Translate

Asyik! Nikmati Kopi dan Ubi Gratis di Tengah Banjir Bundaran HI

Salut buat keluarga ini, ga banyak omong, langsung jalan menuju TKP dan beraksi semampu mereka untuk meringankan mereka-mereka yang terkena banjir!
 
Jakarta - Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu korban banjir. Salah satunya yang dilakukan oleh keluarga Yusran di Bundaran Hotel Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakpus. Di tengah banjir, mereka justru bersemangat membagikan kopi dan ubi rebus.

 
Keluarga ini mengangkut kopi dan ubi matangnya menggunakan mobil pribadi mereka Avanza B 1314 POV yang ditaruh di belakang mobil. Saat tiba di bundara HI, mereka memarkirkan mobil itu diantara genangan air lalu membuka bagasi belakang dan mulailah mereka beraksi.

"Ayo mas kopinya mas," kata seorang ibu berkerudung tak ingin disebut namanya sambil menjajakan kopinya di pinggir bundaran HI, Kamis (17/1/2013).

Beberapa warga yang lewat pun menghampiri dan mengambil kopi yang baru diseduh itu. Tak hanya kopi hangat, ibu bersama tiga orang saudara perempuan dan seorang saudara laki-lakinya itupun membagikan beberapa ubi rebus.

"Ya ini inisitif keluarga aja, karena melihat banjir di tivi," kata Yusron, kepala keluarga yang memimpin rombongan satu keluarga besar itu.

Mereka keseluruhan berjumlah 9 orang termasuk 3 orang anak kecil yang ikut dalam rombongan membagikan kopi dan ubi rebus.

"Kita bawa 700 bungkus kopi, kalau ubi ya berapa ya.." Lanjut Yusron sambil tertawa dan sedikit tertutup enggan diliput.

Menurut Yusron, sebelum ke bundaran HI, mereka telah lebih dulu ke patung kuda di Thamrin. Di sana mereka juga membagikan kopi dan ubi itu baik kepada warga maupun petugas yang tengah menangani banjir.

Pantauan detikcom, Yusron dan keluarganya sangat bersemangat menyeduh puluhan gelas kopi lalu menyimpannya di atas nampan untuk dibagikan. Salah seorang dari mereka kemudian berjalan menemui warga dan menghampiri truk TNI yang tengah bersiap mengevakuasi warga.

"Ayo, silakan diambil kopinya mas," ucapnya ramah kepada penumpang truk yang akan dievakuasi.

Sementara tiga orang anak kecil yang juga ikut bersama mereka terlihat asyik bermain air genangan banjir tak jauh dari mobil yang mereka parkir. Selama sekitar 15 menit mereka membagikan kopi dan ubi, akhirnya mereka meninggalkan bundaran HI.

"Sekarang ke Rawajati mas," ucap Yusran.
 
 
#banjirjakarta #prayforjakarta #hujanmerata
Labels: boleh tahu

Thanks for reading Asyik! Nikmati Kopi dan Ubi Gratis di Tengah Banjir Bundaran HI. Please share...!

1 Comment for "Asyik! Nikmati Kopi dan Ubi Gratis di Tengah Banjir Bundaran HI"

wah ada keindahan tersendiri saay membantu orang yang kena bencana ...
moga banjir ini bisa dihilangkan dari indonesia ... ^_^

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top