Translate

Beredar Video Syur 'Orang Suci' di India


BANGLORE - Polisi telah menahan seorang pria yang dianggap suci bagi umat Hindu, di India. Pasalnya, beredar video beradegan syur antara pemuka agama tersebut dengan dua orang wanita.

Dia adalah Nithyananda Swami, yang memiliki pengikut dari berbagai kalangan, dari mulai politisi bahkan bintang film. Dia ditangkap pada Kamis 22 April waktu setempat, saat berada di Kota Shimla sebelah utara India.

Swami menjadi pemimpin dari Dhyanapeetam atau 'pusat pengetahuan,' dipaksa untuk mengundurkan diri bulan lalu setelah beredarnya videonya itu.

Video tersebut beredar melalui stasiun televisi setempat dan membuat marah para pengikutnya. Mereka pun membakar kantornya dan merobek poster bergambar dirinya. Swami pun akhirnya melarikan diri dan bersembunyi.

"Ia akan dibawa ke Banglore untuk investigasi lebih lanjut," ujar pejabat di bagian Departemen Investigasi D.V. Guruprasad.

Pria berusia 32 tahun itu sendiri menyangkal dan menyatakan bahwa video itu direkayasa, "Dia saat ini sedang dilakukan investigasi atas tuduhan pemerkosaan, penipuan dan konspirasi kriminal," ujar pihak kepolisian seperti dilansir Reuters, Jumat (23/4/2010).

Beberapa bulan ini memang menjadi hal yang buruk bagi pria suci ini, polisi menangkap salah seorang yang dianggap suci karena menjalankan rumah pelacuran yang melibatkan pramugari dan mahasiswi, serta tuduhan penculikan.

Nithyananda Swami memiliki pusat spiritual di Eropa dan Amerika Serikat dan Dhyanapeetam juga memberikan layanan kesehatan gratis dan distribusi makanan bagi orang miskin.
Labels: kriminal

Thanks for reading Beredar Video Syur 'Orang Suci' di India. Please share...!

2 Comment for "Beredar Video Syur 'Orang Suci' di India"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top