Translate

Motor Matik Incaran Nomor Satu Pencuri di Inggris


LONDON - Walau populasinya tak sebesar di Indonesia, ternyata skuter matik (skutik) merupakan sepeda motor paling diincar pencuri di Inggris.

Skutik menempati urutan pertama dari 10 model sepeda motor yang banyak dicuri di Inggris tahun lalu menurut catatan ACPO Vehicle Crime Intelligence Service (AVCIS).

Nama Piaggio paling menonjol karena lima model skutik asal Italia ini paling digemari pencuri, termasuk Vespa, Zip, dan NRG. Demikain dikutip dari Visordown, Selasa (23/8/2011).

"Fakta ini menunjukkan para pemilik skutik dengan harga yang lebih terjangkau perlu menyadari adanya paket keamanan tambahan bagi sepeda motornya," kata Head of AVCIS Detective Chief Inspector Mark Hooper.

Hasil catatan AVCIS juga menunjukkan para pemilik sepeda motor sport dengan harga high-end lebih jarang dilaporkan kehilangan kendaraannya dibanding pemilik skutik.

Detektif Mark Hooper juga menyebutkan, pencurian untuk motor skutik di Inggris ini hanya memakan waktu kurang dari 10 detik dan waktu yang sedikit lebih lama guna mengangkut motor curian itu ke atas van. "Jadi lebih waspada jika Anda memarkirkan skutik Anda," tegas Hooper.

Berikut hasil catatan AVCIS yang memperlihatkan daftar motor favorit para pencuri di Inggis.1. Gilera Runner2. Piaggio Vespa 3. Piaggio Zip4. Peugeot Speedflight5. Piaggio NRG6. Honda SCV7. Piaggio ET28. Yamaha YZF9. Piaggio Typhoon10. Yamaha DT 125.

____________

Detective Mark Hooper also said the theft to the motor scooter in the UK it takes only less than 10 seconds and a slightly longer time to transport the stolen motorcycles onto the van. "So the more vigilant if you park your scooter," said Hooper.

Labels: kriminal

Thanks for reading Motor Matik Incaran Nomor Satu Pencuri di Inggris. Please share...!

1 Comment for "Motor Matik Incaran Nomor Satu Pencuri di Inggris"

yeah, parah. jangan sampe deh matic saya di incer juga. heheheeh

salam Gaptek Update

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top