Translate

Hot Syahrini Dengan Bule Menyanyi Dengan Ekspresi Lucu

Hot Syahrini Dengan Bule Menyanyi Dengan Ekspresi Lucu

Hot Syahrini Dengan Bule Menyanyi Dengan Ekspresi Lucu

Bukan Syahrini namanya kalau tidak iseng bikin video lucu-lucuan, kali ini Syahrini bersama dengan kawan bulenya iseng nyanyi-nyanyi saat Syahrini sedang liburan di Bali, jadi mari kita lihat.



Nah bagaimana? hehe memang sesuai dengan imagenya yang selalu "Happy" :P

Hot Syahrini Dengan Bule Menyanyi Dengan Ekspresi Lucu
Hot Syahrini Dengan Bule Menyanyi Dengan Ekspresi Lucu
Hot Syahrini Dengan Bule Menyanyi Dengan Ekspresi Lucu
Video Sipir Cantik Lipsing Lagu Berondong Tua

Video Sipir Cantik Lipsing Lagu Berondong Tua


Sipir Cantik Lipsing Lagu Berondong Tua

Hehehe, jika dulu ada Bang Norman Kamaru dengan atribut kepolisiannya berjoget dan lipsing lagu, sekarang ada juga nih sipir cantik bergoyang dan lipsing lagu Berondong Tua.
Video Lucu Ngakak Banget Ngerjain Orang Dari Lubang

Video Lucu Ngakak Banget Ngerjain Orang Dari Lubang


Video Lucu Ngakak Banget Ngerjain Orang Dari Lubang

Asli nih video sukses membuat ane terpingkal-pingkal, memang deh manusia, dah dibilang jangan dilihat tuh lubang, malah dilihat juga, walhasil jebakan pun sukses mendarat di muka yang melihat, hahaha
Usai Hadapi Vietnam, Timnas Jalani Latihan Ringan

Usai Hadapi Vietnam, Timnas Jalani Latihan Ringan

Tim nasional Indonesia menjalani latihan ringan, Minggu (23/11/2014) pagi. Para starter di laga kontra Vietnam tampak difokuskan ke program pemulihan kondisi.

Usai menjalani laga perdana kontra Vietnam, Sabtu (21/11) malam, tim 'Garuda' menjalani latihan pagi ini di lapangan My Dinh 2. Latihan yang dimulai pukul 10.00 ini dijalani terpisah antara starter melawan Vietnam dan pemain-pemain yang jadi cadangan.

Para pemain yang tampil sebagai starter lebih banyak hanya melakukan jogging, yang dikombinasikan dengan permainan kecil seperti lempar bola, mengoper dengan sundulan, dan sejumlah latihan kebugaran kecil.

"Ice cream for everybody!" Teriak pelatih timnas Alfred Riedl saat para pemain menyelesaikan instruksi dengan baik.

Selepas tim starter usai, gantian tim cadangan masuk ke lapangan. Berbeda dengan tim sebelumnya, tim ini menjalani program yang sedikit lebih serius.

Para pemain seperti Cristian Gonzales, Samsul Arif, dan Evan Dimas pertama diinstruksikan melakukan overlap, umpan silang, dan mengakhirinya dengan tembakan ke gawang.

Kemudian tim ini dibagi jadi dua tim dan melakukan simulasi pertandingan, sekaligus melatih penempatan posisi agar tak terjebak offside.

Adu tembakan ke gawang jadi penutup latihan pagi ini. Riedl kemudian mengumpulkan pemain dan melakukan briefing, sebelum pulang ke hotel.

Tekad MU Bangun Momentum Setelah Kalahkan Arsenal

Tekad MU Bangun Momentum Setelah Kalahkan Arsenal

London - Kapten Manchester United Wayne Rooney menyebut kemenangan atas Arsenal sebagai sebuah hasil penting dalam usaha menutup tahun dengan bagus. Tetapi ia juga tak mau terlalu larut dalam euforia dan ingin fokus ke laga demi laga.

MU baru saja meraih kemenangan tandang pertamanya di Premier League musim ini menyusul hasil 2-1 yang dipetik ketika melawat ke markas Arsenal, Minggu (23/11/2014) dinihari WIB.

Hasil tersebut sudah membawa 'Setan Merah' ke posisi empat klasemen sementara, di mana mereka kini mengoleksi 19 poin dari 12 pertandingan, terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

"Kami akan menghadapi pertandingan satu demi satu. Start musim ini sudah biasa-biasa saja buat kami dan kini kami berharap bisa merangkai rentetan laju bagus di sejumlah pertandingan baru menilai posisi kami setelah Natal," kata Rooney di laman situs web MU.

The Red Devils punya tujuh pertandingan di sisa tahun 2014 ini di mana salah satunya adalah partai sengit lawan Liverpool pada 14 Desember di Old Trafford. MU tentu ingin melalui partai-partai itu dengan baik meski saat ini akan lebih dulu fokus ke dua partai di Old Trafford, lawan Hull City pada 29 November dan Stoke City pada 3 Desember.

"Berikutnya kami punya dua laga kandang dan kami merasa kami mestinya bisa meraih enam poin dari laga-laga itu. Kami ingin berusaha membangun sedikit momentum menuju Tahun Baru, jadi hasil hari ini sangatlah penting dalam konteks memulainya," tegasnya.

Sekeluarga Dianiaya, Ayah Tewas Namun Anaknya Selamat karena Pura-pura Mati

Sekeluarga Dianiaya, Ayah Tewas Namun Anaknya Selamat karena Pura-pura Mati

Pematangsiantar - Diduga dianiaya sepupu, 1 orang tewas dan 2 orang menderita luka parah. Salah satu korban selamat setelah sempat berpura-pura tewas. Peristiwa pembunuhan terjadi Minggu (23/11/2014) di Jl Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Terungkapnya peristiwa pembunuhan itu berawal ketika Anggi Nasution (28) sekitar pukul 06.00 WIB berhasil keluar dari rumah meski dalam kondisi luka parah di kepala. Korban kemudian berteriak dan mengundang perhatian petigas piket Benglap Dam/I BB yang berada di depan rumah korban.

"Korban Anggi sempat pura-pura mati. Terus keluar rumah dan berteriak. Kita ditelepon piket Benglap," ujar Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Jarosman Sinaga.

Mendapat informasi terjadi pembunuhan, polisi segera meluncur ke tempat kejadian. Di rumah korban, polisi menemukan Reza Sitorus (22) tergeletak di depan pintu dalam keadaan tidak bernyawa. Sedangkan Melly Sitorus (17) ditemukan masih bernapas dengan kondisi tidak sadarkan diri.

Kepada polisi, Anggi menyebut tersangka pembunuhan adalah pria berinisial B (40), adik sepupunya sendiri. Hingga kini polisi masih mengejar B yang diduga telah melarikan diri setelah melakukan penganiayaan.

"Kita masih mengejar diduga pelaku supaya motif dan modusnya terungkap," jelas Sinaga.

Saat ini, kedua korban Anggi dan Melly dirawat di dua rumah sakit. Melly dirawat di ruang ICU RS Vita Insani dalam kondisi koma. Sedangkan Anggi dirawat di RS Tiara Jl Menambin.

sumber: detik
Ironis! Si Miskin Dibui 2 Tahun dan Denda Rp 2 Miliar karena Cari Kayu Bakar

Ironis! Si Miskin Dibui 2 Tahun dan Denda Rp 2 Miliar karena Cari Kayu Bakar

Buruh tani miskin di pesisir Probolinggo, Jawa Timur, Busrin (48) dihukum 2 tahun dan denda Rp 2 miliar karena menebang pohon mangrove untuk kayu bakar. Hukuman yang dijatuhkan PN Ponorogo ini dinilai sangat tidak adil dan tidak berperikemanusiaan.

"Ironis! Meski hal tersebut melanggar hukum harusnya hakim lebih bijak dalam memutus perkara," kata penggiat lingkungan, Slamet Daroyni, saat berbincang dengan detikcom, Minggu (23/11/2014).

Menurut Koordinator Pendidikan dan Penguatan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) itu, majelis hakim melihat permasalahan itu hanya sepotong dan tidak melihatnya secara holistik sebab banyak warga pesisir yang terpaksa mencari kayu bakar karena terhimpit kemiskinan. Dibandingkan dengan proyek reklamasi pantai dan alih fungsi hutan mangrove yang mengakibatkan kerusakan hutan mangrove, maka hukuman kepada Busrin sangat tidak mencerminkan rasa keadilan masyarakat.

"Tidak adil! Tidak ada rasa keadilan di sini. Hakim hanya melihat sepotong kisah yaitu ada laporan, ada yang menebang lalu dihukum. Padahal mereka korban dari kebijakan," papar Slamet.

Kebijakan itu adalah akibat alih fungsi hutan yang dilegalkan pemerintah sehingga mata pencaharian warga pesisir semakin terpinggirkan. Reklamasi mengakibatkan lahan melaut semakin sedikit dan pencemaran lingkungan. Alih fungsi hutan menjadi lahan sawit juga mengakibatkan dampak lingkungan dan berdampak kepada ikan yang semakin susah didapat. Penduduk pesisir yang menjadi nelayan akhirnya banyak yang menganggur, jadi pemulung dan bekerja serabutan.

"Akibat himpitan ini, mereka dengan sangat terpaksa mencari kayu bakar supaya bisa hidup, daripada mati berdiri. Mereka adalah korban dari tindakan struktural pemerintah," cetus Slamet.

Busrin dinyatakan melanggar Pasal 35 huruf e, f dan g UU Nomor 27 tahun 2007 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Terkecil. Pasal tersebut berbunyi:

Dalam pemanfaatan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, setiap orang secara langsung atau tidak langsung dilarang menggunakan cara dan metode yang merusak ekosistem mangrove yang tidak sesuai dengan karakteristik Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil; menebang, melakukan konversi ekosistem mangrove di kawasan atau zona budidaya yang tidak memperhitungkan keberlanjutan fungsi ekologis Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil; menebang mangrove di Kawasan konservasi untuk kegiatan industri, pemukiman, dan/atau kegiatan lain.

Karena dinilai melanggar pasal di atas, maka Busrin dikenakan ancaman pidana minimal 2 tahun penjara sebagaimana yang tertuang dalam pasal 73, yang berbunyi:
 
Dipidana dengan pidana penjara paling singkat 2 tahun dan paling lama 10 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 2 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar setiap orang yang dengan sengaja menggunakan cara dan metode yang merusak ekosistem mangrove, melakukan konversi ekosistem mangrove, menebang mangrove untuk kegiatan industri dan permukiman, dan/atau kegiatan lain sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 huruf e, huruf f, dan huruf g.

Atas fakta di atas, lalu jaksa menuntut Busrif selama 2 tahun penjara. Gayung bersambut, majelis hakim PN Probolinggo mengabulkan tuntutan itu.

"Menjatuhkan pidana penjara 2 tahun dan denda Rp 2 miliar subsidair 1 bulan," putus majelis yang terdiri dari Putu Agus Wiranata, Maria Anita dan Hapsari Retno Widowulan.

sumber: detik
Hubungan Intim ala Pria Scorpio

Hubungan Intim ala Pria Scorpio

Zodiak, selain dapat digunakan untuk mengetahui ramalan keuangan, cinta dan kesehatan, ternyata juga berguna untuk mengetahui karakteristik [hubungan intim](2129506 "") seseorang dengan pasangannya. Nah, kira-kira bagaimana ya karakter hubungan intim pria Scorpio?

Pria Scorpio tidak akan setengah-setengah dalam urusan bercinta, demikian seperti dikutip dari futurescopes, Selasa (11/11/2014). Anda yang memiliki pasangan Scorpio, bersiaplah bertekuk lutut di hadapannya. Sebab, seorang Scorpio akan semaksimal mungkin memberikan perhatian kepada pasangannya dengan cara apapun.

Sebaliknya, pria Scorpio juga menginginkan pasangannya untuk melakukan hal yang sama. Pria Scorpio ingin selalu dicintai dengan hangat.

Untuk urusan ranjang, pria Scorpio sangat "liar". Pria Scorpio adalah seorang pecinta yang mampu berimajinasi dan melakukan banyak eksperimen ketika berhubungan intim. Untuk itu, pasangan pria Scorpio juga harus memiliki imajinasi seksual yang liar. Hebatnya, pria Scorpio mampu untuk menyembunyikan gairah seksual yang besar tersebut dengan perangainya yang tenang.

Seorang Pria Scorpio lebih mengutamakan nafsu seksual dibanding perasaan. Pria Scorpio bisa saja meninggalkan pasangannya dengan mudah meskipun mereka telah melakukan hubungan seksual.

Pria Scorpio juga kebanyakan merupakan pencemburu yang ekstrem. Mereka tidak bisa melilhat pasangannya bersenang-senang tanpa dirinya. Jadi, Anda yang tidak sesuai dengan perangai pria macam ini, sebaiknya jangan dekati mereka.

Bayi yang Dibuang di Bogor Jadi Rebutan Pasangan Keluarga

Bayi yang Dibuang di Bogor Jadi Rebutan Pasangan Keluarga

Bayi laki-laki yang ditemukan di depan rumah warga beberapa waktu lalu, diserahkan ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Bogor. Bayi malang yang diduga dibuang orangtuanya ini, kini dalam kondisi sehat dan akan dirawat sementara di salah satu panti asuhan di Kota Bogor.

Kasi Bantuan Perlindungan Sosial (Balinsos) Dinsosnakertrans Kota Bogor Ujianto Suprianto mengatakan, pihaknya berencana merawat bayi tersebut sementara waktu lalu dipindah ke Panti Asuhan Darusshalihat Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor. Namun saat ini sudah ada 15 pasangan keluarga yang siap mengadopsi bayi ini.

"Tadinya kita berencana mau dititipkan ke salah satu orangtua, namun ternyata banyak yang mengajukan. Sudah ada sekitar 15 pasangan yang mengajukan," ujar Ujianto, Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/11/2014).

Ujianto menegaskan, ada syarat bagi pasangan orangtua yang ingin mengadopsi bayi tersebut. Syaratnya, minimal berusia 30 sampai 50 tahun, dan setiap pasangan harus memiliki usia perkawinan lebih dari 5 tahun.‎ "Kesiapan mental dan finansial juga dipertimbangkan. Kemudian adopsi yang menentukan dari pihak pengadilan," pungkas dia.

Sementara Kabid Pelayanan Medis RSUD Kota [Bogor](2129916 "") Edward mengatakan, kondisi fisik bayi sudah mulai membaik. "Kondisinya sudah baik, sehari bisa 8 kali minum susu dengan takaran 15 CC. Secara kesehatan lebih baik dibanding dengan awal masuk rumah sakit," jelas dia.

Edward mengatakan, saat pertama kali masuk rumah sakit bayi tersebut terkena infeksi kulit, akibat terekspos di ruang terbuka, serta kadar kuningnya meningkat. Kini, lebih dari sepekan bayi tersebut dirawat dan selama 4 hari bayi disimpan di dalam inkubator.

"Untuk biaya selama perawatan sudah ditanggung Dinas Kesehatan Kota Bogor melalui Jamkesda," tambah Edward.

Bayi laki-laki itu ditemukan tergeletak di depan rumah seorang warga di Jalan Kenanga, RT 1 RW 8, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 30 Oktober. Saat ditemukan, bayi seberat 2,6 kilogram dan panjang 48 centimeter ini disimpan di dalam keranjang, lalu diberi kantong plastik warna hitam.

Sejak pertama kali ditemukan, bayi tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Saat itu kondisi bayi sangat memprihatinkan dan lemah. Selain itu, biaya perawatan bayi yang belum diberi nama ini akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Bogor. (Mvi)

sumber : yahoo
PNS Gerebek Sang Istri Lagi Berduaan di Kamar Bersama Selingkuhan

PNS Gerebek Sang Istri Lagi Berduaan di Kamar Bersama Selingkuhan

Kecurigaan Rendi (35), salah satu PNS yang beralamat di Komplek GMP Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu akhirnya terbukti. Setelah mengikuti istrinya Aprina (31), ternyata istrinya memang keluar janjian dengan Yupiter (40) sang pria idaman lain di wisma Kurnia.

Tidak tinggal diam, Rendi yang emosi lantas meminta bantuan Polsek Sekayu untuk menggerebek tindakan tak senonoh istrinya tersebut, Rabu (5/11/2014) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Memang Rendi ini sudah curiga dengan Rina, karena itulah ia ikuti dan ternyata benar Rina ada main dengan laki-laki lain. Di sanalah saya, Rendi dan anggota Polsek langsung menggerebek kamar 104, dan benar mereka lama sekali membuka pintu diduga sedang pakai baju," ujar Ijal teman Rendi yang ikut melakukan penggerebekan.

Kapolres Muba AKBP Achmad Ihsan melalui Kapolsek Sekayu AKP Ahmad Bakri, mengatakan, penggerebekan yang dilakukan anggotanya berdasarkan laporan dari Rendi sebagai korban yang merupakan suami Rina. Dengan sigap anggota langsung mendatangi TKP, dan ternyata pasangan tersebut sudah masuk sekitar pukul 21.00, dan kita lakukan penggerebekan pukul 22.00.

Saat digedor petugas keduanya baru sekitar 10 menit membuka pintu.

"Saat dibuka Rina sedang berbaring di ranjang dengan tubuh ditutupi selimut, sedangkan Yupiter yang membuka pintu. Rendi yang emosi langsung kita redakan dan kedua pasangan tersebut kita bawa ke Polsek untuk dimintai keterangan," ujar Bakri.

Diceritakan Bakri, menurut pengakuan Rina mereka di dalam kamar hanya bercerita saja, sedangkan menurut pengakuan Yupiter mereka sama sekali belum melakukan apa-apa tapi baru pemanasan saja.
"Kami ini kenal di acara orgen tunggal pak, disana Rina ini mengaku sebagai janda, dari sanalah kami berkenalan dan bertukar nomor ponsel, kami baru lima kali ketemu pak. Tapi baru malam ini kami janjian di wisma, kami juga belum apa-apa baru pemanasan saja," ungkap Yupiter saat diperiksa Polisi.

Karena keduanya tidak mengaku, kita akan lakukan visum kepada Rina, karena jika benar mereka melakukan perzinahan pasti masih ada sisa.

"Untuk menetapkan apakah mereka berzina kan harus melakukan hubungan intim, jika tidak berarti tidak melakukan hubungan intim, tapi kita akan melakukan visum," tegas Bakri.

Rina ibu dua anak ini, saat dimintai keterangan diam saja dengan kepala tertunduk menghadap lantai.
"Kami hanya cerita-cerita saja pak, tidak melakukan apa-apa," ucapnya singkat.

Sementara itu Rendi suami Rina yang selalu terdiam saat dimintai keterangan, mengatakan dia hanya meminta polisi menerapkan proses hukum yang sebenarnya, Ia juga sudah lama curiga, tapi selama ini belum ada satupun bukti.

"Saya serahkan kepada polisi yang mengurusnya, saya pusing, saya mohon istirahat dulu," ungkap Rendi. (candra okta della)

18 Hari Ngabur ke Rumah Pacar, Sampai Sempat 3 Kali Ditiduri Pacarnya

18 Hari Ngabur ke Rumah Pacar, Sampai Sempat 3 Kali Ditiduri Pacarnya

Yemima Fanuel Sudarno (18), mahasiswi Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Semarang, yang dikabarkan hilang sejak 18 hari lalu, dijemput paksa oleh polisi dari rumah pacarnya, AG (28), di Gunungpati, Semarang, Kamis (6/11/2014).

AG mengaku, gadis yang akrab dipanggil Mima ini kabur dari rumah atas kemauannya sendiri. Hal itu dilakukan dua kali. Pada kejadian pertama, Mima hanya bertahan selama dua hari di rumah AG karena bersedia mendengarkan nasihat pacarnya itu untuk pulang ke rumah.

Namun, dalam pelarian yang kedua ini, Mima bersikeras tak mau pulang, mahasiswi semester pertama Fakultas Ekonomi Manajemen Unika Soegijapranata ini mengaku takut dimarahi kedua orangtuanya. Mima bahkan sempat mengancam akan pergi lebih jauh jika diantar kembali ke rumah orangtuanya. Akhirnya, AG terpaksa membiarkan pacarnya.

“Selama 18 hari bersembunyi di rumah, kami sempat melakukan hubungan intim sebanyak tiga kali,” tambah AG.

Kasatreskrim Polres Semarang Iptu Herman Sophian mengatakan, atas permintaan pihak keluarga, Mima telah menjalani visum.

“Dalam pengaduan ini, terlapor dapat dijerat Pasal 332 KUHP karena Yemima dianggap masih di bawah umur (belum 21 tahun),” lanjut Herman.

Mima—panggilan akrab Yemima—hilang setelah mengikuti kegiatan live in di Desa Harjosari, Bawen, Kabupaten Semarang. Belakangan diketahui ternyata gadis ini bersembunyi di rumah pacarnya, AG.
 
Sumber:  yahoo

Video Ahok Resmi dan Sah Jadi Gubernur DKI Jakarta


Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, jika sebelumnya masih was-was akan diangkatnya menjadi Gubernur DKI Jakarta, kini telah lega dan resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta, selamat menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI kepada bapak Ahok, semoga dapat menjadikan DKI Jakarta kearah yang lebih baik lagi.

Berikut ini adalah Video Ahok Resmi dan Sah Jadi Gubernur DKI Jakarta :



Ahok resmi jadi gubernur dki | Ahok sah jadi gubernur dki | paripurna Ahok jadi gubernur dki
#ahokgubernurdki
#ahokgubernurdkijakarta
Video Pengakuan Seorang Foto Model HOT

Video Pengakuan Seorang Foto Model HOT

Berikut ini adalah video wawancara dengan sorang foto model panas, bicara buka-bukaan dan blak-blakan tentang kehidupannya sebagai foto model panas, juga mengapa ia bisa terjun jadi foto model panas, juga tentang sisi lain di dunia foto model, penasaran ingin liat videonya?

Kunjungi :
https://www.youtube.com/watch?v=PEcyXoiRUSQ

Subscribe juga channelnya :
https://www.youtube.com/user/androidismo
Sebelum Ditangkap Polisi Tessy Curhat Ke Polo

Sebelum Ditangkap Polisi Tessy Curhat Ke Polo

Sehari sebelum ditangkap polisi, komedian Tessy 'Srimulat' sempat bertemu dengan rekannya Polo. dalam pertemuan tersebut, dia mengeluh soal job yang mulai sepi.

"Kita sehari sebelumnya ketemu ngobrol aktifitas kita yang cenderung berkurang," kata Polo ditemui usai menjenguk Tessy di rumah sakit Polri, Jakarta Timur, Jumat (31/10/2014).

"Kita sadari situasi kan memang bergulir. Namanya hidup. Kita memang sempat dapat keberhasilan seperti teman-teman muda sekarang," lanjut Polo.

Lelaki yang juga pernah dibui selama 1,5 tahun karena kasus yang sama ini, sempat memberikan motivasi kepada Tessy.

"Kita optimis. Insinyur itu Tuhan, ketika bicara rezeki. Saya bilang 'Nggak usah kecil hati mas, rezeki sudah punya masing-masing'. Kalau bicara rezeki tinggal yang punya kuasa," ucap Polo.

"Cara Tuhan tuh unik. Kaya misalnya Tuhan membuat saya lepas dari narkoba. Karena saya punya komitmen," tandasnya.
 

Guru Senam Cantik 'Perkosa' Siswanya Berkali-kali

Seorang perempuan muda mantan guru senam dan pelatih basket di sebuah sekolah bergengsi, kini harus berhadapan dengan sederet dakwaan berat. Tepatnya, dia didakwa telah melakukan perkosaan berpuluh kali terhadap salah satu siswanya.

Mantan guru berparas cantik itu bernama Megan Mahoney (24 tahun), yang resmi ditangkap sejak Senin (20/10) pekan lalu. Dia yang dulunya adalah guru di SMA Katolik Moore di Staten Island, New York, didakwa telah melakukan hubungan seksual rutin dengan seorang murid lelaki berusia 16 tahun, selama lebih dari dua bulan, terhitung akhir Oktober 2013.


Sebagaimana catatan berkas persidangan dari Staten Island Advance pula, Mahoney dihadapkan pada dakwaan 30 kali pemerkosaan. Hal itu antara lain sebagaimana dikutip dari laporan New York Post (NYP), belum lama ini.

"Mahoney diduga melakukan hubungan seks dengan remaja itu di sejumlah kesempatan, atau setidaknya dua kali dalam seminggu sepanjang periode tersebut," tulis NYP, mengutip berkas dakwaan.

Dilaporkan lagi, lebih dari itu, Mahoney juga harus berhadapan dengan dakwaan 4 kali tindak seksual kriminal, berdasarkan dugaan hubungan seks oral yang dilakukannya dengan sang murid. Untuk hal ini, disebutkan bahwa Mahoney melakukannya setidaknya dua kali dalam sebulan di periode tersebut.

Pada Januari lalu, Mahoney sendiri telah mengundurkan diri dari sekolah di mana ia mengajar senam dan menjabat asisten pelatih basket tim putri itu. Menurut pihak penyidik pula, beberapa di antara hubungan seks yang dilakukan sang guru dan muridnya tersebut juga berlangsung di sekolah.

Pada Agustus lalu, masih kepada NYP, sang remaja korban mengaku bahwa hubungan terlarang mereka berawal tak lama setelah sang guru melakukan pendekatan kepadanya di gym. Mahoney, menurut sang korban pula, saat itu menawarkan melatihnya bermain basket.

"Kami lantas (sering) berkeliling naik kendaraan dan melakukan itu di dalam mobil," ungkap sang remaja yang namanya sengaja dirahasiakan.

Lebih jauh, NYP melaporkan bahwa Richard Postiglione, direktur olahraga sekolah itu, juga telah diinvestigasi atas tuduhan tidak melaporkan pelanggaran seksual yang diduga dilakukan Mahoney serta seorang guru perempuan lainnya.

Diketahui, Mahoney sendiri sebelum menjadi pelatih dan mengajar, dulunya adalah salah seorang atlet kampus. Dia dikenal pernah memperkuat tim basket putri Fordham University dan Wagner College.

Kisah Asal Muasal Gang Dolly

Kisah Asal Muasal Gang Dolly

Walau kini tempat ini sudah bubar, tapi omong-omong soal Dolly ini masih seru dibahas, asala muasal tempat ini tentu tak lepas dari kisah tante Dolly, perempuan keturunan Noni Belanda yang katanya sebagai perempuan pertama yang membuat kawasan itu. Bahkan keturunan tante Dolly juga disebut-sebut masih ada hingga kini namun tidak meneruskan bisnis lendir lagi.

Sebagai pencetus komplek lokalisasi di Jalan Jarak, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, ini maka perempuan dengan sebutan tante Dolly itu kemudian dikenal sebagai tokoh melegenda tentang asal muasal terbentuknya gang lokalisasi prostitusi tersebut.

Dalam beberapa kisah tutur masyarakat Surabaya, awal pendiriannya, tante Dolly hanya menyediakan beberapa gadis untuk menjadi pekerja seks komersial. Melayani dan memuaskan syahwat para tentara Belanda. Seiring berjalannya waktu, ternyata pelayanan para gadis asuhan tante Dolly tersebut mampu menarik perhatian para tentara untuk datang kembali.

Dalam perkembangannya, gang Dolly semakin dikenal masyarakat luas. Tidak hanya prajurit Belanda saja yang berkunjung, namun warga pribumi dan saudagar yang berdagang di Surabaya juga ikut menikmati layanan PSK. Sehingga kondisi tersebut berpengaruh kepada kuantitas pengunjung dan jumlah PSK.

Dolly juga menjelma menjadi kekuatan dan sandaran hidup bagi penduduk di sana. Terdapat lebih dari 800 wisma esek-esek, kafe dangdut dan panti pijat plus yang berjejer rapi. Setidaknya setiap malam sekitar 9.000 lebih penjaja cinta, Pelacur di bawah umur, Germo, ahli pijat siap menawarkan layanan kenikmatan kepada para pengunjung.

Tidak hanya itu, Dolly juga menjadi tumpuan hidup bagi ribuan pedagang kaki lima, tukang parkir, dan calo prostitusi. Semua saling berkait menjalin sebuah simbiosis mutualisme.

Kisah lain tentang Dolly juga pernah ditulis Tjahjo Purnomo dan Ashadi Siregar dalam buku berjudul "Dolly: Membedah Dunia Pelacuran Surabaya, Kasus Kompleks Pelacuran Dolly" yang diterbitkan Grafiti Pers, April 1982. Dalam buku itu disebutkan dulu kawasan Dolly merupakan makam Tionghoa, meliputi wilayah Girilaya, berbatasan dengan makam Islam di Putat Gede.

Baru sekitar tahun 1966 daerah itu diserbu pendatang dengan menghancurkan bangunan-bangunan makam. Makam China itu tertutup bagi jenazah baru, dan kerangka lama harus dipindah oleh ahli warisnya. Ini mengundang orang mendapatkan tanah bekas makam itu, baik dengan membongkar bangunan makam, menggali kerangka jenazah, atau cukup meratakan saja.

Setahun kemudian, 1967, muncul seorang pelacur wanita bernama Dolly Khavit di kawasan makam Tionghua tersebut. Dia kemudian menikah dengan pelaut Belanda, pendiri rumah pelacuran pertama di jalan yang sekarang bernama Kupang Gunung Timur I. Wisma miliknya antara lain bernama T, Sul, NM, dan MR. Tiga di antara empat wisma itu disewakan pada orang lain. Demikian asal muasal nama Dolly.

Dolly semakin berkembang pada era tahun 1968 dan 1969. Wisma-wisma yang didirikan di sana semakin banyak. Adapun persebarannya dimulai dari sisi jalan sebelah barat, lalu meluas ke timur hingga mencapai sebagian Jalan Jarak.

sumber: viva

Ada Ibu Yang Acuhkan Anak Demi Boneka Mahal

Biasanya, seorang ibu akan membelikan boneka untuk puteri kesayangannya. Namun hal ini tidak berlaku bagi wanita 33 tahun bernama Kerrie Williams. Bukan untuk sang anak, namun Kerrie justru membeli boneka untuk dirinya sendiri. Tak heran, jika ia rela menghabiskan uang hingga ratusan juta hanya untuk membeli boneka-boneka idamannya.

Dilansir dari Daily Mail Kamis (23/10/2014) mungkin Anda akan menyangka jika puluhan boneka mungkin sudah tersusun rapi di rumah Kerrie. Tidak, Kerrie hanya memiliki tujuh buah boneka saja. Reborn Babies adalah sebutan untuk boneka berbahan vinil yang dibuat menyerupai bayi manusia milik Kerrie ini. Walaupun hanya tujuh buah saja, namun jangan salah, boneka ini dibanderol dengan harga selangit yaitu berkisar £150 hingga £400 untuk satu buah boneka saja.


Ketujuh bonekanya ini ia dapatkan dari Durham. Tak hanya bonekanya saja yang memiliki harga super mahal, namun Kerrie juga mempermanis boneka-bonekanya dengan baju-baju dan aksesoris yang sangat mahal. Bak anak kandungnya sendiri, Kerrie bahkan rela menghabiskan seluruh uangnya untuk koleksinya.

Kegilaan terhadap boneka membuat Kerrie bersikap acuh pada kedua anak kandungnya yang bernama Karina (13) dan Jade (12). Kerrie bahkan menghidupi kedua puterinya secara pas-pasan karena ingin koleksinya dapat terjaga dengan baik. Tak hanya dari segi finansial saja, namun Kerrie jauh lebih perhatian pada koleksinya ketimbang memperhatikan tumbuh kembang kedua buah hatinya.

"Anakku sering memohon untuk membelikan baju baru. Namun aku menolaknya dengan alasan pemborosan. Beberapa kali aku sempat ditegur oleh keluarga, namun aku tidak peduli. Karena bagiku, ketujuh bayi ini membutuhkan segalanya ketimbang anak-anakku," ujar Kerrie.
Sebuah Studi Menyatakan Bahwa Selingkuh Perpendek Umur Kita

Sebuah Studi Menyatakan Bahwa Selingkuh Perpendek Umur Kita

Perselingkuhan tak hanya memicu kehancuran hubungan, tapi berdampak buruk bagi kesehatan. Jelas mengganggu kesehatan mental pasangan yang diselingkuhi, perselingkuhan juga berpotensi memicu masalah kesehatan fatal bagi yang berselingkuh.

Dilansir Daily Mail, sebuah studi yang dilakukan seorang peneliti asal Italia memperlihatkan bahwa pria yang berselingkuh tidak hanya mengambil risiko kehancuran hubungan, tapi juga kesehatan jantung.

Studi berlangsung dengan mengkaji riset sebelumnya tentang penyebab perselingkuhan dan dampaknya.

Penulis studi dari Universitas Florence mengawali penelitian dengan menjelajah literatur medis dari makalah penelitian dengan kata kunci ketidaksetiaan, perselingkuhan, dan pria. Ini memberikan informasi tentang jenis-jenis pria yang tidak setia dan konsekuensi.

Fakta menunjukkan bahwa angka kematian mendadak lebih banyak terjadi saat pria bertemu wanita simpanannya daripada ketika bersama istri. Para peneliti tidak yakin alasan di baliknya. Namun, mereka berasumsi bahwa ini mungkin karena munculnya perasaan bersalah.

Hasil analisis menunjukkan bahwa serangan jantung, termasuk yang fatal, relatif jarang terjadi ketika berhubungan seks dengan istrinya. Tapi, kerap terjadi dalam sebuah perselingkuhan. Beberapa penelitian di Jerman juga memperlihatkan kebanyakan pria yang meninggal saat melakukan hubungan seks adalah mereka yang sedang berselingkuh dan jauh dari rumah.

Terhalangnya arteri menjadi penyebab sepertiga kematian pria yang berselingkuh fisik. Tuntutan fisik akan seks dapat menyebabkan plak lemak di dalam arteri pecah. Sementara serangan jantung menjadi penyebab terbesar kedua, seperti dilaporkan Journal of Sexual Medicine.

Rasa Bersalah
Tekanan dari rasa menang dan mampu memuaskan seorang wanita yang cenderung lebih muda dibandingkan istrinya bisa disalahkan, demikian juga tekanan dalam menjaga sebuah rahasia perselingkuhan.

"Kemungkinan hubungan seksual tersebut juga terjadi di bawah pengaruh alkohol. Dan, ada kemungkinan bahwa hubungan seksual rahasia dalam suasana asing secara signifikan dapat meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung, yang menyebabkan kebutuhan oksigen meningkat," ujar peneliti Dr Alessandra Fisher.

Rasa bersalah juga mungkin memainkan peran, ditunjukkan beberapa hasil penelitian tentang masalah jantung yang lebih sering terjadi pada mereka yang berselingkuh. "Mengkhianati pasangan bisa menghukumnya."

Guru Berkostum Seperti Pelayan Seksi Untuk Memotivasi Muridnya

Untuk memotivasi anak didiknya yang selalu mendapat nilai buruk, seorang guru di Cina telah menemukan solusi yang terbilang unik. Yaitu dengan berdandan sebagai pelayan seksi. Awalnya guru tersebut berjanji akan mengenakan pakaian hitam-putih layaknya seorang pelayan seksi jika saja salah satu anak didiknya mendapat nilai tertinggi dalam tes ujian sekolah. Dan setelah para muridnya mendapat nilai yang baik saat ujian, sesuai janjinya guru itu pun tiba ke kelas mengenakan kostum lengkap dengan sepasang aksesoris telinga kucing lucu.


Sementara itu pihak sekolah berpendapat bahwa seorang guru tidak pantas ikut dalam kegiatan sembrono, apalagi dengan mengenakan kostum seperti itu. Namun pihak lainnya justru malah memuji kreatifitas sang guru, karena nyatanya ia berhasil membuat anak didiknya meraih nilai yang baik, meski dengan cara yang tidak wajar atau bisa dibilang unik.

Bahkan guru tersebut juga mendapat komentar dari salah satu media di Cina, yang menyebutkan "Nah, itu guru yang baik, dan Penghargaan Guru Terbaik untuk tahun 2012 jatuh pada gadis tersebut."

Selama 13 Tahun, Remaja Ini Hanya Makan Mi Instan Saja!

Remaja yang bernama Georgi Readman (18) itu berasal dari Isle of Wight, Inggris. Dia menolak memakan sayuran dan buah dan hanya mau makan mi instan — yang mengandung lemak tinggi, lemak jenuh, dan natrium. Sebungkus mi instan biasanya mengandung 400 kalori dan 20 gram lemak.

Readman, yang bertinggi badan 160 cm dan berat 44 kg, mengatakan bahwa dia mulai kecanduan mi instan sejak berumur 5 tahun. Hingga kini, ibunya masih membelikannya sekardus mi instan. Readman memperkirakan, dia telah memakan mi sepanjang 48 kilometer. Dia bilang, dia tidak suka makan makanan lain.


“Saya benci tekstur buah dan sayur,” katanya. “Saya tidak bisa makan di rumah teman, atau makan di restoran, karena saya akan kesal bila makanan saya terkena salad. Ibu saya selalu membelikan mi instan sebanyak mungkin. Saya bisa makan dua bungkus sekaligus. Saya bahkan pernah makan mi instan yang masih mentah dan tidak dimasak!”

Sejak umur setahun, anak-anak biasanya akan mulai pilih-pilih makanan karena karena proses alamiah dalam tubuh. Alat perasa di lidah mereka juga berubah, sehingga mereka jadi selektif dalam memilih makanan. Apalagi, ketika masih kecil, anak-anak biasanya sedang masa aktif sehingga susah diminta duduk untuk makan yang lengkap.

Banyak orangtua akhirnya “menyerah” dan mengikuti kemauan anak. Tak heran, menurut satu hasil riset di “American Journal of Clinical Nutrition”, 78 persen kebiasaan pilih-pilih makanan disebabkan faktor genetika. Hanya 22 persen yang disebabkan faktor lingkungan.

Kami tidak bisa menghubungi Readman untuk mendapatkan komentarnya. Tetapi menurut dokternya, Readman kini kurang gizi dan memiliki kesehatan seperti orang berumur 80 tahun.

“Penilaian itu terdengar akurat,” kata Lisa Kaufman, seorang dokter anak yang tidak merawat Readman. “Makan mi instan melulu akan merusak organ tubuhnya. Tubuh manusia — terutama yang sedang berkembang — perlu protein, mineral, dan gizi. Tanpa itu semua, gadis ini mungkin mengalami masalah pertumbuhan, masalah kecerdasan, osteoporosis, kerusakan jantung dan ginjal, serta tekanan darah tinggi. Umurnya bisa saja tidak panjang.”

Kaufman menambahkan, “Anak kecil tentu saja maunya makan es krim setiap hari bila dibolehkan tetapi adalah tanggung jawab orangtua untuk mengenalkannya kepada beragam makanan lain.”

“Agar bisa berhenti kecanduan mi instan, Readman mungkin harus dirawat di rumah sakit dan diberi pengetahuan soal gizi,” kata Kaufman.

Kumpulan Foto Malinda Dee dan Biodatanya

Inong Malinda atau Malinda Dee (lahir 1964) merupakan seorang mantan Senior Relationship Manager Citibank. Dia ditahan pada tanggal 24 Maret 2011 menyusul pembobolan dana nasabah private bank Citibank.

Dia memegang 236 nasabah. Nasabah tersebut dicurigai dengan transaksi yang tidak wajar pada rekening tersebut pada 15 Desember 2010, 6 Januari 2011 dan 14 Januari 2011.

Saat penangkapan, polisi mengamankan sejumlah dokumen dan mobil Hummer 3 senilai Rp 3,4 miliar, Mercy senilai Rp 400 juta, dan Ferrari F430 Scuderia senilai Rp 7 miliar.

Mari kita saksikan foto-fotonya:




 


Nah, setelah kalian lihat yang segar dan gurih-gurih nyoy diatas, coba kita tongok foto jaman dulunya sebelum banyak tembelan (emangnye ban haha), mari kita liat hehehe:

Kumpulan Foto Baby Margaretha dan Biodatanya

Biodata :
Nama Lengkap : Baby Margaretha
Nama Panggilan : Baby
Tempat / Tanggal Lahir : Bandung / 1 April 1984
Zodiak : Sagitarius
Jenis Buku Favorit : Novel dan Kamasutra
Genre Film Favorit : Romantis, Komedi, dan Erotis
Genre Musik Favorit : R&B
Akun Twitter : @babymargaretha
Tinggi Badan: 169 cm
Saudara: Ayu Larasati (Chant Felicia, Adik Perempuan)

Mari kita lihat kumpulan fotonya:










Bagaimana? mantap dan hot bukan? hot (emangnya cabe, hehe), yap sekian dulu dari saya.
Jokowi Omeli Putra Pertamanya

Jokowi Omeli Putra Pertamanya

Jakarta - Putra pertama Jokowi Gibran Rakabumi protes saat pertama kali dikenalkan kepada para awak media jelang pelantikan dan sumpah Presiden di Gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Jokowi pun langsung menegurnya.

Gibran yang berprofesi sebagai pengusaha katering itu terlihat sewot setelah Jokowi memperkenalkannya kepada para wartawan. Gibran tampak kesal, lantaran selama ini dirinya oleh salah satu media disebut sebagai anak haram Jokowi lantaran tidak pernah ikut dalam rangkaian kegiatan kampanye ayahnya saat Pilpres 2014 lalu.

"Saya dikatain anak haram oleh media karena nggak pernah ikut kampanye. Kalian lihat kan aktivitas saya kayak apa. Saya ini sibuk, punya pekerjaan," ujar Gibran.

"Kalau Saya ini pengangguran, saya ikut bapak saja terus kalau kampanye. Tapi saya kan kerja," lanjut Gibran dengan nada tinggi.

Ia pun menilai, media yang membuat pemberitaan kalau dirinya anak haram, lantaran jarang terlihat dalam setiap rangkaian kegiatan Jokowi sebagai media tidak jelas. Ia pun menumpahkan kekesalannya dengan ekspresi wajah sinis dan sempat menunjuk ke arah para wartawan karena adanya pemberitaan tersebut.

"Kalian media tidak jelas. Saya tidak ikut bapak (Jokowi) karena kerja (di Solo). Saya kan kerja, bukan pengangguran," ucapnya.

Melihat anaknya bersikap demikian, Jokowi kemudian membalas ucapan anaknya tersebut dan mengatakan kalau media yang meliputnya saat ini adalah media yang selama ini telah dikenal luas oleh publik, bukan media yang tidak jelas.

"Kamu, ini media jelas semua‎, kamu jangan baca yang tidak jelas," kata Jokowi kepada Gibran.

Mendengar sanggahan dari ayahnya, Gibran pun langsung terdiam, namun tetap dengan wajah datar. Jokowi pun kemudian membela anaknya, dan menilai karena kesibukannya, anaknya itu tidak pernah ikuti kegiatannya. "Wong, dia itu itu kerja dari pagi sampai malam," kata dia.

"Sudah, sudah ini kan semuanya media jelas, sudah," ucap Jokowi sambil menarik tangan Gibran.

Melihat putera sulungnya masih berwajah sinis, ia pun kemudian melempar guyonan dengan mengatakan, sikap anaknya itu mirip dengannya. Menurutnya, apa yang diungkapkan oleh Gibran, bukan karena anaknya itu marah.

"Dia ini mirip sama saya. Dia ini lucu sebenarnya. Tapi nadanya emang suka kaya gitu," kata Jokowi.
Baru Jadi Presiden, Jokowi Pecahkan Rekor Muri

Baru Jadi Presiden, Jokowi Pecahkan Rekor Muri

Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan piagam rekor dunia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas penyelenggaraan "Syukuran Rakyat" yang dilaksanakan untuk menyambut pelantikan Jokowi-JK.

Pendiri Muri, Jaya Suprana datang dalam Konser Salam 3 Jari yang diselenggarakan di kawasan Monas, Jakarta. Jaya memberikan piagam penghargaan atas terselenggaranya "Syukuran Rakyat" ini.

"Teman-teman bangsa Indonesia, izinkan saya menganugerahkan piagam rekor dunia kepada presiden Jokowi, setuju?" ujar Jaya yang dijawab "setuju" oleh belasan ribu warga yang memadati panggung utama di Monas, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Jaya mengatakan, piagam ini diberikan kepada Jokowi karena menjadi presiden pertama di dunia yang disambut syukuran oleh rakyat. Kata dia, hanya Jokowi yang disambut sangat meriah ketika baru dilantik sebagai presiden.

"Presiden satu-satunya di dunia yang disambut dengan Syukuran Rakyat dari rakyat untuk rakyat dijamin tidak ada lagi di dunia," ujar Jaya.

Selain itu, Jaya menambahkan bahwa rekor dan penyelenggaraan Syukuran Rakyat merupakan sebuah bentuk harapan masyarakat kepada Jokowi-JK, agar bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"Ini Jokowi yang kami hormati, rekor ini dari rakyat Indonesia untuk Anda dengan harapan Anda tidak lupa dengan rakyat Indonesia," tandas Jaya.

Dalam pidato pelantikannya, Jokowi menyerukan kepada para nelayan, buruh petani, pedagang bakso, pedagang asongan, sopir, akademisi, guru, TNI, Polri, pengusaha, dan kalangan profesional untuk bekerja keras, bahu-membahu, dan gotong-royong.

"Karena inilah momen sejarah bagi kita semua untuk bergerak bersama, untuk bekerja, bekerja, dan bekerja," ucap Jokowi di Gedung DPR/MPR.

Credit: Rizki Gunawan

Wow! Sopir Taksi Ini Gemetar Dapat Tumpeng dari Presiden Jokowi!

Wow! Sopir Taksi Ini Gemetar Dapat Tumpeng dari Presiden Jokowi!

JAKARTA, KOMPAS.com — Siti Bugiah, seorang sopir taksi di Jakarta, gemetar saat menerima tumpeng dari Presiden Joko Widodo. Tumpeng itu diberikan seusai Jokowi menyampaikan pidato dalam Syukuran Rakyat, di Monumen Nasional, Senin (20/10/2014) malam.

"Aduh enggak bisa disampaikan dengan kata-kata. Saya sampai gemetar ini, gemetar. Luapan kegembiraan yang tidak bisa dinilai dengan apa pun," kata Siti seusai menerima tumpeng dari Jokowi.

foto dari kompas.com by TRIBUNNEWS/JEPRIMA
 
Ada satu niat Siti dalam menjalani pekerjaan yang lazimnya dikerjakan oleh laki-laki itu. Semua itu dikerjakannya untuk menyekolahkan anak-anaknya hingga ke tingkat perguruan tinggi. Siapa bisa menyangka jika profesi inilah yang pada akhirnya membawa dia bertemu dengan sang presiden baru.
"Awalnya saya bawa tamu, dia orang penting juga. Saya ngobrol, 'Bisa enggak ya saya ketemu presiden? Kalau bisa bertemu beliau, saya ingin sekali'," cerita Siti.

Tak disangka, pria tersebut mengaku kenal dengan orang dekat Jokowi. Dia berjanji akan berusaha mempertemukan Siti dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Katanya, 'Insya Allah, Ibu, tunggu saja. Ibu berdoa saja, ikhlas dan bersyukur saja. Insya Allah'," ulang Siti.

Tak lama kemudian, Siti ditelepon oleh seseorang yang bernama Mark. Siti dijanjikan bahwa ia dapat mengikuti prosesi pemberian tumpeng ini. Sebelumnya, sebuah stasiun televisi swasta juga akan mewawancarai dan membuat profilnya.

"Di situ saya langsung menangis. Harapan saya terkabul bisa bertemu dengan beliau, pemimpin yang prorakyat dan sangat didambakan rakyat Indonesia," ucap Siti.

Ibu dua anak ini meyakini bahwa sosok yang dikaguminya itu akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia selama 5 tahun masa jabatannya. Ia juga yakin bahwa Jokowi akan bekerja dengan tulus dan hati yang jernih.

Sumber : Kompas

Selamat Kepada Bapak Jokowi dan Bapak JK


Selamat kepada bapak Joko Widodo (Jokowi) dan bapak Haji. Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, dan semoga bisa dapat terus mengemban amanah dari rakyat!

Buktikan bapak Presiden bukanlah boneka seperti yang banyak orang bilang!
Buktikan dengan segala kemampuan bagaimana caranya merevolusi mental bangsa!
Dan semoga tetap amanah! amin :)

Salam persahabatan untuk semuanya :)

Iseng bagi meme lucu juga nih:

 oke pak presiden :D

Yoshizumi, Intelijen Jepang Yang Berbalik Menjadi Mengabdi Untuk Indonesia

Jepang mengirim pasukannya ke Indonesia untuk mendudukinya. Tapi serdadu yang satu ini justru mempersembahkan hidupnya buat Indonesia.

SUKARNO menghormati dua tentara Jepang yang berjuang untuk Indonesia. Selain Ichiki Tatsuo, seorang lainnya adalah Tomegoro Yoshizumi.

Yoshizumi lahir di Oizumi-Mura Nishitagawa pada 1911. Ketika berusia 21 tahun, dia menjadi satu dari sekian banyak spion militer Jepang yang dikirim ke Selatan (Hindia Belanda). Kala itu, Jepang mengirim banyak spionnya ke berbagai negeri untuk berbagai tujuan, yang tak melulu politik dan militer.



“Sejak membuka diri, Jepang memaksimalkan kerja-kerja spionase untuk memakmurkan bangsanya,” tulis Wenri Wanhar, wartawan Historia, dalam bukunya, Jejak Intel Jepang: Kisah Pembelotan Tomegoro Yoshizumi. Para spion Jepang itu menyamar dengan menjalankan beragam profesi, dari pengusaha warung kelontong hingga rumah bordil.

Yoshizumi menyamar sebagai pekerja di Toko San’yo, toko milik salah seorang familinya. Setelah itu, dia terjun berbisnis dan berhasil menjadi saudagar. Dia membangun relasi dengan banyak orang, baik di Jawa maupun luar Jawa seperti di Sulawesi.

Pada 1935, Yoshizumi melakoni peran sebagai wartawan di Nichiran Shogyo Shinbun. Selain memberitakan kemenangan Jepang atas Rusia pada 1905, koran ini gencar mengkampanyekan jargon “Asia untuk Asia” dan “Jepang saudara tua”, sehingga menuai respons keras dari pemerintah Hindia Belanda. Melalui tulisannya di Tohindo Nippo, koran hasil fusi Nichiran Shogyo Shinbun dan Jawa Nippo, Yoshizumi menggalang persatuan orang-orang Jepang di Hindia Belanda.


Awal 1941, Yoshizumi, redaktur Tohindo Nippo, dideportasi Pemerintah Hindia Belanda karena aktivitas jurnalismenya. Di Jepang, dia menjalin koordinasi dengan Kaigun atau Angkatan Laut Jepang. Dia lalu dipekerjakan untuk mengamati dan ikut operasi di Selatan, termasuk Indonesia.

Yoshizumi ditangkap pemerintah Hindia Belanda sehari setelah Jepang menyerbu Pearl Harbor di Hawaii, 8 Desember 1941. Dia menjalani penahanan yang berat di Australia. Namun, penahanan tersebut membuatnya berubah 180 derajat. Hal itu dikatakan sendiri oleh Nishijima, sahabat Yoshizumi. “Yoshizumi yang sebelumnya seorang sayap kanan nasionalis Jepang yang antikomunis menjadi seorang Marxis,” tulis Wenri.

Idealisme kiri itulah yang kemudian membuatnya bersimpati terhadap gerakan kemerdekaan Indonesia dan membawanya menjadi satu dari beberapa tokoh kunci Jepang yang membantu mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Yoshizumi, ketika mengepalai bagian intelijen Kaigun Bukanfu (kantor penghubung AL Jepang), aktif membangun jaringan dan merancang gerakan bawah tanah. Pertemuan Yoshizumi –dan Nishijima– dengan Tan Malaka di rumah Ahmad Subardjo tak lama setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus membuatnya melangkah lebih besar dalam berjuang.

“Pendek kisah, dua orang Jepang itu minta dibaiat menjadi Indonesia,” tulis Wenri. Tan Malaka memberi nama Indonesia “Hakim” untuk Nishijima dan “Arif” untuk Yoshizumi.


Yoshizumi melibatkan diri dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mula-mula dia mencuri barang-barang di gudang Markas Besar Kaigun Bukanfu lalu menjualnya di pasar gelap. Uang hasil penjualan diberikan kepada Tan Malaka untuk dana perang gerilya. Yoshizumi juga menemani Tan Malaka ke Banten. Dari Banten, dia pergi ke Surabaya. Dia menjalin kontak dengan Affandi, pemimpin serikat buruh PAL, galangan kapal di daerah Ujung, Surabaya. Kepada Affandi, dia memberi masukan soal pendirian pabrik senjata di Mojopanggung, Blitar, dan Kediri.

Tomegoro Yoshizumi gugur pada 10 Agustus 1948 di Blitar, Jawa Timur ketika bergerilya mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kini, makamnya bisa dijumpai di Taman Makam Pahlawan, Blitar, Jawa Timur.

sumber : viva
Jenis Manga Berdasarkan Pembacanya

Jenis Manga Berdasarkan Pembacanya

Siapa yang tidak mengetahui negara asal Doraemon yang satu ini? Ya, Jepang. Negeri bunga sakura ini memang sudah terkenal hampir di seluruh dunia dalam memproduksi manga berkualitas atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan komik. Komik Jepang ini memang cenderung digandrungi oleh berbagai kalangan karena menawarkan banyak cerita menarik yang patut untuk dibaca dan dinikmati.

Di Jepang sendiri komik dibagi berdasarkan sasaran pembacanya, seperti kodomo (anak-anak), shoujo (remaja perempuan), shounen (remaja laki-laki), josei (perempuan dewasa), dan seinen (pria dewasa). Pembagian jenis komik Jepang ini sudah lama diterapkan di negara ini, sehingga memudahkan pembaca untuk membelinya. Namun, di Indonesia sendiri pembagian jenis komik untuk para pembacanya masih sedikit kurang jelas. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mulai mengenali lebih dalam tentang 5 jenis komik Jepang sebagai berikut:

Jenis Komik Anak-Anak (Kodomo)
Di Jepang, komik genre anak-anak sangat mudah dikenali karena ceritanya yang ringan dan biasa ditampilkan dalam tokoh anak-anak. Alur ceritanya pun lebih cenderung ringan dan biasanya bertema persahabatan dan terkadang petualangan ringan. Contoh dari komik Jepang anak-anak yang mungkin kita kenal adalah Doraemon, Ninja Hatori, Arale, Kobo-Chan, P-Man dan masih banyak lagi.

Jenis Komik Remaja Perempuan (Shoujo)
Remaja putri merupakan sasaran dari komik genre remaja perempuan ini. Hal ini dikarenakan cerita yang ditampilkan oleh komik ini lebih cenderung menceritakan tokoh utama yang sebagian besar adalah perempuan.

Tokoh utamanya ini biasanya terlibat dalam kisah percintaan di kehidupan sekolah yang terkadang di warnai intrik-intrik kecil yang menyentuh hati pembaca. Contoh dari komik Jepang remaja perempuan yang kita kenal adalah Fruits Basket, Esper Mami, Sailormoon, dan sebagainya. Selain itu, komik Shoujo ini juga sering dikemas dalam bentuk komik serial cantik yang tidak terdiri dari episode-episode yang panjang.

Komik Jepang Perempuan Dewasa (Josei)
Komik genre perempuan dewasa ini memang sekilas hampir mirip dengan komik shoujo, tapi alur ceritanya lebih rumit dan kompleks sehingga sedikit sulit dipahami oleh perempuan usia remaja. Cerita yang ditampilkan komik josei lebih cenderung mengambil setting di kampus, dunia kerja, rumah, dan sebagainya. Namun, tidak juga membatasi juga pengambilan setting di sekolah SMA dan tetap dalam alur cerita yang kompleks serta tetap romantis.

Contoh dari komik genre ini adalah Hana Yori Dango, Perfect Girl Evolution, Topeng Kaca, dan sebagainya. Dan satu lagi, komik josei ini tak segan untuk menampilkan adegan “dewasa” secara eksplisit sehingga para produsen komik di Indonesia biasanya memberikan label “dewasa” pada sampul komik tersebut.

Komik Jepang Remaja Laki-Laki (Shounen)
Sasaran dari komik shounen adalah para remaja laki-laki. Hal ini dapat dilihat dari tokoh utama cerita merupakan laki-laki dan lebih cenderung terlibat dalam sebuah petualangan seru yang diwarnai intrik-intrik perkelahian, pertempuran magis, pertempuran pedang, duel antar robot, dan sebagainya. Contoh dari komik remaja ini, antara lain Naruto, Bleach, Bakuman, Yu-Gi-Oh, Hunter x Hunter, Captain Tsubasa, Samurai-X, Slam Dunk, One Piece, Dragon Ball, dan sebagainya.

Komik Jepang Pria Dewasa (Seinen)
Komik yang satu ini memiliki target para pria dewasa yang memiliki alur cerita lebih kompleks ketimbang komik shounen. Komik seinen sekilas memang mirip dengan shounen, namun intrik cerita yang ditampilkan cenderung lebih berat, kasar, humor dewasa, dan membutuhkan pemikiran yang lebih rumit. Contoh dari komik genre pria dewasa ini, antara lain Gantz, Initial D, Otoboke, Kariage, dan sebagainya.

Sebagai tambahan, komik Crayon Shinchan pun termasuk dalam genre seinen karena menampilkan alur cerita yang mengandung humor dewasa dan isinya pun mengenai lebih cenderung mengajarkan orang dewasa agar dapat memahami pemikiran anak-anak.

Jadi, sudahkan Anda mengetahui jenis komik Jepang yang dibagi berdasarkan pembacanya? Dengan demikian Anda tidak akan salah lagi untuk menentukan komik yang cocok untuk diri sendiri dan anak-anak. Hal ini dikarenakan, alur dan tujuan dari masing-masing komik memiliki tingkat kerumitan yang berbeda-beda. Bukankah begitu? Mari bijak dalam memilih!

sumber : viva
Unik! Monyet Ini 'Berprofesi' Sebagai Bidan!

Unik! Monyet Ini 'Berprofesi' Sebagai Bidan!


Peking - Untuk semua makhluk hidup, melahirkan adalah momentum luar biasa. Namun, yang luar biasa, seekor monyet ikut andil dalam proses persalinan sesamanya: dengan berperan sebagai bidan.

Peristiwa seekor monyet membantu sesamanya yang melahirkan, sebelumnya amat jarang terekam secara detil - lewat foto atau video. Pada 2013, sekelompok ilmuwan menyaksikan monyet berbulu hitam-putih, berhidung pesek sedang membantu proses persalinan sesamanya. Namun hanya sedikit detil tentang interaksi mereka yang dipublikasikan.

Di alam liar, binatang ditakdirkan untuk bersalin sendirian. Seekor betina biasanya babaran tanpa bantuan, menyendiri di tempat lain. Tak seperti ibu manusia yang melahirkan dengan bantuan, juga intervensi yang dimungkinkan agar prosesnya berjalan mulus.

Baru-baru ini para ilmuwan Tiongkok menjadi saksi monyet langur atau lutung membantu kelahiran betina lain. Dan mereka mendokumentasikannya dengan baik. Saat itu, Meng Yao, asisten profesor di Peking University, Beijing dan para koleganya sedang meneliti sekelompok lutung berkepala putih yang hidup di alam liar di China.

Meski merupakan endemik di sana, spesies tersebut amatlah jarang, hanya ada 800 ekor yang hidup bebas - membuat mereka ada dalam daftar primata paling terancam punah di dunia.
Quote:
"Sebelum insiden ini, kami telah menyaksikan sejumlah kelahiran dalam kelompok langur itu," kata Profesor Yao seperti dikutip dari BBC Earth, Selasa (7/10/2014). Namun, tambah dia, pada masing-masing kelahiran, lutung tersebut hanya mengandalkan dirinya sendiri.
Di antara mamalia lainnya, wajah bayi manusia biasanya menjauh dari muka perempuan yang melahirkannya. Dan ukurannya yang besar membuat para ibu sulit untuk menarik anaknya keluar sendirian.

Sementara, pada primata lainnya, termasuk kera, anak mereka lahir dengan wajah menatap sang induk -- yang biasanya bisa melahirkannya sendiri dengan menarik serta mendorong keluar bayinya.

"Para betina selalu melahirkan sendiri. Yang lain baru menangani si bayi beberapa jam setelah kelahiran.

Dalam jurnal Primates, Profesor Yao dan para koleganya mendeskripsikan kejadian monyet yang berperan jadi bidan di Nongguan Hills, Guangxi, China. Di dekat Chongzuo Biodiversity Research Institute, Peking University.

Di sana, antara kawanan jantan dan betina, seekor lutung berusia 5 tahun melahirkan untuk kali pertamanya.

Saat ia akan mengeluarkan bayinya, betina lain ikut andil. 'Bidan' itu berusia 14 tahun dan sudah 5 kali melahirkan -- salah satunya bahkan di hari yang sama.

Melihat seekor monyet berperan sebagai bidan sangat mengejutkan para ilmuwan yang menyaksikannya. "Perilakunya sangat tak terduga," kata Profesor Yao. "Betina itu secara aktif mendekati sesamanya yang akan melahirkan, menarik bayi keluar dari jalan lahir. Uniknya, sang induk tak keberatan dengan tindakannya."

"Fenomena 'bidan' nyaris tak terdengar di kalangan primata non-manusia." Para peneliti berhasil mencatat urutan lengkap perilaku secara rinci, antara induk maupun 'bidan,' dan interaksi mereka setelahnya.

Begini urutannya: sang bidan duduk dan melihat betina lain yang lebih muda mengalami 70 konstraksi. Ia mendekat ketika kepala dan bahu si bayi terlihat. Lalu berdiri dengan dua kaki belakangnya dan meraih bayi yang baru lahir dengan kedua tangannya, kemudian menariknya ke dadanya.

Dalam 18 detik, ia menarik bayi secara keseluruhan dari jalan lahir sang induk, kemudian menjilatinya.

Akhirnya, si induk meminta bayinya, betina yang lebih tua tak keberatan menyerahkannya. Sang bidan kemudian duduk di samping induk baru untuk sementara waktu.

Para ilmuwan hanya bisa berspekulasi tentang perilaku tersebut. "Kebidanan adalah praktik umum di kalangan manusia. Diyakini menjadi perilaku unik orang," kata Profesor Yao.

Namun, itu mungkin biasa di kalangan primata lain, tak seperti yang dikira sebelumnya. Tapi, hanya dimungkinkan pada spesies di mana betina tak membentuk hirarki dan berkompetisi satu sama lain.

Kera dan babon misalnya, lebih mungkin untuk menculik bayi satu sama lain daripada membantu sesama betina melahirkan. 
 
sumber : viva

Facebook Bikin Drone Untuk Daerah Terpencil Akses Internet

Facebook dikabarkan akan menyediakan akses internet nirkabel di daerah-daerah terpencil. Caranya dengan menggunakan drone atau pesawat tanpa awak yang memanfaatkan tenaga sinar matahari.

Quote:
Pimpinan di proyek itu memberikan fakta yang cukup mengagetkan. Seperti di kutip The Verge, Jumat (26/9/2014), ukuran drone tersebut akan sama dengan pesawat jumbo jet Boeing 747. Drone itu pun kabarnya bisa terbang selama satu tahun nonstop.
"Untuk bisa menerbangkan pesawat tanpa awak ini selama setahun nonstop, pesawat itu harus terbang di atas cuaca, juga di atas jalur penerbangan lain," ujar Yael Maguire, Engineering Director di Facebook Connectivity Lab.


Maguire juga membandingkan drone tersebut dengan mobil Toyota Prius. Ia mengatakan bahwa dimensi drone itu akan setara dengan 6 atau 7 buah Toyota Prius, namun beratnya tak lebih tinggi dari empat buah ban mobil.

Masih menurut Maguire, mereka akan mulai menguji drone itu pada tahun 2015 di Amerika Serikat. Selanjutnya drone itu akan beroperasi di sejumlah negara yang terletak di Amerika Selatan, Afrika, serta Asia.

Sebelumnya Google juga pernah mempunyai proyek serupa yang bernama Project Loon. Bedanya, Google menggunakan balon udara sebagai alat transportasinya. Namun hingga kini belum ada perkembangan lebih lanjut mengenai Project Loon.
7 Fakta Unik Dari Orangutan

7 Fakta Unik Dari Orangutan

1. Orangutan Sumatera merupakan satu spesies tersendiri yang dikenal sebagai Pongo abelii, sedangkan Orangutan Kalimantan terbagi menjadi 3 sub-spesies yaitu Pongo pygmaeus-pygmaeus, Pongo pygmaeus wurmbi, dan Pongo pygmaeus morio.

2. Orangutan Sumatera merupakan salah satu spesies yang masuk dalam kategori terancam punah (critically endangered).

image by http://orangutannutrition.weebly.com

3. Dibandingkan saudara dekatnya orangutan Sumatera lebih sering menghabiskan waktunya untuk bergerak diantara pohon-pohon daripada bergerak pindah menyusuri tanah.

4. Orangutan Sumatera saat ini hanya dapat dijumpai secara alami di bagian utara Pulau Sumatera, meskipun saat ini sedang dilakukan upaya reintroduksi orangutan Sumatera di Jambi. Sedangkan orangutan Kalimantan tersebar di seluruh pulau Kalimantan.

5. Orangutan Sumatera menggunakan 54 jenis alat untuk memperoleh serangga atau madu dan 20 alat untuk membuka dan menyiapkan buah. Diperkirakan 65% Orangutan Sumatera menggunakan alat untuk makan.

6. Analisis DNA menyimpulkan bahwa orangutan memiliki 97% kesamaan genetik dengan manusia, sehingga mudah terjadi penularan penyakit dari orangutan ke manusia ataupun sebaliknya (zoonosis).

7. Orangutan Sumatera lebih sosial dibandingkan Orangutan Kalimantan.

Sosok Makhluk Misterius dari Maluku, Botol Manci Seperti Gnome atau Kurcaci


Jangan berpikir bahwa legenda Gnome atau kurcaci hanya ada dalam legenda-legenda eropa atau di negeri dongeng saja. Di Maluku Gnome atau kurcaci dikenal dengan nama Botol Manci.

Botol Manci bagi masyarakat Maluku sudah menjadi legenda sekaligus menjadi misteri. Botol Manci secara harfiah adalah mahkluk halus bertubuh pendek / kerdil atau seukuran bayi. Menurut cerita orang-orang tua di Maluku, Botol Manci biasanya memakai topi dengan ujung yang lancip mirip dengan Gnome atau kurcaci dalam legenda-legenda eropa dan memegang botol yang menyala namun tidak terlalu terang.

Botol Manci seperti halnya manusia, ada yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, ada yang masih muda dan ada yang sudah tua dengan jenggot yang panjang. Menurut cerita dari orang-orang tua di Maluku, Botol Manci biasanya sering di temui dibawah pohon bambu hias. Kemunculan Botol Manci sering ditandai dengan cahaya remang lampu lenteranya. Botol Manci seperti halnya manusia ada yang baik dan ada yang jahat. Botol Manci suka berbuat usil dengan menyembunyikan atau bermain dengan bayi atau balita yang disukainya.

Botol Manci bisa dipanggil / dipancing atau dalam bahasa Maluku disebut mangael Botol Manci dengan cara memain-mainkan lidi yang ujungnya dibakar yang baranya masih menyala ditempat yang gelap atau angker dan yang paling bagus dibawah pohon bambu hias. Bagi mereka yang beruntung bisa bertemu dengan Botol Manci. Menurut cerita orang tua-tua di Maluku jika bertemu dengan Botol Manci dan berhasil mengambil topinya maka apa saja permintaan kita bisa dipenuhi dengan syarat kita harus mengembalikan topinya sebelum pagi atau matahari terbit.

Botol Manci walaupun bertubuh kerdil tetapi mereka kuat jika bergumul dengan manusia yang berniat mengambil topinya untuk meminta harta dan sebagainya. Jika manusia tersebut kalah atau tidak kuat dalam perebutan topi Botol Manci, maka dia akan digelitik atau dalam bahasa Maluku disebut dapa gili-gili dari Botol Manci sampai meninggal.

Botol Manci adalah legenda nyata masyarakat Maluku. Bahkan orang-orang tua yang pernah bertemu dengan Makhluk gaib ini masih hidup. Sampai sejauh ini belum ada penelitian serius tentang makhluk gaib ini sehingga Botol Manci tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Seperti halnya legenda-legenda yang lain, karena tidak tertulis maka legenda Botol Manci ini mungkin telah terdistorsi sehingga mungkin berbeda dengan kisah sebenarnya.

sumber

Rahasia Panjang Umur Ala Jepang, Zat Hyaluronic Acid, Apa itu?

Apa rahasia umur panjang penduduk Jepang? Mereka menceritakan pengalaman hidupnya agar bisa berumur panjang. Salah satu zat yang sering mereka makan adalah Hyaluronic Acid (HA)

Hyaluronic Acid atau Restiaid Asam hialuronat atau Hyaluronan atau hyaluronic acid atau hyaluronate (atau disingkat HA) adalah suatu zat yang terdapat pada seluruh jaringan tubuh manusia, yang berfungsi mengikat air. Kepentingan akan Hyaluronic Acid tidak dapat dianggap remeh.

Jadi HA adalah polisakarida alami yang menyusun jaringan ikat. Fungsi utama molekul ini adalah untuk menstabilkan struktur interseluler (bagian dalam sel) dan membentuk matriks fluida untuk tempat pengikatan kolagen dan serat elastik.

Di dalam tubuh, asam hialuronat terdapat dalam wujud gel pada kulit dan tali pusat, serta terlarut pada cairan sinovial. Monomer penyusun asam hialuronat adalah disakarida asam N-asetilhialobiuronat.

Seiring dengan pertambahan usia, jumlah asam hialuronat di kulit akan menurun sehingga menyebabkan peningkatan kerutan. Salah satu aplikasi dari asam hialuronat adalah sebagai jaringan pengisi lunak untuk mengatasi lipatan dan kerut di wajah. Beberapa perusahaan kosmetik telah membuat produk dari asam hialuronat yang dapat bertahan lebih lama di jaringan lunak.

Karena kita tahu bahwa sebagian besar dari tubuh kita terdiri dari air. Jadi air adalah sesuatu yang sangat penting untuk kesehatan dan termasuk kecantikan.



HA pada tubuh banyak ditemukan pada:

Sendi
Kulit
Mata
Gusi
Rambut
Sendi-sendi kita (seperti sikut dan dengkul) semuanya dikelilingi oleh membrane yang dinamakan synovial membrane, yang mana bentuknya seperti kapsul mangelilingi ujung-ujung tulang.

Membran ini menyimpan cairan yang dinamakan synovial fluid. Pada dasarnya, synovial fluid ditemukan pada rongga-rongga sambungan/sendi. Mempunyai banyak fungsi, termasuk menyediakan pelumas, sebagai alat penahan goncangan, dan pembawa nutrisi. Cairan ini melindungi sendi dan tulang.

Tetapi akibat dari bertambahnya usia, maka kandungan Hyaluronic Acid akan semakin berkurang. Dan apa yang akan terjadi jika sendi kekurangan Hyaluronic Acid ? Sendi akan terasa sakit, sehingga sulit untuk beraktifitas. Penyakit ini disebut Osteoarthritis.

Fungsi HA pada Mata
HA juga berfungsi untuk memperjelas penglihatan, memberikan pelumas pada mata. Karena bola mata kita dikelilingi oleh HA. HA juga biasanya digunakan pada pengoperasian mata, khususnya pada operasi katarak dan glaucoma.

Fungsi HA terhadap Otak
Besaran otak akan mengecil karena usia bertambah. Ini disebabkan karena kandungan air dan Hyaluronic Acid pada otak yang berkurang, sehingga akan menyebabkan pikun. Untuk itu untuk menjaga agar besaran otak tetap, maka kita perlu suplai kembali Hyaluronic Acid.

Fungsi HA pada Kulit
HA pada kulit terdapat pada epidermis dan dermis. Pada Dermis, HA mengisi ruang antara collagen dan elastin.

Karena faktor usia dan sinar matahari , maka menyebabkan hilangnya kadar air dan kandungan HA pada lapisan dermis dan epidermis yang menyebabkan kulit kusam, kasar dan berkerut.

Secara umum Fungsi HA pada kulit :

Melembabkan kulit dengan mengikat air
Mengisi celah yang kosong pada kulit
Meningkatkan metabolisme kulit
Meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus pada wajah
Mengaktifkan kembali sel matrik, pembentukan collagen

Fungsi lain dari HA adalah:

Meningkatkan Vitalitas
Mempercepat penyembuhan luka
Pertumbuhan rambut
Memperbaiki jaringan
Meningkatkan daya ingat
Meningkatkan kepadatan tulang
Kestabilan emosi
Meningkatkan potensi seksual
Menguatkan organ-organ dalam
Tingkat Kandungan HA Pada Tubuh Manusia:
Bayi – usia 20 tahun: Kandungan HA sekitar 80% – 100%
Setelah berusia 25 tahun: Kandungan HA sekitar 65%
Setelah berusia 50 tahun: Kandungan HA sekitar 45%
Setelah berusia 60 tahun: Kandungan HA sekitar 25%

Keberadaan air dan Hyaluronic Acid pada tubuh adalah sangat penting. Karena apabila kandungan kedua zat tersebut tercukupi, maka masalah yang selalu ditakuti setiap orang, kini telah terjawab. Hidup sehat dan awet muda dengan Hyaluronic Acid.

Lalu, pada makanan apa terdapat zat Hyaluronic Acid ini? Salah stunya adalah pada Satoimo atau Talas Jepang atau yang sering dinamai juga Taro Potato.



Satoimo (Colocasia esculenta) yang dikenal dengan nama Taro Potato atau Talas Jepang merupakan rahasia sehat dan panjang umur serta awet muda di Jepang, yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Sejarah Ditemukannya Satoimo
Ada sebuah desa di Jepang disebut Yuzuri Hara di mana penduduk di sana hidup hingga usia lebih dari sembilan puluh tahun, dengan kondisi yang masih luar biasa, bugar dan sehat.

Selain itu, mereka terlihat muda pada usia 50 tahun, meskipun pada umumnya mereka bekerja di luar di bawah sinar matahari sepanjang hari.

Penyakit seperti kanker dan Alzheimers hampir tidak dikenal di daerah ini, bahkan di kalangan perokok berat.

Setelah diselidiki rahasia sehat, awet muda dan panjang umur di desa Yuzuri Hara adalah SATOIMO.

Penelitian mengenai Satoimo telah dilakukan dan hasilnya menunjukkan bahwa satoimo sangat kaya akan Hyaluronic Acid (HA), substansi yang diproduksi secara alami oleh tubuh kita yang jumlahnya berlimpah ketika kita masih muda.

Sayangnya hyaluronic acid ini berkurang seiring dengan bertambahnya usia, sehingga kulit menjadi keriput, bergaris, kering dan lainnya.

Efek serupa pun ditunjukan oleh organ-organ bagian dalam tubuh kita. Dimana hyaluronic acid sangat diperlukan oleh tubuh, agar tubuh tetap dalam kondisi baik dan berfungsi dengan baik hingga tahap seluler.

Selain itu, Hyaluronic acid sangat berperan dalam kesehatan sendi, penglihatan, jaringan penghubung (connective tissue), mempercepat proses penyembuhan luka, dan sangat berperan dalam pembentukan kolagen.

Manfaat Collagen bagi tubuh Manusia :
  • Membantu meremajakan kulit & mencegah penuaan kulit
  • Membantu mengatasi masalah tulang / osteoarthritis dengan cara mengurangi nyeri, meningkatkan pergerakan dari sendi, memperkuat jaringan ikat & dapat mempercepat proses penyembuhan
  • Memperkuat pembuluh darah & meningkatkan sirkulasi sehingga dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung.
Ada pertanyaan, apa beda talas Jepang Satoimo (Colocasia esculenta) dengan talas yang ada di Indonesia misal talas yang terkenal, Talas Bogor (Colocasia giganteum). Selain di Bogor talas di Indonesia juga banyak dijumpai di daerah Malang dan Bali.

Talas bogor masuk dalam genus Xanthosoma juga tersebar di kawasan Asia dan mempunyai nama yang juga berbeda, seperti malanga, otoy, otoe, new cocoyam, tannia, tannier, yautía, macabo, taioba, dasheen, quequisque, ʻape (di Papua New Guinea) dan di Singapore disebut juga taro (taro kongkong). Sedangkan jenis tumbuhannya di Indonesia dimanakan keladi.

Namun talas Jepang ini jika dilihat dari fisiknya lebih mendekati umbi yang di Indonesia disebut Bentul. Dan dari fisik pohonnya juga tak jauh berbeda dengan bentul. Sedangkan talas Bogor memiliki daun yang lebih besar dari bentul. Namun bisa jadi, mungkin tak banyak berbeda pula dari zat yang terkandung di dalamnya. Bagaimana? Anda mau mencobanya?


sumber

Waspada Bakteri E Coli pada Kolam Renang

Para peneliti di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menemukan materi genetik dari bakteri E. coli di kolam renang umum yang mereka uji selama 2012. Data dari hasil pemeriksaan 121.000 kolam di 13 negara bagian AS terungkap bahwa 58 persen kolam renang tidak memenuhi standar kesehatan.

Penyakit yang paling banyak diderita akibat kontaminasi kolam tercemar adalah diare, yang disebabkan bakteri E Coli dan Giardia. Bakteri ini bisa berakibat serius bahkan fatal. Wanita hamil dan anak-anak sangat rentan terkena kuman penyakit dari air tercemar. Bahaya lain air kolam yang tidak disinfeksi antara lain, menyebabkan luka, serta infeksi kulit, Infeksi telinga dan mata.

Rata-rata orang menyumbangkan 0.14 gram feces ketika ia berenang tanpa mandi atau membersihkan badan terlebih dahulu. Para peneliti mengumpulkan sampel air dari filter kolam renang dan mencari materi genetik bakteri tertentu. Infeksi E. coli bisa menyebabkan sakit ringan hingga penyakit yang serius.


FAKTA & INFORMASI MENARIK E. coli :

1. Escherichia coli bersama dengan sekelompok bakteri lain secara kolektif disebut sebagai fecal coliform. Terlepas dari namanya, bakteri E. coli ada yang berasal dari feses bisa pula tidak. Oleh karena itu, air yang mengandung E. coli tidak selalu berarti bahwa sumber air tersebut terkontaminasi oleh feses.

2. E. coli masuk dan berkolonisasi di saluran usus bayi dalam waktu 40 jam setelah kelahiran. Jalur masuk E.coli ke dalam usus bayi adalah melalui makanan, air, atau dari orang-orang yang menangani bayi.

3. E. coli yang terdapat pada saluran pencernaan bayi, anak-anak, dan orang dewasa sebagian besar bersifat non-patogen. Mereka bersifat jinak dan tidak berbahaya. Namun, bakteri usus bisa menjadi ganas bila mendapatkan unsur-unsur genetik yang bertanggung jawab menyebabkan infeksi.

4. Pada kasus keracunan makanan, seringnya bakteri E. coli masuk ke dalam tubuh setelah mengonsumsi makanan yang terkontaminasi, minum air yang terkontaminasi, atau berenang di kolam renang umum. Penularan bakteri E. coli dari orang yang terinfeksi ke orang lain jarang terjadi. Penularan lebih sering terjadi akibat sanitasi yang buruk.

5. Sama seperti dengan jenis infeksi bakteri lain, setelah masuk ke dalam sistem tubuh, bakteri E. coli patogen akan memproduksi toksin berbahaya dalam jumlah besar. Toksin inilah yang menyebabkan diare berdarah, gangguan pencernaan, sindrom hemolitik-uremik, gagal ginjal, dan komplikasi kesehatan lainnya.

6. E. coli bisa menyebabkan penyakit ringan hingga yang mengancam nyawa, ini bergantung pada lokasi infeksi dan kekuatan populasi bakteri. Infeksi E. coli biasanya dikaitkan dengan keracunan makanan, diare, penyakit saluran kemih, pneumonia, bakteremia, meningitis neonatal, dan cholangitis.

7. Gejala khas E. coli pada infeksi salurang pencernaan adalah diare, kram perut, mual, dan muntah. Gejala yang mirip seperti gangguan pencernaan lainnya membuat pasien tidak merasa terganggu sehingga menyebabkan keterlambatan diagnosis infeksi E. coli. Infeksi bakteri pada anak-anak dan orang-orang dengan kondisi lemah, akan semakin memburuk kondisi hingga terjadi diare parah dan masalah pada ginjal.

8. Intervensi terapi untuk infeksi E. coli adalah dengan pemberian antibiotik secara lengkap. Hingga saat ini belum ada obat yang dapat diandalkan untuk mengobati infeksi bakteri E. coli.

9. Perawatan untuk keracunan makanan yang disebabkan oleh bakteri E. coli bertujuan untuk membuat pasien lebih nyaman dan mencegah dehidrasi (komplikasi akibat diare hebat dan muntah). Orang yang mengalami infeksi E. coli harus minum banyak cairan untuk mengganti cairan yang hilang.

"Cairan Klorin dan desinfektan lainnya yang diberikan untuk Kolam renang tidak langsung dapat membunuh kuman," kata Michele Hlavsa, kepala CDC Program Kolam Sehat. Yang harus diperhatikan bahwa para perenang diharuskan mandi terlebih dahulu sebelum masuk kolam renang, tidak menelan air ketika berenang, dan menghindari berenang ketika Anda memiliki diare.

sumber

Cari Artikel

Followers

Back To Top