Translate

Dengan Becak, Sekolahkan Anak Hingga Jadi Dokter

Sleman - Seperti biasa, setiap pagi, Suyatno selalu mengayuh becaknya di antara keramaian jalan di Kota Yogyakarta. Profesi ini sudah ditekuni warga Terban, Yogyakarta, itu sejak 1975 silam untuk menyambung hidup sehari-hari. Sementara istri Suyatno, Saniyem, membantu menambah penghasilan keluarga dengan menjadi pemulung barang-barang bekas di rumah sakit.

Namun, Selasa (8/9) pagi, Suyatno tak mangkal di depan sebuah hotel untuk mencari penumpang seperti biasanya. Sebab, bapak empat anak ini mendapat undangan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menghadiri sebuah pertemuan dengan orangtua mahasiswa di kampus tersebut.
Dengan mengayuhkan becaknya, Suyatno datang ke kampus UGM. Kehadirannya langsung disambut pihak penyelenggara dengan memintanya duduk di kursi barisan depan. Dirinya diminta maju dan menceritakan pengalaman mengkuliahkan anaknya di UGM yang kini sudah menjadi dokter.

Saat ini, Suyatno mengaku sudah bisa tersenyum lega dan menjalani hari tuanya dengan tenang karena anak-anaknya sudah bisa mandiri. Si bungsu, Agung Bhaktiar, kini tengah menjalani program magang di Rumah Sakit Umum Daerah Kulonprogo setelah menyandang gelar dokter dari UGM.

sumber : yahoo

_______________

With a pedal pedicab, Suyatno come to the GMU campus. His presence was immediately greeted by the organizers asked him to sit in the front row seats. He was asked to go ahead and tell her lecture experience at GMU is now a doctor.

Labels: boleh tahu

Thanks for reading Dengan Becak, Sekolahkan Anak Hingga Jadi Dokter. Please share...!

0 Comment for "Dengan Becak, Sekolahkan Anak Hingga Jadi Dokter"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top