Translate

Foxconn Akan Pekerjakan 1 Juta Robot

SHENZHEN - Perusahaan teknologi asal Taiwan, Foxconn, mengatakan bahwa dalam waktu tiga tahun ke depan mereka akan menggantikan beberapa pekerjanya dengan 1 juta unit robot.

"Penggunaan robot-robot pekerja ini diharapkan dapat memotong biaya pengeluaran buruh dan meningkatkan efisiensi," ujar Terry Gou, Chairman dan President dari Foxconn.

Illustrasi robot pabrik

Seperti yang dikutip dari Xinhua, Senin (1/8/2011), dikatakan oleh Gou bahwa robot-robot tersebut akan digunakan untuk melakukan pekerjaan rutin dan sederhana seperti menyemprot, merakit dan mengelas, yang kini banyak dikerjakan oleh para pekerja manusia.

"Saat ini Foxconn telah memiliki 10 ribu robot dan jumlah tersebut akan meningkat hingga 300 ribu unit robot pada tahun 2012, dan 1 juta unit dalam waktu tiga tahun ke depan," ungkap Gou.

Foxconn, adalah salah satu pembuat komponen komputer terbesar yang juga merakit produk untuk Apple, Sony dan Nokia.

Beberapa waktu yang lalu pabrik Foxconn di China menjadi pemberitaan di media karena terjadinya aksi bunuh diri para pekerjanya, juga ledakan di salah satu pabrik perakit iPad milik mereka.

Saat ini Foxconn memperkerjakan 1,2 juta pekerja, dengan 1 juta di antaranya berada di dataran utama China. Selain itu salah satu pabrik utama Foxconn juga berada di Republik Ceska.

_______________

Some time ago, Foxconn factory in China made headlines in the media because of the suicide of its workers, is also an explosion in one factory assemblers iPad theirs.

Labels: teknologi

Thanks for reading Foxconn Akan Pekerjakan 1 Juta Robot. Please share...!

0 Comment for "Foxconn Akan Pekerjakan 1 Juta Robot"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top