Translate

Video Kamen Rider Ngabuburit di Banjarbaru Kalimantan (HD)



Baru-baru ini sebuah aksi unik muncul di Banjarbaru, Kalimantan Selatan saat ngabuburit. Adalah penampakan Kamen Rider naik CBR150R berkeliling kota mencari es teler untuk berbuka puasa.

Buat para penggemar tokusatsu, khususnya seri Kamen Rider tentunya tahu ini Kamen Rider apa, ya! ini adalah Kamen Rider W (Double), dan si cosplayer ini pun mengenakan pakaian lengkap ala Kamen Rider W. Bahkan motornya juga dipermak menyerupai tunggangan asli Kamen Rider W, untuk ngabuburit, gokil gak men? hehe

Berikut ini adalah beberapa foto yang sudah banyak diunggah di dunia maya:

Isi bensin dulu choy, biar gak mogok dijalan

Beli es ahhh

Gaya dulu biar makin eksis

Top kan coy!?

Parah! Pesawat Hercules jatuh, warga justru asyik selfie!


Indonesia berduka setelah salah satu pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di daerah pemukiman di Medan, Sumatera Utara. Sayangnya, saat berbagai pihak berupaya memadamkan hingga mencari korban selamat maupun tewas, beberapa warga justru terlihat memanfaatkan momen itu untuk berfoto selfie di lokasi kejadian.

Salah satu bukti aksi selfie saat musibah jatuhnya pesawat Hercules terjadi diunggah di situs 1cak.com. akun rizqi101094 mengunggah foto yang menampilkan beberapa orang yang tengah asyik selfie saat api masih berkobar dari puing-puing Hercules A-1310 itu.

Sontak, aksi-aksi selfie itu ramai dikecam di dunia maya dan jejaring sosial lain, seperti Facebook.

"Andai saja keluarga mereka menjadi bagian dari penumpang pesawat itu, mungkin mereka baru sadar bahwa berkumpul di tempat kecelakaan tanpa membantu itu adalah tindakan idi*t... sekali lagi IDI*T. *Minimal menjauh untuk memudahkan proses evakuasi. apa susahnya coba," tulis akun Facebook Muhammad Iqbal.

Senada dengan akun Muhammad Iqbal, akun Facebook Handi Tyas Landry Prasetya juga mengaku miris dengan tindakan selfie yang tidak sesuai tempatnya itu.

"Kaum alay jaman sekarang, miris," tulisnya.

Memang, warga sekitar tidak disarankan bergerombol dan berselfie ria di sekitar lokasi jatuhnya pesawat Hercules, mengingat hingga kini ambulans dan mobil jenazah terus hilir mudik dari lokasi jatuhnya pesawat hercules ke RS Adam Malik. Selain itu, pencarian korban selamat juga masih terus dilakukan.

sumber: merdeka

Berikut ini video pesawat hercules sesaat setelah jatuh di Medan:

Ditawar Rp 800 ribu jadi wanita penghibur, istri tewas dicekik suami!

Ditawar Rp 800 ribu jadi wanita penghibur, istri tewas dicekik suami!

Pembunuhan wanita muda Khairiyah Ikhlas (20), wanita yang tewas dalam kondisi tanpa busana di Jalan Raya Kemiri RT 03/11 Nomor 25-A, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terungkap. Pembunuhnya adalah suaminya sendiri Tamsi Bayu alias Acil (21) yang bermotif cemburu.

"Acil menghabisi nyawa wanita beranak satu itu dengan cara mencekik leher korban, lantaran pelaku cemburu saat ketemu dengan istrinya ada orang yang menelepon menawarkan pekerjaan sebagai wanita penghibur kepada korban dengan imbalan uang senilai Rp 800 ribu rupiah. Inilah pengakuan pelaku untuk sementara ini, lebih jelas nanti langsung dijelaskan oleh Polda Metro Jaya," kata Perwira Unit I Buser Reserse Kriminal Mapolsek Pamulang, Inspektur Dua (Pol) Ahmad Mulyono kepada wartawan di kantornya, Selasa (30/6/2015).

Diungkapkan Mulyono dalam pengakuan pelaku, dirinya tega menghabiskan nyawa korban berawal, pada hari Jumat (26/6) sekitar pukul 03.30 WIB. Pelaku mengajak istrinya ke rumah kontrakannya. Berawal dari rumah kontrakan tersebut, terjadi amarah tersangka untuk menghabiskan nyawa korban.

"Motifnya pelaku mendengar telepon dari orang yang tidak dikenal dengan tawaran untuk menjual diri dengan bayaran Rp 800 ribu rupiah," pungkasnya.

Diakui tersangka pembunuhan tersebut dilakukan saat korban sedang mandi, melihat pintu tidak terkunci, dirinya langsung mendekati dan langsung mencekik leher korban."Melihat istrinya sudah tidak bernyawa, dirinya langsung kabur meninggalkan korban," tandasnya.

sumber: merdeka

Beredar Foto Hasil Ronsen Kaki Pembalap M.Fadli

Seperti diketahui publik secara umum, pembalap Indonesia yang bertarung di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) 2015 di sikuit Sentul Internasinal, Muhammad Fadli Imammudin mengalami cerdera yang cukup parah usai finish pertama dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Saat merakayan selebrasi itulah, M Fadli yang tengah asik menyapa para pendukungnya memelankan laju motornya sambil melambaikan tangan kepada para fans mendadak motor berkecepatan tinggi dari pembalap Thailand Jakkrit Sawangswat menghantam bagian kiri motor M. Fadli yang kebetulan saat itu ia tengah sedikit melebarkan kaki kirinya.


Spontan, hantaman keras itu memekik para penggemarnya yang melihatnya langsung dari dekat. Dan terlihat dengan jelas cedera parah yang mendera kaki pembalap yang acapkali mengharumkan nama bangsa di ajang balap motor ini.

Beberapa jam berselang setelah kejadian memillukan tersebut, beredar foto yang memperlihatkan hasil ronsen tulang-tulang manusia dalam kondisi patah. Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook milik Jack Wild yang juga menuliskan pesan, “Mohon doa dr saudara2ku untuk sahabat kita, M Fadli yg mengalami kecelakaan setelah mengharumkan nama indonesia, sebagai juara pertama.”

Video Saat Kejadiannya

Namun hingga kini belum ada pihak yang berani memastikan apakah itu merupakan tulang dari kaki kiri atau atau bahkan lengan M.Fadli yang hingga minggu malam kemarin (7/6), masih menjalani operasi selama 4 jam pada kaki di rumah sakit Pertamedia, Sentul, Jawa Barat.

Pihak penyelenggara ARRC sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi tentang kecelakaan tragis kedua pembalap tersebut, mereka juga meminta kepada semua orang untuk mendoakan keselamatan kedua pembalap.

Inilah Undangan Pernikahan Anak Jokowi Yang Menuai Pujian

Inilah Undangan Pernikahan Anak Jokowi Yang Menuai Pujian

Sudah diketahui secara umum sob, kalau putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan meminang gadis mantan Putri Solo, Selvi Ananda. Dan tanggal 11 Juni 2015 menjadi tanggal yang sakral untuk pesta pernikahan mereka.

Namun kali ini sepertinya Gibran cukup menyentak jagad maya perihal undangan pernikahan yang dibuatnya. Biasanya undangan kedua mempelai mencantumkan gelar akademik sebagai sebuah kebanggan tersendiri, terlebih Gibran merupakan putra orang nomor satu di negeri ini.

Namun hal tersebut ternyata tak dilakukan oleh Gibran dan Selvi. Keduanya sepakat tak mencantumkan gelar akademik. Spontan hal tersebut mengundang pujian dikalangan netizen yang sempat membaca desain undangan pernikahan keduanya.


Seperti diketahui umum sob, Gibran dan Selvi sama-sama lulusan perguruan tinggi. Gibran yang merupakan lulusan University of Technology Insearch, Sydney, Australia tahun 2010, juga merupakan lulusan Management Development Institute of Singapore, pada 2007 silam.

Prestasi gemilang pun disandang oleh Selvi sang calom mempelai wanita yang merupakan Putri Solo tahun 2009. Dia juga menamatkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta. Selvi juga mahir beberapa bahasa asing dan cukup berprestasi baik.

Foto undangan ini tersebar di media sosial Facebook. Tentunya hal ini memunculkan sejumlah komentar dari para pengguna Facebook. Padahal belakangan Gibran dikenal sinis oleh kalangan Netizen tentang perilakunya dihadapan publik.

"Banyak orang menilai Gibran sebagai orang yang sombong hanya karena dia tidak tersenyum di setiap sesi foto/wawancara. Tapi ketika melihat surat undangan ini, ketika orang lain berlomba menuliskan titel Prof DR dr SE SH SKom MBA MSC sampai MSG (never mind), di sini hanya bertuliskan nama tanpa embel-embel apapun. Tidak pula ditulis putra dari presiden. Pada akhirnya seseorang itu bernilai dari tindakannya, bukan dari standard society," tulis pemilik akun Facebook, Rahmat Ikhram Silalahi, melalui grup Ikatan Alumni IPB.

Ronaldo Tertangkap Kamera Sedang Bermesraan Dengan Pria!

Ronaldo Tertangkap Kamera Sedang Bermesraan Dengan Pria!


Kompetisi La Liga sudah usai dan Real Madrid sudah tidak memiliki pertandingan resmi lagi untuk dimainkan, maka tak heran pihak klub pun memberikan liburan kepada para pemainnya sebelum memulai persiapan pra-musim :baru

Karim Benzema sudah tertangkap kamera lebih dulu di New York. Striker asal Prancis itu terlihat menghabiskan waktu di New York bersama penyanyi ternama asal AS, Rihanna.

Dan kini gantian Cristiano Ronaldo yang terlihat sedang berlibur bersama teman-temannya di atas sebuah kapal pesiar mewah di San Tropez :penting

What??? Apaan Tuh? Wkwkwkwk

Uniknya, paparazzi berhasil menangkap sebuah momen yang cukup mencuri perhatian publik baru-baru ini. Di atas kapal pesiar, CR7 terlihat sedang 'bermesraan' dengan seorang temannya.

Mungkin hal tersebut akan biasa saja jika teman Ronaldo tersebut adalah wanita, namun ini sebaliknya, teman tersebut seorang pria :heboh

Dari foto dapat terlihat 'kemesraan' keduanya, dengan dada saling menempel, temannya melingkarkan tangan ke pinggang bintang asal Portugal itu. Ronaldo tampak menikmati momen tersebut dan tangan kanannya terlihat ada di area 'penting' milik temannya tersebut :unik

Duh, ada apa nih di antara keduanya?

Fenomena Cacing Lemas Yang Bikin Heboh Yogyakarta, Ini Dia Penjelasannya!

Fenomena Cacing Lemas Yang Bikin Heboh Yogyakarta, Ini Dia Penjelasannya!

Penduduk di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, belakangan dihebohkan dengan munculnya banyaknya cacing ke permukaan tanah. Fenomena serupa juga pernah terjadi sebelum gempa besar yang terjadi pada tahun 2006 silam.

Sontak, media sosial pun ramai dengan fenomena ini. Tak hanya melalui sosial media, SMS blast pun mulai menjadi perbincangan pasca kejadian yang menghebohkan ini.


Berikut isi SMS blast yang banyak diterima warga Bantul, atas kemunculan cacing yang disinyalir akan menjadi pertanda bahaya akan bencana alam.

"Buat teman2 yg di jogya ada ngak yg tinggal di dekat bantul , ini ada info dari teman ku yg anggota Basarnas: buat jaga2 : dari bantul merata , wilayah Berbah , prambanan sampai solo , ada fenomena aneh, banyak cacing keluar dari tanah dalam keadaan lemas , teman ku sih saran kan siap emercency , karena dulu saat gempa terjadi seminggu setelah fenomena cacing ini juga , analisa awal , terjadi peningkatan aktifitas tektonik di jalur Subduction kidul kono , akibat terjadi pelepasan energy ke permukaan tanah , fenomena ini pernah terjadi pada tahun 2006 sebelum gempa besar di DIY / khusus nya Bantul sekitar nya"

Fenomena kemunculan cacing di wilayah Bantul tersebut dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul Dwi Daryanto. Ia juga mengatakan kalau banyak mendapatkan laporan dari warga terkait hal itu. Ia juga membuktikan sendiri saat tengah berjalan-jalan dengan keluargnya di daerah Dusun Karangjati, Kecamatan Kasihan, Bantul, melihat banyak sekli cacing bermunculan dari dalam tanah.

"Jumlahnya banyak, kondisinya juga lemas. saya melihat saat jalan-jalan dengan istri," ujarnya seperti dikutip dari tribunnews.

Namun begitu Dwi mengatakan kalau fenomena ini terkait dengan perubahan iklim atau cuaca yang berubah drastis di wilayah tersebut.

"Kemarin kan sempat hujan, dan saat ini panas kemungkinan karena kepanasan muncul ke permukaan. Masyarakat tidak perlu resah dan mengaitkan fenomena itu dengan ramalan gempa," tambahnya.

Himbauan Dwi diperkuat oleh Ketua Pusat Studi Bencana (PSBa) UGM, Dr Djati Mardiatno, yang mengatakan kalau keluarnya cacing dari tanah dalam keadaan lemas belum dapat dijadikan indikator akan terjadinya bencana alam atau gempa.

“Dari kajian selama ini, keluarnya cacing dari tanah belum bisa dijadikan indikator. Biasanya yang dijadikan patokan adalah keluarnya ular. Meski begitu, indikator dari ular sendiri juga banyak melesetnya,” ungkap Djati seperti dikutip dari tribunjogja.

Hal senada juga dikatakan oleh Surono selaku Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, menanggapi fenomena unik tersebut.

Senada dengan Dwi, Surono mengatakan kalau fenomena ini terkait pergantian cuaca yang ekstrim, atau biasa disebut pancaroba, yakni perubahan dari musim hujan ke musim panas.

"Kemungkinan munculnya cacing karena reaksi adanya perubahan cuaca," terang sosok yang akrab disapa Mbak Rono ini seperti dikutip dari okezone.

Namun ia juga tak menutup mata kalau Bantul memang berada di wilayah rawan gempa. Sebagai catatan, gempa besar diwilayah ini terjadi pada tahun 1943 dan terakhir tahun 2006. Namun ia menyangsikan kalau gempa akan kembali muncul di tahun 2015 ini, mengingat energi lempeng yang belum cukup untuk menyebabkan terjadinya gempa.

"Dalam kurun sembilan tahun apakah mungkin energi yang dikumpulkan cukup untuk terjadi gempa seperti 2006?" jelasnya.

Sepakat dengan Dwi dan Djati, Mbah Rono menghimbau agar masyarakat Bantul jangan terpancing isu gempa atas fenomena ini. Ini merupakan fenomena biasa yang dapat terjadi disetiap daerah manapun terkait perubahan iklim yang ekstrim.

Beginilah Cara Soda Merusak Tubuh dalam Waktu 65 Menit!

Beginilah Cara Soda Merusak Tubuh dalam Waktu 65 Menit!

Siapa tak suka soda sob? dijamin deh semua pasti suka, apalagi dalam mondisi cuaca panas minum soda dingin. Wuih.. seger. Tapi tau nggak sih sob, ternyata meminum soda juga cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Ternyata, cukup cepat reaksi kimia yang diberikan soda bagi efek tubuh, semuanya membahayakan sob. Nah, sebenarnya apa saja yang terjadi pada organ pencernaan tubuh ketika kita meminum soda.

Berikut sob kronologisnya, simak baik-baik deh. 


10 menit pertama, kandungan gula yang cukup kuat dalam produk minuman bersoda dapat menyebabkan kejutan kuat pada tubuh kita. Pada kasus biasa, ketika kita mengkonsumsi banyak makanan/minuman mengandung gula maka kita akan muntah. Namun, karena soda mengandung asam fosfat, maka efek ingin muntah itu hilang.

Lalu 20 menit berikutnya, tubuh berusaha untuk melawan overdosis gula yang mungkin terjadi. Hingga terjadi resistensi yang kuat pada insulin dalam aliran darah, yang menyebabkan insulin tidak dapat menjalankan fungsi sebagaimana mestinya, yaitu mensirkulasikan glukosa. Nah, pada saat yang bersamaan hati akan memecah gula dan mengubahnya menjadi lemak.

Masuk ke 40 menit berikutnya, tubuh benar-benar menyerap semua kafein yang terkandung dalam soda. Respon paling akut terhadap meningkatnya penghabisan glukosa, maka tekanan darah juga meningkat. Efek lainnya adalah otak akan memblokir reseptor adenosin yang berguna untuk memerangi kantuk. Artinya, kita jadi nggak ngantuk sob, dan mungkin kita juga bisa melihat kalau pupil mata kita jadi melebar.

Nah, masuk ke menit 45, produksi hormon dopamin meningkat, efeknya membuat kita merasa lebih fresh atau lebih segar. Efek ini yang juga terasa ketika seseorang mengkonsumsi Heroin.

Satu jam kemudian asam fosfat mempercepat metabolisme melalui pengikatan kalsium, seng, dan magnesium dalam usus. Pada sebagian kasus, banyak orang yang merasakan kembung pada perutnya, bahkan mungkin terasa nyeri perut.

Perlu diketahui juga sob, soda mengandung dosis besar gula dan pemanis buatan. Nah, inilah yang membuat efek diuretik kafein mulai bekerja.

Nah, yang mengagetkan adalah hanya dalam waktu satu jam, zat kalsium kita akan terkikis dari tulang dan akan terbuang lewat urine/kencing. Bersamaan dengan proses ini, magnesium, zinc, natrium, dan air murni juga meninggalkan tubuh Anda. Kebayang kan sob, apa isi dari tubuh kita saat itu.

Nah, ini klimaksnya sob, kekurangan gula parah akhirnya terjadi pada tubuh. Hal ini menyebabkan kita jadi sulit tidur dan cenderung gelisah. Kurangnya kafein juga disertai oleh kurangnya gula, yang membuat kita merasa lelah, hal tersebut karena tubuh kita secara struktur telah kehilangan berbagai cairan penting.

Nah, kabar baiknya adalah, kita akan kembali merasa bugar ketika efek meminum soda tadi habis, namun jangan salah sob, efek selanjutnya yang terjadi adalah menjadi kecanduan untuk kembali meminum soda.

Itulah sebabnya, kenapa banyak sekali bagian dari kita yang suka atau rutin meminum soda akan mengalami kondisi hipertensi dan obesitas. Hal ini disebabkan karena pemanis buatan seperti aspatram (E951), yang membuat rasa haus terus menerus, itu akhirnya yang membuat kita kecanduan minuman ini.

Efek samping lainnya adalah mengkonsusmsi pemanis buatan dalam jumlah berlebih akan menyebabkan gangguan pada syaraf, dan membuat mental menjadi lemot sob. Soda juga menyebabkan fungsi usus menjadi berkurang yang akhirnya menjadikan tempat tinggal lemak.

:aneh

Soo.. masing pengen minum soda secara berlebih sob? dikit aja mah gpp deh.. 

Cantik dan Gemesin, Inilah Pilot Jumbo Jet Termuda di Indonesia!

Cantik dan Gemesin, Inilah Pilot Jumbo Jet Termuda di Indonesia!

Inilah salah satu bukti ketegaran dan profesionalisme para wanita di Indonesia. Walau didominasi kaum pria, cewek cantik ini justru tak takut menjadi pilot, bahkan ia kini menjadi salah satu pilot termuda di Indonesia. Kece lagi sob.. ;-)

Bagi dara cantik bernama Patricia Yora yang kini berusia 23 tahun, mengarungi langit Indonesia merupakan tantangan. Bahkan ia ingin membuktikan kalau ia mampu menjadi srikandi yang berada diantara pendekar-pendekar tangguh dibalik kemudi pesawat terbang sipil.


Kecintaannya Patricia terhadap dunia penerbangan memang tak lepas dari dukungan sang ayah yang juga berprofesi sebagai pilot sob. Ketika lulus SMA di usia 17 tahun, Patricia langsung memilih melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Penerbangan (STP) Curug, Tangerang.

Patricia pun mulai mengendalikan pesawat berjenis Cessna 150 dan Cessna 172 saat menjalani pendidikannya. Pada tahun 2011 ia pun lulus menjadi penerbang, dan langsung bergabung di maskapai penerbangan lokal dengan mengendalikan Jet Airbus 320.

Dara cantik ini pun kemudian bergabung dengan maskapai nasional terbesar di Indonesia, Garuda Indonesia. Saat ini ia mengendalikan jumbo jet berjenis Airbus 330, dan melayani rute domestik, Asia Pasific, hingga Eropa. Asik kan sob.. ;-)

Namun hal tersebut tak membuat Patricia puas, ia punya target menerbangkan pesawat super jumbo Airbus 380 yang mampu mengangkut penumpang 500 orang. Inilah pesawat komersial terbesar abad ini yang telah digunakan maskapai penerbangan papan atas dunia seperti Emirates, Malaysia Airways, dan beberapa perusahaan penerbangan Eropa lainnya.

Kisah Nyata! Sang Gadis 'Penunggu' di Gunung Merbabu!

Kisah Nyata! Sang Gadis 'Penunggu' di Gunung Merbabu!

Buat sobat lintas pecinta alam yang doyan mendaki gunung, ada kisah nyata mistis di salah satu pegunungan Indonesia.

Jadi begini ceritanya...

Kejadian ini menimpa salah satu pendaki di Gunung Merbabu yang ada di Jawa Tengah.

Disini menjadi pengalaman yang paling diingat ketika mendaki Gunung Merbabu. Dari kisah seorang pendaki, sebutlah Budi berangkat bersama 6 orang teman lainnya. 


Budi yang yang saat itu hendak mendaki gunung Merbabu, sudah cukup sering mendaki gunung ini, jadi wajar kalau sudah mengenal beberapa medan pendakian.
sehingga sudah tidak begitu asing lagi dengan posisinya.

Budi memulai pendakian menggunakan jalur Kopeng Thekelan, mungkin karena Budi sudah biasa mendengar kejadian-kejadian mistis di pegunungan, itu sebabnya dia memilih jalur tersebut dan harus menghormati tempat yang akan dilewati.

Sebagai 'tamu' yang hendak mampir ke gunung penuh kisah mistis tersebut, sudah sewajarnya bersikap sopan dan tidak lancang. Tidak membuang sampah sembarangan atau jangan mengucap kata-kata kotor atau sumpah serapah dan lain-lainnya.

Saat itu, itu di dekat Pos 1, Budi hendak mengambil foto-foto, namun entah mengapa gerakan Budi jadi lambat dan menjauh dari rombongan teman-temannya. Setelah beberapa saat mengambil foto, Budi baru sadar bahwa dirinya sudah ditinggal cukup jauh dari temannya. Saat itu posisi Budi ada di Pereng Putih.

Dengan bergegas, Budi beranjak mengejar teman-temannya. Namun tak lama kemudian, di tengah jalan Budi bertemu seorang gadis yang menggunakan atribut lengkap Pecinta Alam seorang diri. Karena sama-sama sendirian dan anak tersebut berasal dari Pecinta Alam, mereka pun saling berkenalan.

Suatu kebetulan, ternyata gadis tersebut juga terpisah dari rombongan. Mereka pun melanjutkan perjalanan bersama-sama sambil mengobrol.

Nah,disinilah mulai terjadi keanehan. Walaupun sudah berjalan selama 4 jam, tetapi sepertinya belum juga mencapai posisi pos seperti biasanya. Padahal sebelumnya Budi sudah pernah datang empat kali di Jalur Tekhelan ini. Dari situlah akhirnya mereka memutuskan untuk menuju camp di tengah untuk beristirahat.

Budi tidur di luar tenda dengan menggunakan sleeping bag, sementara si gadis misterius tersebut tidur di dalam tenda. Subuhnya sang gadis membangunkan Budi untuk memberi tahu dia hendak melanjutkan perjalanannya lagi, sekaligus pamitan. Karena masih ngantuk, Budi pun hanya mengiyakan dan melanjutkan tidurnya di sleeping bag.

Barulah pada jam 8 pagi ketika terbangun, Budi merasa kaget. Ternyata posisinya berada di pinggir tebing (posisinya terletak 200 meter selatan dari Watugubuk). Namun Budi tak peduli dan bergegas membereskan tenda, kemudian melanjutkan perjalanannya.

Pada saat membereskan tenda, ternyata 5 meter dari posisinya ada barang sang gadis misterius. Mungkin saja bawaannya ketinggalan. Jadi Budi mengambil dengan harapan bisa ketemu di puncak dan mengembalikannya di sana.

Akhirnya Budi sampai ke puncak dan bertemu dengan rombongan teman-temannya. Ketika Budi menanyakan pendaki cewek ke teman-temannya, tidak ada satupun yang paham. Soalnya dari pagi hingga saat itu, tidak ada orang lain yang tiba di puncak selain mereka. Budi berpikir mungkin sang cewek menyerah dan langsung turun.

Karena tidak bisa mengembalikan carrier-nya, akhirnya Budi memutuskan untuk mengembalikannya ke alamat ibu gadis itu. Kebetulan ada alamat rumah Ibu di dalam tas tersebut yang terletak di Yogyakarta. Setelah sedikit perjuangan, Budi berhasil menemukan rumah sang Ibu. Dia pun menyampaikan tujuannya untuk mengembalikan tas. Tetapi anehnya sang Ibu malah menangis dan mengajak Budi ke halaman belakang. Disinilah Budi terkejut.

Di belakang rumah, berdiri sebuah nisan. Dan nisan itu tertera nama si gadis tersebut. Ternyata, gadis itu hilang di Gunung Merbabu dan tidak pernah ditemukan jasadnya. Kejadian si penutur terjadi di November 2012, sedangkan si gadis itu hilang pada tahun 2009.

Nah, buat sobat lintas yang hendak mendaki gunung, pastikan untuk selalu menjaga sikap dan kata-kata ya. Kita tak pernah tau apa yang akan terjadi.

Ketikan Papah dan Mamah

Suatu hari sang papa pulang ke rumah langsung menemui sang mama yang lagi masak didapur.
“Papa: Mah..papah pengen nih.

Sang mama yg mendengar ajakan “itu” tersentak karena malu…karena si ade dan di bontot lagi ada disana sambil main. Mama yg takut kedengaran si anak, mengajak papa untuk menepi ke sudut.


Mama: Ssstt…..papah ngomongnya jangan didepan anak-anak dong. Ga enak kan kalo anak2 ngerti.
Papa: Trus papah harus bilang apa dong?
Mama (sambil mikir): pake kode aja…
Papa: Kode apa? (sambil ikut mikir juga)
Mama: Hmm gimana kalo kodenya “NGETIK”. Jadi kalo besok2 papah pengen papa bilangnya “ Mah papah pengen NGETIK” gitu…..kan jadinya ga ketauan anak-anak.

Akhirnya sepakatlah sang papa dan sang mama memakai kode rahasia untuk misi mereka.

Suatu hari ketika papa pulang.
Papa: Maaa…..mamaaaahhh….. (uda manggil seratus kali kaga nongol2)
Papa: Ade, mamah mana sih? Cariin mamah gih trus bilang papah mau NGETIK.
Ade: Ma…..papa bilang katanya papa mau NGETIK.
Sang mama yg sedang sibuk nyuci di lantai 3 berkata:
Mama: Duh…..dede tolong bilangin papah yah……tunggu sebentar……mama lagi nanggung nyuci.

Si ade pun berlari dan meyampaikan pesan sang mama.
Ade: Pa..…kata mama tunggu sebentar ya soalnya mama lagi tanggung cuci baju.
Papa: Ooh…..tolong bilangin mama jangan lama-lama ya.

10 menit…20 menit…30 menit berlalu. Sang mama yg baru selesai nyuci langsung buru-buru ke kamar ngamperin sang papa. Eh loh koq papanya ga ada. Dicarilah dan dipanggillah sang papa…….(sampe tenggorokan kering)

Mama: De…..liat papah ga? Papah mana?
Dede: Ada tuh di belakang lagi baca Koran.
Mama: Ooooh dede tolong bilangin papah yah..…mamah tunggu dikamar uda siap NGETIK.

Si ade pun berlari menghampiri sang papa dan menyampaikan pesan tsb.

Ade: Papa….. mama tunggu dikamar..…katanya uda bisa NGETIK.
Papa (sambil baca koran): bilangin mamah ga jadi……papah uda TULIS TANGAN!

Wawancara Kerja Yang Ngawur

Dalam sebuah wawancara kerja pewawancara (A), dengan pelamar (B) di sebuah stasiun televisi swasta...

A: Katanya kamu juara, tapi tidak dapat piala, emang juara apa sih?
B: Juara lari paling lambat


A: kamu bisa bernyanyi?
B: Saya dapat juara dua di kelas saya
A: Hebat!, berapa orang pesertanya?
B: 2 orang

A: Oke, apakah si juara 1 nyanyinya bagus?
B: Tidak, dia malah tidak bernyanyi
A: Terus, kenapa dia bisa jadi juara 1?
B: Setelah mendengar saya bernyanyi, juri sepakat memilih dia sebagai juara 1

A: Fyuhhh...., kamu pernah bernyanyi didepan orang ramai?
B: Pernah, 1 kali ngamen diatas bus
A: Terus, apa yang terjadi
A: Sopir memberi saya duit 20 ribu
B: Hebat, jadi anda dapat 20 ribu karena menyanyi?
A: bukan, uangnya supaya saya berhenti nyanyi

A: Kenapa kamu pasang tirai di layar monitor komputer kamu?
B: Saya pakai windows pak..

A: Apa perbedaan antara kamu dan komputer?
B: Komputer copy dan paste, kalau saya, makan pastel dulu, baru minum kopi pak..

A: Kenapa kamu membuat password panjang sekali: Fitri superman batman spiderman wolverine anang
B: katanya minimal 6 karakter?

A: kamu kenal dengan Shireen Sungkar?
B: ya saya kenal, dia pemain cinta fitri. Dia tinggal disebelah rumah saya
A: Dimana rumah kamu?
B: disebelah rumah dia
A: Dimana kedua rumah tersebut?
B: Saling bersebelahan

A: Kamu tahu tukul?
B: saya tahu nama istrinya
A: waw, saya sendiri tidak tau, siapa nama istrinya?
B: nyonya tukul
Suhu Panas di Indonesia Nggak Ada Apa-Apanya Dibandingkan Negara Ini

Suhu Panas di Indonesia Nggak Ada Apa-Apanya Dibandingkan Negara Ini

Cuaca ekstrim yang belakangan terjadi, ternyata menimpa beberapa negara Asia sob, salah satunya ada di India. Cuaca panas yang menimpa negeri Hindustan ini kabarnya mencapai 50 derajat celcius.

Dampak akibat cuaca yang terlampau panas yang sudah terjadi seminggu ini, membuat ribuan orang meninggal dunia akibat tak kuat menahan rasa sakit akibat panas yang merasuk ke dalam tubuh mereka.

Lebih edannya sob, suhu panas yang ekstrim disana membuat kontur jalan layaknya zebra cross ini ikut meleleh dan membentuk kerutan di atas aspal. Ini akibat dari cuaca terik yang mencapai 45 derajat celcius.

Namun, kondisi panas ekstrim ini belum ada tanda-tanda akan berakhir dalam waktu dekat. Menurut prediksi ramalan cuaca di negara tersebut menyebutkan kalau cuaca ekstrim masih akan jadi bahkan lebih parah lagi dalam beberapa hari ke depan.

Serem banget ya sob...

via dailymail.co.uk

 sumber

Surat Dari Sumiati Lion on the Table

Mbak Sum bermaksud ceritanya udah kesel sama pacarnya dan mau mutusin pacarnya, si Robby (bule).

Tapi dia tidak berani bertemu muka dengan kekasihnya. Mbak Sum menulis surat dengan berbekal kamus Inggris dan pengetahuan yang pas-pas-an.


Berikut isi suratnya:

Hi Robby, together this letter I give know you.
(hai Robby, bersama surat ini aku memberitahumu)
I Want cut connection us.
(saya ingin memutuskan hubungan kita)
I think very cook cook all.
(saya pikirkan masak-masak semuanya)
I know love my only clap half hand
(saya tahu cintaku hanya bertepuk sebelah tangan)
Correctly I have see you play fire with a women entertainment at town with my eyes head alone
(sebenarnya saya telah lihat kamu bermain api dengan wanita penghibur di kota dengan mata kepala saya sendiri)
You always ask sorry back back river
(kau selalu meminta maaf berulang kali)
River that I forgive you, but this river, I you corect corect hurt my liver.
(Kali itu aku maafkan kamu, tapi kali ini kau benar benar menyakiti hatiku)
You eyes drop tears crocodile
(matamu mencucurkan air mata buaya)
You correct correct a man crocodile land
(kau benar-benar lelaki buaya darat)
So I cut connection and pull body from love triangle this
(jadi, saya putuskan hubungan ini dan menarik diri dari cinta segitiga ini)
I cry night-night until no there is eye water more thinking about your body
(saya menangis bermalam-malam sampai tidak ada lagi air mata memikirkan dirimu)
I not want sick my liver for 2 river
(saya tidak mau sakit hati untuk kedua kalinya)
Safe walk Robby
(selamat jalan Robbi)
From your fruit liver
(Dari buah hatimu)

Sumiati Lion on the table
(Sumiati Singodimejo)

Fenomena Terompet Sangkakala dan Teori-Teori Dibaliknya

Fenomena alam berupa suara terompet dari langit, hanya terdengar oleh sejumlah orang di beberapa negara. Orang yang mengalami fenomena aneh itu lantas merekamnya dan mengunggah rekaman video tersebut ke media sosial. Rekaman yang di unggah ke media sosial tersebut langsung ramai diperbincangkan.

Sebenarnya fenomena ini telah lama sekali terjadi, fenemona ini pertama kali ditemukan pada tahun 1998, walaupun laporan kasus ini bisa dilacak ke belakang hingga tahun 1970an.

Berikut ini informasi yang didapat dari sumber bintang.com, kapan saja dan dimana saja peristiwa seperti ini pernah terjadi:

Agustus 2011 - Ukraina
Pada Agustus 2011, suara terompet sangkakala terdengar di Kiev, Ukraina. Seorang saksi mata menuturkan suara terompet terdengar sangat keras. 

January 2012 - Australia
Sedangkan di Australia suara terompet dari langit tersebut terdengar di Queensland, Autralia, pada January 2012.

Februari 2012 - Amerika Serikat
Seorang pria asal Texas, Amerika Serikat, mendengar suara terompet sangkakala pada 18 Februari 2012, sekira pukul 12.40 waktu setempat.

video kompilasi suara yang bikin heboh, yang katanya bunyi terompet sangkakala

Juni 2013 - Kanada
Seorang warga Kanada yang bernama Kimberly Wooky telah beberapa kali mendengar suara misterius dari langit tersebut. Pria yang berasal dari British Columbia, Kanada tersebut pertama kali menjadi saksi peristiwa unik tersebut pada Juni 2013.

April 2015 - Jerman
Kejadian aneh tersebut juga terdengar oleh seorang perempuan Jerman pada 4 April 2015. Dalam video yang diunggah di Youtube, perempuan itu sedang merekam video melalui jendelanya.

Mei 2015 - Inggris
Suara terompet dari langit terakhir terdengar di Milton Keynes, Inggris. Orang yang mendengar suara terompet tersebut lantas merekamnya dengan menggunakan handphone berkamera. Fenomena langka itu kemudian diunggah ke Youtube pada 5 Mei 2015.

Mungkin saja masih banyak lagi kejadian sejenis, hanya saja tidak di dokumentasikan.

Dan kalo kata kang Ariel NOAH "Dan terjadi lagi, kisah lama yang terulang kembali" hehe intermezzo biar ga tegang amat bacanya, dan yang pasti entah kenapa kebanyakan terjadi di Eropa? apakah pengaruh empat musim disana? entahlah, lihat nanti teori-teori dibawah setelah kita membahas teori Terompet Sangkakala dan bahkan tentang Keluarnya Dajjal.

Terompet Sangkakala? Benarkah?

Sebelum kita menebak itu adalah terompet sangkakala, ada baiknya kita memgetahui ini, sumber dari  FB Cahaya Surga.

ilustrasi terompet sangkakala

3 Tahap Tiupan Sangkakala Di “Hari Kiamat”

Allah akan memerintahkan malaikat Israfil untuk meniup ‘Shur’ (terompet sangkakala) sebanyak tiga kali tiupan bila waktu kehancuran dunia dan alam semesta (kiamat) telah tiba.

Penjelasan tentang 3 tiupan itu adalah sebagai berikut:

1). Tiupan Pertama, Tiupan Guncangan

Hal pertama yang mengetuk pendengaran penduduk dunia setelah datangnya tanda-tanda Kiamat kubro adalah nafkhatul faza’ (tiupan kekagetan) yang mengalir dari tiupan sangkakala. Tidak seorang pun mendengarnya kecuali mengangkat lehernya untuk mendengar perkara besar ini. Inilah makna firman-Nya Taala, “Apabila ditiup sangkakala, maka waktu itu adalah waktu (datangnya) hari yang sulit, bagi orang-orang kafir lagi tidak mudah.” (QS. Al-Muddatstsir: 8-10).

Allah berfirman:
“Dan (ingatlah) hari (ketika) ditiup sangkakala, maka terkejutlah segala yang dilangit dan di bumi, kecuali siapa-siapa dikehendaki Allah. Dan mereka semua akan datang menghadapnya dengan merendahkan diri.” (An Naml: 87)

Tiupan yang pertama ini adalah panjang dan menyebabkan keguncangan dan kepanikan semua yang berada di langit dan di bumi, kecuali orang-orang yang dikehendaki oleh Allah, yaitu para Nabi dan para syahid. Tiupan ini akan menggetarkan dan membuat panik semua yang hidup, sedangkan para Rasul dan Syahid adalah hidup disisi Tuhan mereka, maka Tuhanpun melindungi mereka dari guncangan tiupan ini. Tiupan ini akan mengguncangkan bumi seguncang-guncangnya, mendatarkan gunung dengan bumi selumat-lumatnya, meletuskan gunung-gunung dengan sangat sehingga menjadi debu yang bertebaran, membuat laut-laut saling beradu dan mengeluarkan api yang menyala, langit akan pecah secara luar biasa dan hilanglah hukum grafitasi yang biasa kita kenal, bintang-bintang berjatuhan, planet-planet saling bertubrukan, bersatulah matahari dengan bulan dan hilanglah cahaya benda tersebut, setelah itu keadaan alam semesta kembali seperti sebelum Allah menciptakannya yaitu hanya berupa kabut dan gas (asap).
Allah berfirman:
”Hai manusia, bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya guncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang amat besar (dahsyat). (Ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat keguncangan ini; lalai lah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusukannya dan gugurlah semua kandungan seluruh wanita yang hamil, dan kamu lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal mereka semua tidak mabuk, akan tetapi adzab Allah itu sangat kerasnya.” (Al Hajj: 1-2)

2). Tiupan Kedua, Tiupan Kejutan (Pingsan) dan Kematian

Malaikat Israfil akan diperintahkan oleh Allah untuk meniupkan ‘Shur’ (terompet sangkakala) sebanyak tiga kali tiupan bila kiamat telah tiba. Setelah tiupan pertama, Allah memerintahakan ‘Shur’ pada kali yang kedua.
Pada tiupan kedua ini, maka terkejutlah (pingsan) dan matilah semua makhluk yang berada di langit dan di bumi (termasuk para nabi dan syahid) kecuali mereka-mereka yang dikehendaki oleh Allah, yaitu: Jibril, Mikail, Israfil, Izrail dan empat malaikat pembawa Arsy. Malaikat para pembawa ‘Arsy adalah berjumlah empat malaikat, maka apabila telah berdiri hari kiamat bergabunglah mereka kepada empat malaikat yang lain.

Allah berfirman:
“Dan ditiuplah sangkakala maka matilah siapa yang ada di langit dan di bumi kecuali siapa-siapa yang dikehendaki oleh Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi, maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (keputusannya masing-masing).”(Az Zumar: 68)

Kemudian Allah memerintahkan malaikat maut untuk mencabut nyawa Jibril, Mikail, Israfil dan para malaikat pembawa Arsy yang empat, maka tidak ada yang tersisa kecuali Allah dan malaikat maut.
Kemudian Allah berkata kepada malaikat maut:
“Wahai malaikat maut, kamu adalah salah satu dari makhluk-makhluk Ku, maka sekarang matilah kamu”, dengan demikian matilah malaikat maut dan tidak ada yang tersisa kecuali Allah Yang Maha Perkasa, Yang Hidup, Yang tidak pernah mati, Yang Awal Yang tidak ada sebelumnya sesuatu apa pun, Yang Akhir Yang tidak ada sesudahnya sesuatu apapun.

Kemudian Allah berkata:
“Akulah raja, Akulah Penguasa, Dimanakah raja-raja bumi? Dimakah para penguasa? Dimanakah orang-orang yang sombong? Dan untuk siapakah kekuasaan pada hari ini? Maka Dzat menjawab dengan berkata: “Bagi Allah yang Maha Esa lagi Perkasa.”

Keadaan alam semesta akan tetap seperti diatas selama 40 hari sebagaimana yang diterangkan oleh hadis shahih yang diriwayatkan oleh Bukhari Muslim dari Abi Hurairah:

“Antara dua tiupan adalah 40”, orang-orang bertanya: “40 harikah wahai Abu Hurairah?”, ia menjawab: “Saya tidak tahu dan saya enggan untuk menjawab”, mereka bertanya lagi: “40 tahunkah?”, Abu Hurairah menjawab: “Saya tidak tahu dan saya enggan untuk menjawab”, mereka bertanya lagi: “40 bulankah?”, Ia menjawab: “Saya tidak tahu dan saya enggan untuk menjawab.”

Kemudian setelah itu Allah menurunkan hujan dari langit seperti gerimis atau bayangan (naungan), yangmana dengannya tumbuhlah semua jasad makhluk dan sesungguhnya semua manusia akan hancur kembali kecuali “ekor yang terakhir” (tulang yang ada dipunggung paling bawah), darinyalah tumbuh tubuh atau jasad dan tersusun kembali.
Setelah sempurna penciptaan tersebut kemudian Allah menghidupkan Israfil sebagai makhluk yang dihidupkan, kemudian memerintahkan untuk berseru dengan mengatakan: “wahai tulang-tulang yang hancur, sendi-sendi yang terputus, bagian-bagian yang terpisah dan rambut-rambut yang tercabik sesungguhnya Allah memerintahkan kamu untuk bersatu kembali untuk keputusan keadilan..”

(Lihat bab: Hasyiyat Asshary terhadap Tafsir Jalalain, 3:328 pada ayat 53, surat Yasin, yaitu yang berarti: “Sesungguhnya ia hanyalah sekali tiupan saja, maka tiba-tiba mereka sudah dihadirkan di hadapan kami)

3). Tiupan Ketiga, Tiupan Kebangkitan

Pada ‘Shur’ (terompet sangkakala) terdapat lobang-lobang yang banyak sesuai dengan jumlah roh atau nyawa semua makhluk, maka Israfil pun meniupnya dan terbanglah semua roh ke jasadnya masing-masing. Arwah kaum Mukminin akan terbang dengan memancarkan nur (cahaya) sedangkan arwah kaum kafir akan menimbulkan kegelapan, kemudian Allah berkata: “Demi kebesaran dan keperkasaanku semua roh harus benar-benar kembali kepada jasadnya yang dulunya ia huni di dunia”.

Dengan demikian bersemayamlah setiap roh di jasadnya dan setiapnya akan bangun dari kuburnya masing-masing sedangkan kepalanya masih bergelimang tanah, dan berkatalah orang-orang kafir:

“Inilah adalah hari yang sulit”, sedangkan orang-orang Mu’min berkata: “Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kesedihan dari kami”.

Seorang ulama Yahudi datang kepada Nabi dan berkata:

“Hai Muhammad atau hai Abul Qasim! Pada hari kiamat, Allah menggenggam langit dengan satu jari tangan, bumi dengan satu jari, gunung dan pepohonan dengan satu jari, air dan tanah dengan satu jari, begitu pula semua makhluk yang lain dengan satu jari. Kemudian Dia menggoyangkan mereka semua sambil berfirman: ‘Akulah Raja, Akulah Raja!’” Rasulullah tertawa kagum mendengar perkataan orang alim itu. Beliau membenarkan keterangan orang itu, kemudian membacakan ayat:

“Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya, padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.” (Shahih Muslim No. 4992).

Jadi jika berdasarkan ayat dan hadist diatas tentunya bila telah diperdengarkan Terompet Sangkakala, sudah habis kita semua kan?

Tanda Keluarnya Dajjal?

Beberapa rumor ada yang mengatakan mungkinkah pertanda Dajjal keluar dari perut bumi, bila dikaitkan dengan fenomena gempa yang banyak terjadi dan beberapa ilmuwan mengatakan fenomena ini berasal dari perut bumi karena pergeseran lempeng didalamnya, tapi mungkinkah itu pertanda dajjal keluar? mari kita lihat ini yang bersumber dari seorang Kompasiana.

ilustrasi dajjal

Tanda Kemunculan Dajjal Bila Dilihat Dari Alkitab

Sebelum Dajjal keluar dari tempat persembunyiannya, maka akan muncul banyak tanda-tandanya. Munculnya tanda-tanda itu mempercepat keluarnya Dajjal. Nabi Isa as pernah berkata tentang tanda-tanda sebelum keluarnya Dajjal yaitu:

“Kamu akan mendengar terjadinya perang-perang dan rumor-rumor tentangnya; hal itu akan terjadi, namun hal itu tidak menandakan hari Kiamat sudah waktunya. Satu bangsa akan memerangi bangsa lainnya, dan kerajaan melawan kerajaan lainnya; akan muncul banyak kelaparan, wabah penyakit, dan gempa bumi di berbagai tempat. Semuanya itu baru permulaan saja, seperti sakit yang dialami seorang wanita pada waktu mau melahirkan.” (Matius 24 :7-8)

Dari lima tanda yang kita baca diatas, semuanya telah muncul di masa kita sekarang. Perang terjadi dimana-mana, seperti Perang di Iraq, Afghanistan, Palestina, dan lain-lain. Belum lagi perang-perang yang terjadi di masa Perang Dingin antara Amerika dan Uni Soviet. Lalu Perang-perang yang terjadi di masa Perang Dunia kedua.

bocah korban perang di palestina

Lalu munculnya banyak kelaparan, banyak negara-negara yang menderita kelaparan seperti negara-negara di Afrika, Haiti dan Yaman. Kelaparan sudah menjadi wabah yang menyebar baik di negara berkembang ataupun miskin. Hal itu diperparah dengan kondisi iklim yang rusak karena fenomena pemanasan iklim. Ketika kelaparan sudah menyebar dimana-mana maka hal itu akan mempercepat kedatangan Dajjal.

Kemudian muncul banyak wabah penyakit, saat inipun sudah muncul seperti AIDS, Flu Burung, dan Flu Babi. Wabah-wabah penyakit semakin banyak bermunculan dengan bahayanya yang sangat mematikan. Telah muncul banyak penyakit-penyakit baru dan aneh di dunia yang juga mempercepat kedatangan Dajjal. Dan yang terakhir adalah Gempa Bumi dimana-mana, saat ini telah banyak gempa bumi yang tak perlu saya sebutkan satu persatu.

Semua tanda-tanda itu adalah awal dari bencana dan ujian yang lebih besar dan susah yang akan datang setelah semuanya muncul. Ibaratnya, semua itu hanya permulaan rasa sakit yang biasa dialami oleh ibu hamil. Mereka akan mendapatkan rasa sakit yang lebih kuat ketika di pertengahan operasi kehamilan. Sama halnya dengan fitnah-fitnah yang terjadi saat ini di dunia, fitnah-fitnah itu hanyalah fitnah yang kecil dibandingkan fitnah Dajjal yang kelak akan muncul setelah fitnah tersebut.

Dia akan keluar ketika kejahatan dan perbuatan keji sudah memuncak dan menyebar dimana-mana. Ketika itu manusia hanyut dalam gemerlap dunia dan tidak mementingkan agamanya sendiri. Dalam Kitab Nabi Daniel disebutkan bahwa Dajjal akan keluar ketika kejahatan sudah memuncak,

“Menjelang akhir kerajaan-kerajaan itu, apabila kejahatan sudah memuncak, maka akan muncul seorang raja yang keras kepala dan pandai menipu. Ia akan menjadi kuat sekali, tetapi tidak karena kekuatannya sendiri. Ia akan mendatangkan kebinasaan yang mengerikan dan apa saja yang dilakukannya akan berhasil. Ia akan membinasakan orang-orang perkasa dan umat Allah (orang-orang yang beriman). Karena ia licik, penipuan-penipuannya akan berhasil. Ia akan menyombongkan dirinya, dan tanpa memberi peringatan lebih dahulu ia akan membinasakan banyak orang. Bahkan ia berani melawan Raja Yang Mahabesar. Tetapi ia akan dihancurkan tanpa kekuatan manusia.” (Daniel 8: 23-35)

Maksud dari ayat diatas adalah bahwa ketika kejahatan dan kekejian sudah memuncak di seluruh dunia, maka akan muncul seorang Raja yang keras kepala dan pandai menipu. Dia akan mempunyai kekuatan yang luar biasa namun kekuatan itu bukanlah karena dirinya akan tetapi atas izin Allah.

Sementara itu bila dilihat dari Hadist

Kemudian tanda-tanda lainnya adalah Allah akan menahan hujan tiga tahun sebelum kedatangan Dajjal,

“Sesungguhnya tiga tahun sebelum kemunculannya, langit menahan sepertiga hujannya pada tahun pertama dan bumi sepertiga tumbuhannya. Pada tahun kedua, langit menahan dua pertiga hujannya dan bumi dua pertiga tumhuhannya. Pada tahun ketiga langit menahan seluruh isinya, demikian pula bumi menahan segala isinya. Sehingga binasa setiap yang memiliki kuku dan gigi geraham (mashluk hidup)….dst… (HR. Ahmad)

Disebutkan juga dalam sebuah Hadits bahwa Dajjal akan keluar ketika para Imam/Khatib tak lagi memperingatkannya di mimbar-mimbar:

“Dajjal keluar pada saat agama mulai melemah dan ilmu agama tidak lagi digubis. Ia akan tinggal dan berjalan di bumi selama 40 hari…”dst (dikeluarkan oleh Imam Ahmad 3/367-368)

“Dajjal tidak akan muncul hingga manusia lupa mengingatnya dan hingga para Imam tidak menyebutnya lagi di atas mimbar” (Zawaid Musnad Ahmad 4/72)

Dia akan keluar ketika umat manusia hanyut dalam gemerlap dunia. Mereka tak lagi menghiraukan agama dan hanya mementingkan urusan-urusan dunia mereka. mereka hanya hidup untuk materi dan tidak mengindahkan agama. Masa sekarang sangat mungkin jika Dajjal keluar dari tempat persembunyiaannya. Masa dimana orang tak lagi memperdulikan urusan agama dan hanya memperdulikan urusan perut.

Para Khatib tak lagi memperingatkan jamaah mereka tentang Dajjal. Mungkin mereka sibuk berdakwah tentang hal lainnya dan tak peduli dengan urusan Dajjal dan Hari Kiamat. Padahal, perkara Dajjal adalah perkara yang hebat karena dia akan datang dengan segala cobaan dan ujian yang akan menimpa kita.

Jika dilihat dari pertanda-pertanda tersebut memang sudah banyak gejalanya, tetapi bila dilihat dari hadist sepertinya masih entah kapan, karena masih banyak manusia yang mengingat siapa itu Dajjal, jadi yang pasti banyak-banyaklah kita mengingat Tuhan kita dan beribadah sesuai agama masing-masing dan berdoa saja agar Dajjal tidak cepat datang.

Teori-Teori Para Ilmuwan

Mari kita lihat teori-teori berikut, tapi sebelumnya kita coba mengenal ini:

Dengungan Misterius Bumi
Coba tutup pintu dan jendela, matikan semua peralatan elektronik dan berdiam dirilah sejenak. Tiba-tiba kita merasa semua suara menjadi lenyap dan kemudian suara berdengung aneh mulai terdengar di telinga kita. Mungkin anda pernah mengalaminya dan bertanya : Suara apakah yang barusan terdengar ?"

Itulah fenomena yang disebut "The Earth's Hum" atau "dengungan bumi".

ilustrasi dengungan bumi

Deskripsi The Hum
Dengungan ini adalah suara berfrekuensi rendah yang dapat terdengar oleh sebagian orang di sebagian wilayah. Frekuensi suara ini hanya berkisar sekitar 10 hertz, jauh dibawah batas minimal frekuensi pendengaran manusia, yaitu 20 hertz. Di sebagian wilayah, suara ini bisa terdengar lebih keras dibanding tempat lain.

Selama puluhan tahun tidak terpecahkan, The Hum memunculkan berbagai teori, baik yang ilmiah ataupun tidak. Bagi beberapa orang, alien dari ruang angkasa sedang menyampaikan pesannya. Bagi yang lain ini adalah suara dari fasilitas senjata Amerika yang beroperasi secara rahasia.

Kurang puas? lihat nih info lebih lengkap dari seorang master misteri yaitu mister enigma, yang fenomenal dengan blognya yang mencoba memecahkan misteri-misteri yang terjadi di dunia, bahkan teori ini saya ambil dari artikel di blognya pada tahun 2009 (http://www.enigmablogger.com/2009/10/misteri-suara-dengungan-bumi.html).
Teori-teori dari ilmuwan ini bahkan diambil dari artikel blog enigma pada tahun 2009, memang benar kata Kang Ariel NOAH "kisah lama yang terulang kembali" hehehe.

Namun para ilmuwan yang meneliti fenomena ini memiliki beberapa jawaban lain.

Suara Alat-alat berat
Bagi sebagian peneliti, The Hum mungkin bersumber dari gelombang suara yang dihasilkan peralatan berat. Ini bisa dilihat dari kasus kota Kokomo, Indiana, yang merupakan kota industri. Para peneliti mencurigai sepasang kipas angin raksasa di pabrik Daimler Chrysler dan kompresor udara di pabrik milik Haynes International. Sedangkan dalam kasus Bristol, para peneliti mencurigai suara dengungan datang dari pabrik-pabrik di Avonmouth.

Suara Pesawat Terbang
Teori lainnya menyebutkan sumber dengungan adalah pesawat yang sedang terbang. Konon ketika terjadi peristiwa 11 September 2001 yang menghancurkan gedung WTC di Amerika, suara dengungan tersebut berhenti selama beberapa hari. Pada saat peristiwa tersebut terjadi, otoritas penerbangan Amerika memang melarang semua pesawat untuk terbang selama beberapa hari.

Radiofrequency Energy
Lain lagi Dr Joe Elder dan CK Chou dari Motorola Florida Research Laboratories. Menurut mereka suara ini berasal dari radiasi Radiofrequency (RF). Manusia memang bisa menangkap suara berfrekuensi rendah ini, namun syaratnya ia harus bisa mendengar gelombang akustik frekuensi tinggi dalam jangkauan KHz dan penyebaran pancaran RF harus berada dalam jangkauan MHz.
Ketika teori ini diajukan, kebanyakan orang segera teringat dengan HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) di Alaska. Proyek ini diketahui memang menembakkan RF ke ionosfer. Apakah suara dengungan itu dihasilkan oleh HAARP ? tidak ada yang bisa memastikannya hingga sekarang.

Simponi ruang Angkasa
Dari semua teori yang pernah di ajukan, ini mungkin teori yang paling indah. Teori ini pertama kali dirilis di situs space.com pada bulan Maret 2000.

Seperti berkompetisi dengan pancaran bintang dan benda angkasa lainnya, bumi kita sesungguhnya bernyanyi seperti burung kenari. Ia mengeluarkan suara dengungan yang konstan dengan notasi-notasi yang tidak terhitung banyaknya. Jika suaranya beberapa oktaf lebih tinggi, maka suara itu akan dapat terdengar oleh telinga manusia, bahkan dapat menenggelamkan suara ribut dari ratusan suara talk show televisi.

Kiwamu Nishida dari institut penelitian gempa bumi universitas Tokyo bersama rekan-rekannya telah menganalisa data seismik 10 tahun dan menemukan kesamaan antara gelombang seismik dengan gelombang suara yang sama di atmosfer.

Menurutnya, gelombang suara yang tidak dapat didengar telinga manusia itu memantul-mantul di antara atmosfer dan permukaan bumi yang kemudian menciptakan gelombang-gelombang suara di dalam perut bumi.

Nah, karena planet Mars dan Venus adalah juga planet yang padat dengan atmosfer, maka kemungkinan gelombang suara yang sama juga tercipta di dua planet tersebut. Ini mengakibatkan terciptanya simphoni alam semesta.

Benturan Gelombang Laut
Dari berbagai teori yang telah saya singgung di atas, inilah teori yang terbaru dan dianggap sebagai pemecahan misteri yang final.

Pada Agustus 2009 di Journal Geophysical Research Letters, sekelompok peneliti mengaku telah berhasil memecahkan misteri ini. Menurut mereka, suara dengungan ini dihasilkan oleh benturan gelombang laut, namun bukan gelombang laut yang memecah pantai seperti yang kita kenal. Gelombang yang dimaksud adalah gelombang laut yang berbenturan dengan dasar samudera. Dan menurut mereka, pantai Pasifik di Amerika Utara adalah sumber dengungan terkuat.

Suara dengungan ini tercipta ketika dua gelombang berfrekuensi sama, namun berbeda arah, bertemu. Mereka lalu saling berbenturan dan menciptakan gelombang tekanan tertentu yang kemudian bergerak dengan kecepatan tinggi ke arah dasar Samudera.

Ketika ia mencapai dasar samudera, gelombang itu akan menabrak bebatuan dan menyebabkan vibrasi yang menghasilkan suara berfrekuensi rendah.

Kesimpulan ilmiah ini dihasilkan setelah para ilmuwan mengumpulkan data ilmiah dari tahun 2007 hingga 2008. Dan dengan menggunakan instrumen USA Array EarthScope, para ilmuwan juga dapat menyimpulkan bahwa pantai barat Eropa juga menghasilkan suara yang sama.

Amplifier Internal Tubuh Manusia
Teori-teori di atas memang bisa menjelaskan sumber suara dengungan tersebut. Namun misteri yang belum terjawab adalah mengapa telinga manusia dapat menangkap suara dengungan itu.

Pertanyaan ini kemudian dijawab oleh seorang dokter Cambridge bernama David Baguley. Ia mengatakan bahwa suara ini dapat terdengar oleh seseorang ketika telinganya menjadi over sensitif.

Menurutnya, di dalam tubuh manusia ada sebuah "Amplifier internal" yang dapat memperkuat suara-suara yang masuk ketika manusia yang bersangkutan berada di dalam kondisi terancam bahaya atau konsentrasi yang intens.

Contohnya ketika kita sedang berkonsentrasi dengan soal-soal ujian dan kemudian telepon berdering, maka kita akan mendengar suara deringan itu seperti lebih keras dari biasanya.

Itulah saat ketika tubuh kita mulai memperkuat volume suara-suara latar yang masuk. Kasus ini mungkin berbeda pada setiap orang, namun efeknya tetap sama.

Kesimpulan

Bagaimana kawan? Sedikit tercerahkankah? asal suara-suara itu memang bisa dari mana saja seperti dari teori-teori para ilmuwan diatas, akan tetapi yang pasti sepertinya kita memang sedang diperingatkan alam ataupun oleh Tuhan, karena memang kini mulai banyak manusia yang lupa akan hakikat dan kodratnya sebagai manusia, lupa akan Tuhannya, lupa akan ajaran agamanya, saling hina saling mencerca seakan masing-masing sudah menjadi yang paling benar, juga seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini banyak sekali tragedi, bencana, juga kasus yang menghebohkan, baik didalam negeri maupun luar negeri, mulai dari maraknya begal, kemudian makanan palsu seperti beras, susu, dll dan yang heboh akhir-akhir ini yang melibatkan antar negara seperti tragedi Rohingya, gempa Nepal, juga saat artikel ini ditulis lagi ramai gelombang panas di India yang korbannya tembus lebih dari 2200 jiwa (sumber kompas).

kerusakan gempa Nepal

Jadi lebih baik lagi kita semua instropeksi diri, perbaiki kesalahan-kesalahan yang kita perbuat, juga lebih peduli kepada sesama dan terutama jangan lupa kita beribadah lebih rajin dan taat sesuai dengan ajaran yang dianut masing-masing.

Terima kasih sudah berkunjung kesini, untuk info-info unik bin gokil terbaru lainnya jangan lupa ikuti Page Facebook kami di https://www.facebook.com/pages/Aneh-Unik-Gokil/110040905699201?ref=hl, klik linknya dan like page FBnya, karena akan kami update terus beritanya :).

Cara Unik dan Lucu Menggunakan Mesin Penjawab Telpon

Jika anda pakai mesin penjawab telpon, mungkin ini cara unik bin lucu untuk ngerjain orang yang telpon anda saat anda tidak ada dirumah, mesin penjawab telponnya diisi suara begini:


1. Maaf, nomor yang anda hubungi sedang buang air besar, silahkan tunggu sampai terdengar bunyi PREEET!
2. Halo, disini John dan keluarga, saya dan istri saya tidak bisa mengangkat telpon saat ini, tapi jika kamu tinggalkan nama dan nomor telepon kamu, kami akan segera menelpon setelah kami selesai.
3. Halo, disini John dan keluarga, ini bukanlah mesin penjawab, ini adalah mesin telepati. Setelah  nada berikut ini, pikirkan tentang nama anda, nomor telepon anda, dan alasan anda menelepon. Maka saya akan pikirkan tentang perlu tidaknya membalas telepon anda.
4. Halo, ini John: jika kamu dari kantor, saya telah kirim uangnya. Jika ayah dan ibu, tolong kirimkan uangnya. Jika bank, uang yang dipinjamkan kurang cukup, jika teman, cepat bayar uang saya. Jika cewek, jangan cemas, saya punya banyak uang.

Sejarah Teh Masuk Ke Indonesia dan Perkembangannya

Selama ini jamak orang memahami teh yang berkualitas itu dari Cina. Itu benar, namun kita pun harus menyadari bahwa Indonesia pun memiliki tanaman teh yang berkualitas. Hal ini wajar, sebab keberagaman sejarah tentang penemuan teh mencuat dengan beragam versi.

Akan tetapi versi cerita yang paling dominan banyak diketahui oleh masyarakat luas adalah kisah asal-usul teh pada masa Kaisar Shen Nung yang hidup sekira tahun 2737 sebelum masehi yang saat itu Kaisar tersebut dijuluki sebagai bapak obat-obatan tradisional Tiongkok.


Menurut kisah legenda, suatu hari Kaisar Shen Nung sedang bercocok tanam di sudut sebuah kebun miliknya. Dan konon ia biasa merebus air dan membuat minuman pelepas dahaga selepas bekerja. Tatkala dirinya tengah berada dekat perapian dan memasak air menggunakan kuali di bawah pohon yang rindang – angin bertiup cukup kencang dan menggugurkan beberapa helai dedaunan hingga terbang dan jatuh ke dalam rebusan air dalam kuali hingga akhirnya terseduh.

Saat itu sang Kaisar meminum air dengan seduhan dedaunan kemudian dirinya merasa heran dengan rasa air yang sangat berbeda dibandingkan dengan air putih yang biasa direbusnya. Ini lebih sedap dan membuat badan menjadi lebih segar. Daun yang berguguran dan masuk ke dalam kuali itu yang kemudian dikenal dengan daun teh. Akhirnya legenda ini tersebar luas ke seluruh negeri.

Hingga sampailah tanaman teh ke Indonesia untuk kali pertama pada 1684 berupa biji teh dari Jepang yang dibawa oleh seorang berkebangsaan Jerman bernama Andreas Kleyer dan di tanam sebagai tanaman hias di Jakarta. Dan diadakan ujicoba penanaman teh dalam skala besar di Banyuwangi dan Purwakarta. Hasil dari ujicoba penanaman teh tersebut mencapai keberhasilan.

Hal menjadi dasar pemikiran bagi seorang ahli teh yang bernama Jacobus Isidorus Loudewijck Levian Jacobson untuk membuka akses usaha perkebunan teh di Jawa. Sampai pada 1828 di masa pemerintahan Hindia Belanda, tanaman teh menjadi primadona sebagai komoditas penting dalam perdagangan dunia. Sampai pada 1835, 200 peti tanaman teh berperan dalam pelelangan teh di Belanda untuk pertama kalinya. Semenjak itu, tanaman teh Indonesia harum namanya di kancah perdagangan internasional. 

Dan beratus-ratus tahun kemudian dengan teknologi yang semakin canggih kebiasaan meminum Teh Berkualitas Asli Indonesia pun mulai mengikuti perkembangan dan memanfaatkan teknologi moderen. Seperti saat ini teh hadir dalam kemasa celup, hadir dalam kantong-kantong kecil.
 

Kisah Enrique Maluku Petualang dan Penjelajah Hebat Dari Indonesia

Namanya mungkin nyaris tak pernah didengar di buku-buku sejarah. Padahal, dalam catatan pengelana dari Spanyol, Antonio Pigafeta, yang tersimpan di musium di Spanyol tertulis nama Enrique Maluku.

Soal Enrique Maluku ini dikupas dalam buku karya Helmy Yahya dan Reinhard Tawas, yang diterbitkan Ufuk Publishing House Rabu (8/10/2014). Di buku ini sosok Enrique Maluku dan sepak terjangnya selama pelayaran dengan bersama Magellan mengelilingi bumi.

Dalam buku yang terdiri 11 bab dan 229 halaman termasuk catatan kaki ini, Enrique Maluku disebutkan sebagai asisten dari Magellan. Namun Magellan tak bisa menuntaskan perjalanannya dan tewas dibunuh suku di kepulauan Filipina. Sedang Enrique meneruskan perjalanannya hingga paripurna mengelilingi bumi.




Di abad ke 14 dan 15, para penjelajah Eropa memang tengah berburu rempah-rempah langsung ke negara penghasilnya. Maluku dikenal sebagai kawasan penghasil rempah-rempah. Portugal dan Spanyol, dua negara yang di masa keemasannya membagi bumi menjadi dua bagian untuk mereka ini mengirim penjelajah terbaik mencari rute rempah.

Hingga kemudian muncul Columbus, Vasco da Gama, hingga Magellan. Dan bersama Magellan tersebutlah nama Enrique Maluku.

"Tidak ada data tentang bagaimana dan kapan tepatnya Enrique Maluku sampai di Malaka. Akan tetapi jika menghitung mundur usianya, pada usia 26 tahun ia menghadap Raja Charles I penguasa Spanyol bersama Ferdinand Magellan," demikian tertulis dalam buku Enrique Maluku.

Melihat catatan lain soal sosok Enrique Maluku ini memang mengundang perdebatan. Ada sejumlah kalangan yang menyebut dia berasal dari Malaka atau disebut Enrique de Malacca yang juga dikenal dengan Datuk Laut Hitam. Sosok Enrique ini juga diklaim dalam sejarah Filipina hingga Malaysia.

Namun, bersumber dari catatan sejarah, penulis buku meyakini kalau Enrique berasal dari Maluku. Dengan melihat ciri dia seperti masyarakat Indonesia Timur. Enrique juga menguasai bahasa Ambon, Melayu, Portugal, dan Spanyol, serta sejumlah bahasa daerah seperti Bugis dan Jawa.

"Enrique Maluku boleh jadi berlayar meninggalkan Amboina pada usia sekitar 10 tahun, di tahun 1503. Dia kemungkinan bekerja di kapal yang mengangkut biji pala dari Banda Neira dan cengkeh dari Amboina ke Malaka dan berbagai tempat," tulis di buku itu.

Magellan sang kepala ekspedisi penjelajah, kerap menyebut dia dari Zamatra atau Sumatera, sekalipun kulitnya hitam legam. Karena itu, Enrique atau disebut juga Henry el negro.

Dalam buku itu juga diuraikan bagaimana Enrique kerap disebut sebagai orang Palembang dan juga Malaka, karena kemungkinan dia kerap singgah di Palembang yang pernah menjadi bandar utama nusantara di masa Sriwijaya. Juga, Enrique pernah bekerja di Malaka mengabdi pada Sultan Mahmud Syah.

"Setelah Malaka ditaklukan Portugal pada 1511, Enrique diambil Magellan salah satu kapten armada Alfonso D'Albuquerque pada saat dimulainya pengepungan Malaka pada 13 Juli 1511 yang merupakan hari raya St Henry. Itu pula sebabnya dia diberi nama Henrique (Portugal) atau Enrique (Spanyol), yang dalam bahasa Inggris disebut Henry. Lengkapnya Enrique el Negro, karena kulitnya yang hitam," tulis di buku itu. 

 Hidup Enrique Maluku Sang Penjelajah Berakhir di Filipina

Enrique Maluku tewas di Filipina. Kisah tragis akhir hidupnya dimulai setelah Ferdinand Magellan sang kapten kapal yang merekrutnya tewas di tangan suku Mactan di Filipina.

Magellan ingin menaklukkan suku Mactan namun dilawan. Pertempuran terjadi dan Magellan tewas. Enrique sang asisten yang ikut dalam pertempuran itu juga terluka.

Soal Enrique Maluku ini dikupas dalam buku karya Helmy Yahya dan Reinhard Tawas, yang diterbitkan Ufuk Publishing House.

Kematian Magellan berimbas pula pada nasib Enrique. Kapten kapal yang baru, Duarte Barbosa tak menyukainya.

Sesuai surat wasiat Magellan seharusnya Enrique dibebaskan bila dia meninggal. Namun para awak kapal terus menahan dia. Hingga akhirnya, datang undangan dari Raja Humabon salah satu penguasa di kepulauan di Filipina.

Raja Humabon ini memiliki hubungan baik dengan Magellan, tawaran sarapan pagi kepada para awak kapal disambut baik, termasuk oleh Enrique Maluku yang menjadi penerjemah yang dahulu menghubungkan Magellan dengan Humabon. Bahasa melayu adalah bahasa yang dipakai Humabon.

Dalam catatan penulis sejarah Spanyol, Martin Fernandez de Navarret, tentang angkatan laut Spanyol, Enrique salah satu yang tewas dalam sarapan pagi beracun itu.

Namun catatan Antonio Pigafetta yang menjadi juru tulis di kapal itu, Enrique Maluku ditinggalkan begitu saja di pulau itu dalam keadaan hidup.

Dengan kapal yang tersisa, armada Magellan meninggalkan Filipina dan akhirnya bisa ke Maluku. Di sana mereka bisa mengangkut cengkeh hingga ratusan karung.

Satu hal yang ditulis dalam buku tentang Enrique Maluku ini, Juan Sebastian de Elcano salah satu dari 18 awak kapal yang selamat hingga kembali ke Maluku tidak mengungkit sama sekali soal Enrique Maluku ini dalam catatannya.

“Elcano adalah seorang pelaut yang tidak senang dengan Enrique Maluku. Hingga dalam ekspedisi dia dikecilkan perannya, mungkin karena dekat dengan Magellan atau karena Enrique bukan orang Eropa,” tulis di buku itu.

Sejarah Dan Manfaat Permainan Tradisional Sunda Manda (Engklek)

Sunda manda atau juga disebut Engklek adalah permainan anak tradisional yang populer di Indonesia, khususnya dimasyarakat pedesaan. Permainan ini dapat ditemukan diberbagai wilayah di Indonesia baik di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Disetiap wilayahnya dikenal dengan nama yang berbeda. Di jawa permainan ini disebut Engklek dan biasanya dimainkan oleh anak-anak perempuan.

Terdapat dugaan bahwa permainan ini berasal dari “Zondag – Maandag” yang berasal dari Belanda dan menyebar ke nusantara pada zaman kolonial. Walaupun dugaan tersebut adalah pendapat sementara.


Permainan Engklek biasanya dimainkan oleh anak-anak dengan dua sampai lima orang peserta. Peserta permainan ini melompat menggunakan satu kaki disetiap petak-petak yang telah digambar sebelumnya ditanah. Untuk dapat bermain setiap anak harus berbekal “gacuk” yang biasanya berupa pecahan genting, yang juga disebut “kreweng” yang dalam permainan.

Kreweng ini ditempatkan disalah satu petak yang tergambar ditanah dengan cara dilempar. Petak yang ada gacuknya tidak boleh diinjak/ditempati oleh setiap pemain, jadi para pemain harus melompat kepetak berikutnya dengan satu kaki mengelilingi petak-petak yang ada.

Pemain yang telah menyelesaikan satu putaran terlebih dahulu berhak memilih sebuah petak dijadikan sawah mereka, yang artinya dipetak tersebut pemain yang bersangkutan dapat menginjak petak itu dengan dua kaki, sementara pemain lain tidak boleh menginjak petak itu selama permainan.
 
Peserta yang memiliki kotak yang paling banyak adalah yang akan memenangkan permainan ini.

Manfaat
  • Melatih anak untuk berhitung dan menentukan langkah-langkah yang harus dilewatinya
  • Mengembangkan kecerdasan logika anak sumber
Ini 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Pra Piala Dunia 2018

Ini 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Pra Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Indonesia, Peter Huistra, telah menentukan 25 nama yang akan dibawanya untuk dua pertandingan awal Pra Piala Dunia 2018 Rusia. Persib Bandung dan Persipura Jayapura menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain.

Seperti diketahui, Indonesia tergabung dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018, bersama Thailand, Irak, Taiwan, dan Vietnam. Di laga pembuka, Indonesia akan melawan Taiwan di Municipal Stadium, Taipe City, Kamis 11 Juni 2015.

Setelah itu skuad Garuda akan menjamu Irak pada Selasa 16 Juni 2015. Namun, dua pertandingan tersebut bakal terlaksana, dengan catatan Indonesia tak mendapat sanksi dari FIFA, menyusul adanya kisruh sepakbola antara PSSI dan Kemenpora.

Adapun Huistra mengatakan bahwa 25 pemain yang terpilih tersebut merupakan yang dinilai terbaik untuk saat ini. Pria 48 tahun asal Belanda itu juga mengatakan kalau dia tahu betul detail kemampuan para pemain pilihannya.

"Mereka pemain pilihan terbaik menurut saya. Itu merupakan pasukan terkuat sepak bola Indonesia. Mereka juga saya pilih murni karena memang saya mengetahui cara mereka bermain dan sesuai dengan apa yang saya inginkan," ujar Huistra dilansir situs PSSI.

Berikut 25 pemain Timnas yang dipilih Huistra:

Kiper: I Made Wirawan (Persib Bandung), Choirul Huda (Persela Lamongan), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Bek: Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Hasim Kipuw (Arema Indonesia), Victor Igbonefo (Arema Indonesia), Bio Paulin Pierre (Persipura Jayapura), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Achmad Jufrianto (Persib Bandung), Ruben Karel Sanadi (Persipura Jayapura), Dias Angga Putra (Persib Bandung)

Tengah: Hariono (Persib Bandung), I Gede Sukadana (Arema Indonesia), Raphael Maitimo (Sriwijaya FC), Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Dedi Kusnandar (Persib Bandung), Nelson Alom (Persipura Jayapura), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Rachmat Hidayat (PBR), Andik Vermansyah (Selangor FC), Atep (Persib Bandung), Zulham Malik Zamrun (Persipura Jayapura)

Depan: Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC), Serginho Van Dijk (Suphanbury FC), Boaz Salossa (Persipura Jayapura).

Sejarah 'Geng Kobra' Paling Ditakuti Bandit-bandit di Jakarta

Nama Imam Syafi'ie kadung kesohor di kalangan dunia hitam Jakarta. Era 1950an menjadi titik dimana namanya mencuat. Bang Pi'ie begitu dia disapa, mampu menundukkan para preman di Jakarta agar tidak berbuat onar. Maklum lima tahun setelah proklamasi kemerdekaan, Kota Jakarta mulai digeruduk kaum urban dari berbagai daerah.


Waktu itu, banyak orang daerah berduyun-duyun ke Jakarta mencoba mencari peruntungan rizki. Hal itu justru berdampak negatif. Lima tahun setelah kemerdekaan kondisi ekonomi Indonesia masih belum stabil. Di saat urbanisasi besar-besaran aksi kejahatan di Jakarta semakin meningkat.

"Jakarta tempo dulu belum dapat menyediakan lapangan kerja," kata Bang Pi'ie seperti ditirukan anak dari istri ke-empatnya, Edi Syafi'ie saat berbincang dengan merdeka.com di Hotel Milenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemarin.

Begitu cikal-bakal Bang Pi'ie akhirnya mendirikan organisasi bernama Kobra alias Korps Bambu Runcing. Era 1950an merupakan awal pijakan kehidupan di negeri ini pasca-perang dengan penjajah. Para pejuang dulu ikut melawan penjajah kembali ke Jakarta. Sebagian dari mereka dapat masuk ke TNI AD, AU dan AL serta kepolisian. Namun tak sedikit dari bekas pejuang itu kembali ke profesinya masing-masing.

Pada situasi itu, tingkat kejahatan di Jakarta mulai meningkat. Aksi kriminalitas seperti pencopetan, perampokan dan penodongan sudah menjadi makanan setiap hari bagi sebagian pendatang maupun warga Jakarta. Maklum, saat itu Kepolisian juga baru berdiri dan belum terorganisasi dengan rapih dan baik.

Saat malam, jalan di Jakarta menjadi mencekam. Bang Pi'ie saat itu mengatakan kepada petinggi Angkatan Darat dan Kepolisian, jika dia mampu menurunkan angka kriminalitas. Lantas Bang Pi'ie menjabarkan caranya menekan angka kejahatan.

Bang Pi'ie mengumpulkan dan memanggil seluruh anak buahnya berisi para jawara untuk berkumpul di wilayah Senen. Kepada anak buahnya, Bang Pi'ie mengatakan jika dia ingin mendirikan Organisasi Kobra. Tujuannya meredam tingkat kejahatan yang mulai tak terkendali. "Tujuannya meredam dan menurunkan tingkat kejahatan," terang Edi.

Hanya dalam waktu 1,5 bulan setelah di bentuk, nama Kobra mulai jadi bahan pembicaraan hampir di seluruh Jakarta. Dalam waktu 3 bulan seluruh tindak kejahatan berhasil diturunkan. Hampir seluruh tempat tahanan kota tak mampu menampung para pelaku kejahatan.

Sebagai solusi untuk menekan kriminalitas, para pelaku kejahatan yang notabene penganguran itu lantas diberi pekerjaan. Sebagian ada yang menjadi kuli angkut di Pasar Senen. Sebagian lagi ada yang menjadi keamanan. "Itu yang tidak diprediksi," ujar Edi.

Sebagian anggota Kobra merupakan bekas anak buah Bang Pi'ie ketika perang dulu. Sayang, setelah kemerdekaan banyak di antara pejuang itu yang tidak mendapat tempat di militer. Agar mereka tak 'salah jalan', Bang Piie lantas mengumpulkan mereka dalam Organisasi Kobra itu. Mereka dikoordinir untuk menjaga wilayah area masing-masing mulai dari kelurahan hingga kecamatan.

Sebagai imbalan, organisasi Kobra menerima iuran saban bulan. Iuran itu tidak ditentukan tergantung kekuatan dari pembayar. Biasanya, para cukong atau pemilik toko senang jika ada anggota Geng Kobra ikut bekerja di tokonya. Selain menjaga keamanan, mereka juga bertugas menangkap pelaku kejahatan.

Dalam menjalankan organisasi itu bang Pi'ie dibantu oleh tangan kanannya. Adalah Letnan Dua Achmad Benyamin atau dikenal Mat Bendot dan Letnan Dua Supardi Simbda dan Lettu Saumin sebagai wakil ketua harian. Saat mendirikan organisasi itu, Bang Pi'ie duduk sebagai ketua umum sedangkan ketua hariannya dijabat oleh Mat Bendot.

"Tugas mereka mendata semua kelompok kejahatan di wilayah masing-masing," ujarnya.

Berkat berdirinya organisasi Kobra ini, situasi di Jakarta saat itu mulai bisa berjalan normal. Roda perekonomian dan ketakutan masyarakat terhadap kejahatan menjadi berkurang.

Sejarah Payung, Asal-Usulnya Melibatkan Bangsawan Berbagai Negara

Payung mungkin sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh semua orang. Yang semula hanya difungsikan untuk melindungi tubuh saat hujan, sekarang payung juga bertambah fungsinya untuk melindungi seseorang dari sengatan sinar matahari, untuk kegiatan keagamaan tertentu, untuk sekedar gaya, dan lain-lain.

Terlepas dari itu semua, tahukah kamu bagaimana sebenarnya asal muasal munculnya payung? Mungkin memang belum banyak yang tahu bahwa sebenarnya barang sederhana itu memiliki sejarah yang luar biasa.


Dilansir briio.net dari umbrellahistory.net, Minggu (3/5), payung muncul sejak 3.000 tahun lalu sejak masa Mesir kuno yang memang difungsikan untuk melindungi para bangsawan dari sinar mataharri agar kulit mereka tetap tampak cerah. Namun pada saat itu mereka belum membuat payung yang dapat melindungi tubuh mereka dari hujan. Sampai kemudian pada abad ke 11 sebelum masehi, China menciptakan produk payung yang terbuat dari bahan kulit yang dipatok dengan harga tinggi dan hanya digunakan oleh kaum bangsawan.

Sayangnya payung buatan China tersebut tidak diperdagangkan pada bangsa Eropa saat jalur perdagangan dunia melintasi negaranya. Akhirnya Mesir lah yang mulai menawarkan payung untuk perlindungan dari sinar matahari milik mereka pada para pedagang Yunani dan Roma, di mana penggunanya adalah para wanita bangsawan.

Waktu itu para pria Eropa menilai payung layaknya barang yang identik dengan para wanita sehingga mereka memilih menggunakan jas dan topi untuk melindungi diri mereka saat hujan maupun panas daripada derajat mereka turun karena menggunakan payung.

Namun ketika kejayaan kerajaan Romawi mulai runtuh dan menimbulkan kemiskinan di mana-mana, payung sudah tak lagi digunakan di Eropa kurang lebih 1.000 tahun lamanya. Dan setelah masa Renaissance di Italia, Prancis, dan Inggris dan akhirnya payung kembali eksis digunakan sebagai salah satu tambahan untuk tren busana para wanita.

Status payung sebagai barang khusus wanita berkembang sampai abad ke 18 sebelum Jonas Hanway, pria berkebangsaan Inggris mencoba membawa payung dengan bentuk lebih maskulin di setiap kesempatan, guna menunjukkan bahwa barang ini tidak hanya untuk wanita saja.

Tiga abad kemudian barulah masyarakat Inggris mulai bisa menerima bahwa payung dapat digunakan oleh semua orang, baik pria dan wanita. Orang-orang juga tidak hanya menggunakan payung untuk melindungi diri dari panas dan hujan tetapi juga sebagai pelengkap gaya mereka saat harus melakukan perjalanan. Tren itulah yang akhirnya berkembang di seluruh wilayah Eropa sampai akhirnya para pengusaha berusaha mengembangkan berbagai desain payung termasuk yang sekarang kita gunakan.

Cari Artikel

Followers

Back To Top