Translate

Bosan Bekerja Kantoran? Coba Jadi Penangkap Koala!


SIDNEY - Anda bosan dengan pekerjaan Anda? Atau Anda sedang berlibur dan ingin mencari pekerjaan berbeda? Kalau iya,ada pekerjaan yang patut Anda coba. Pekerjaan ini berbeda dari yang lainnya.Mau tahu?

Oorang yang sedang bosan dengan apa yang dihadapinya saat ini membutuhkan penyegaran. Penyegarannya pun tak boleh sembarangan,harus yang benar-benar berbeda dari aktivitas rutin dan membuatnya merasa mendapat tantangan baru.

Pandangan inilah yang kemudian membuat pemerintah Inggris menawarkan pekerjaan yang menarik, menantang tapi cukup unik bagi yang mau, yaitu menangkap koala atau mengawasi hiu di Australia Selatan.

Lowongan pekerjaan alternatif ini merupakan jawaban pemerintah atas jajak pendapat terhadap 2.000 pekerja Inggris yang menyatakan bahwa mereka bosan dengan pekerjaan mereka.Jajak pendapat itu menemukan bahwa mereka bosan dengan pekerjaan mereka karena mereka berada dalam zona nyaman.

Padahal,mereka menginginkan keluar dari zona tenang itu.Sekitar 60% responden mengaku bosan dengan pekerjaan mereka dan hampir tiga perempat responden tidak pernah meninggalkan kantor selama jam kerja.Bahkan,71% responden menyebutkan mereka tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengundurkan dari kantor mereka.

Menanggapi keluhan itu,pemerintah Inggris membuka kesempatan bagi mereka yang ingin menghilangkan kebosanan. Mereka dapat mengajukan lamaran ke pemerintah negara bagian Australia Selatan untuk menjadi penangkap koala.

Yang menarik, mereka yang mau menjadi penangkap koala tidak perlu mengundurkan diri dari pekerjaan tetap.Para pekerja dapat bekerja hanya pada waktu cuti atau liburan selama tiga bulan. Orang yang berhak mendaftar berusia minimal 18–30 tahun.

Mereka akan mendapatkan visa liburan untuk menjalani pekerjaan santai itu. Pemerintah negara bagian Australia Selatan berharap mampu menarik warga Inggris yang stres dan bosan dengan program itu.
Mereka berharap program itu menjadi solusi keluar dari kebosanan karena jam bekerja di Inggris yang lama, pajak yang tinggi, dan meningkatnya usia pensiun. Siapa saja yang lulus seleksi proses melamar pekerjaan itu akan ditempatkan di sebuah rumah di Little Penguin di Pulau Kanguru.

Para pekerja itu akan ditugaskan menjaga habitat penguin di pulau yang berdekatan dengan Kota Adelaide. Alternatif penempatan kerja lainnya adalah sebuah rumah pribadi ikan hiu di Pelabuhan Lincoln.
Mereka akan bertugas untuk melakukan survei terhadap populasi hiu. Bagaimana dengan penangkap koala? Mereka membantu pengontrolan populasi binatang di sekitar Adelaide.

Hebatnya, semua pekerjaan itu tak memerlukan pengalaman. Agen rekrutmen di London, Bill Muirhead, mengatakan, program itu merupakan pertama kali pekerjaan santai ini dicari secara kolektif. ”Kehidupan yang dihadapi para pekerja sangat keras dewasa ini.Cuaca yang tidak cerah akan menyenangkan bagi warga Inggris,” ujar Muirhead.

Muirhead menuturkan, untuk mendapatkan pekerjaan itu tidak perlu berkompetisi. Selain itu, Australia Selatan juga menawarkan opsi pekerja yang mengasyikkan untuk keliling Australia. ”Siapa pun dapat bekerja pada waktu liburan,” katanya.

Kampanye itu digelar setelah Ben Southall yang memenangkan pekerjaan terbaik dunia dan menjaga Pulau Hamilton di Queensland. Ketika itu ada 34.000 pendaftar. Langkah itu tergolong sukses untuk menarik wisatawan berkunjung ke Australia.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Bosan Bekerja Kantoran? Coba Jadi Penangkap Koala!. Please share...!

0 Comment for "Bosan Bekerja Kantoran? Coba Jadi Penangkap Koala!"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top