Translate

Van Damme Didiagnosa Tuli Sebagian

Jean Claude Van Damme

Menjadi seorang aktor laga memang sangat beresiko. Inilah yang terjadi pada Jean Claude Van Damme yang tuli sebelah setelah menjalani berbagai adegan ledakan dalam film-film yang dibintanginya.

Dokter pribadi sang aktor juga telah menyarankannya agar mengenakan pelindung telinga ketika syuting film laga, setelah Van Damme didiagnosa menderita gangguan pendengaran untuk suara berfrekuensi tinggi. Van Damme sendiri sudah mencari bantuan pada berbagai ahli untuk mengatasi masalah tuli sebagian yang dideritanya.

"Aku menembakkan banyak pistol di berbagai filmku, tapi aku bisa mendengar suara-suara yang tak biasa. Misalnya, kalau kau menggeser kertas fax di ruang tamu, aku akan bisa mendengarnya," ujar sang aktor.

Van Damme sudah menjalani beberapa tes untuk memastikan masalah pendengarannya dan disarankan untuk menggunakan pelindung agar masalahnya tak semakin parah. "Ada perbedaan kemampuan mendengar suara berfrekuensi antara kedua telinganya. Yang artinya kalau ada banyak orang berbicara dalam satu ruangan, dia takkan bisa menentukan siapa yang berbicara. Dia mendengarnya, tapi tak bisa memisahkannya. Yang bisa dilakukan hanyalah membuatnya tak semakin parah, yakni dengan menggunakan pelindung ketika syuting film," ujar dokter Van Damme.

http://anehunikgokil.blogspot.com/2011/05/van-damme-didiagnosa-tuli-sebagian.html

___________

The actor's personal physician also been advised to wear ear protectors when filming action movies, Van Damme after being diagnosed with hearing loss for high frequency sound. Van Damme himself has been seeking help on a variety of experts to address the problems he suffered partial deafness.
Labels: selebriti

Thanks for reading Van Damme Didiagnosa Tuli Sebagian. Please share...!

1 Comment for "Van Damme Didiagnosa Tuli Sebagian"

bisa dikurangi dampaknya dengan Alat Bantu Dengar ga?

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top