Translate

Tukang Sapu Jago Kungfu


BEIJING - Seorang penyapu jalan berubah menjadi selebriti di China karena kebiasaanya menggunakan sapu untuk berlatih Kung Fu.

"Saya bekerja menjadi seorang penyapu jalan karena suami saya sakit dan tidak dapat bekerja lagi. Putri kami sekolah dan kami harus membayar pajak," ujar Zhang Xiufang seorang penyapu jalan itu, seperti dikutip Orange, Kamis (2/6/2011).

"Sebelum saya bekerja sebagai seorang penyapu jalan, saya selalu mempraktekkan Taichi dengan pedang," lanjutnya.

Zhang menunjukan kerinduannya berlatih kungfu seperti masa lalu. "Saya sangat rindu melakukan latihan itu karena saat ini saya bekerja mulai pukul 05.00dan selesai pukul 16.00. Tapi sewaktu saya memegang sapu ini, saya ingat dengan hobi saya dan mulai mencoba berlatih lagi," tutur Zhang.

Kebetulan aksi kung fu Zhang ini dilihat oleh seorang di Distrik Chaoyang yang tengah membuat video pendek lewat ponselnya. Dia pun merekam aksi Kung Fu Zhang dengan menggunakan sapu dan menguplod video tersebut ke Youtube.

Video yang disiarkan di Youtube itu langsung membuat Zhang menjadi terkenal. Zhang pun diundang dalam acara televisi di Kota Nanjing.

"Saya juga sering diminta untuk mempertunjukkan Kung Fu itu kepada para penyapu jalan lainnya, ini sangat ampuh untuk menjaga kesehatan dan istirahat," menurut Zhang.

http://anehunikgokil.blogspot.com/2011/06/tukang-sapu-jago-kungfu.html

____________

Incidentally Zhang kung fu action is viewed by one in the Chaoyang District who was making a short video on their cell phones. He also recorded the action Kung Fu Zhang by using a broom and uploaded that video to Youtube.
Labels: manusia unik

Thanks for reading Tukang Sapu Jago Kungfu. Please share...!

0 Comment for "Tukang Sapu Jago Kungfu"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top