Translate

Ilmuwan Kaget! Fenomena Nebula 'Mawar Merah' Ternyata Ada dalam Al-Qur'an!


Tercatat dalam teori para antariksawan dan ilmuwan, apabila sebuah bintang telah habis masanya lalu kemudian meledak dan mati, maka sisa ledakan bintang itu akan berevolusi menjadi kumparan dan kumpulan gas yang akrab secara analisis disebut nebula.

Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, belum lama ini mengambil gambar nebula 'Mawar merah' dengan menggunakan teleskop raksasa, Hubble. Dari pengambilan citra gambar tersebut, ada salah satu nebula paling menarik dan kompleks yang pernah dilihat, yakni nebula yang memiliki kode NGC 6543, atau mereka menjulukinya dengan 'Nebula Mata Kucing' (cat eye nebula) atau nebula Mawar Merah.

Nebula fantastis ini diperkirakan baru berusia 1.000 tahun. Ilmuwan pun takjub, karena dalam perkembangannya awan nebula ini mem[erlihatkan bentuk yang tak asing bagi penduduk bumi, yakni bentuk yang menyerupai bunga mawar merah.

Sebagai catatan sob, pada 14 abad yang lalu, sebelum para antariksawan dan ilmuwan NASA menemukan fenomena ini, ternyata fenomena ini telah ada dalam Al-Qur'an. Tepatnya di surah Ar-Rahman.

"Maka ketika langit (bintang/tata surya) terbelah (meledak) lalu menjadilah ia mawar merah yang berkilat seperti minyak"
(Ar-Rahman: 37)
Labels: luar angkasa

Thanks for reading Ilmuwan Kaget! Fenomena Nebula 'Mawar Merah' Ternyata Ada dalam Al-Qur'an!. Please share...!

0 Comment for "Ilmuwan Kaget! Fenomena Nebula 'Mawar Merah' Ternyata Ada dalam Al-Qur'an!"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top