan mobil dipastikan hilang saat kita melakukan konversi BBM ke gas. Akan tetapi industri otomotif melakukannya bukan tanpa alasan.

Seperti disampaikan Supervisor Engineering Division Product Planning Department PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Indra Chandra S, saat ditemui di UGM Kampus Jakarta, Jalan Dr. Saharjo 83 Tebet Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2012).

"Pertanyaan ini sebenernya sama saat kita dipanggil di DPR. Kenapa kita menghilangkan warranty, karena saat ini kita mendesain mobil untuk kendaraan yang menggunakan bensin bukan untuk gas," ujar Indra.
Indra pun menambahkan, terlalu banyak risiko bila kendaraan yang menggunakan mesin bensin ditambahkan alat converter gas. Hal ini juga akan berdampak buruk untuk setiap produsen kendaraan ditanah air.

"Secara enginering, ketika bahan bakarnya beda, maka material yang digunakan juga berbeda. Dan ini juga mengharuskan untuk mengubah sistem yang harus disesuaikan. Nah itulah alasan sebenernya mereka(Produsen) belum bisa memberikan warranty kendaraan yang menggunakan converter kit," kata Indra.

sumber : detik
Labels: boleh tahu, otomotif

Thanks for reading Ini Alasan Garansi Hangus Saat Pasang Converter Kit BBG. Please share...!

0 Comment for "Ini Alasan Garansi Hangus Saat Pasang Converter Kit BBG"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top