Translate

Salah Satu Pendiri Microsoft Tuntut Apple, Google dan Facebook


Salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen, melalui firmanya, Interval Licensing LLC, menuntut Apple, Google, Facebook dan delapan perusahaan lainnya.

WASHINGTON - Salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen, melalui firmanya, Interval Licensing LLC, menuntut Apple, Google, Facebook dan delapan perusahaan lainnya.

Tuntutan hukum tersebut diarahkan ke 11 perusahaan, termasuk YouTube, Netflix dan AOL, karena sudah melanggar empat hak paten yang berkaitan dengan web search dan e-commerce, seperti yang dikutip dari Mashable, Sabtu, (28/8/2010).

Interval Licensing LLC adalah sebuah firma yang memegang pengembangan IP di Interval Research Coorporation (yang sekarang sudah ditutup). Interval Research sendiri adalah sebuah perusahaan teknologi yang fokus ke aplikasi broadband dan pelayanan internet lainnya, yang didirikan oleh Paul Allen yang didirikan pada tahun 1992.

Empat hak paten yang dilanggar meliputi fitur-fitur jelas yang dipakai oleh banyak situs saat ini. Kebanyakan dari paten-paten tersebut menejlaskan informasi berkaitan untuk para konsumen

ketika mereka sedang browsing di internet. Untuk contohnya, satu dari hak paten tersebut membolehkan sebuah website untuk menawarkan sebuah produk yang seseorang sedang lihat. Sedangkan lainnya adalah membolehkan pembaca dari sebuah artikel untuk menempatkan artikel yang berkaitan tersebut.

Sampai saat ini belum tahu bagaimana perkembangan selanjutnya dari kasus ini. Juru bicara dari Google (salah satu perusahaan yang dituntut oleh Paul Allen) mengutarakan pendapatnya sambil menyindiIr "Hal ini merefleksikan orang-orang yang tidak beruntung berusaha untuk bersaing dengan kami, tapi lewat jalur pengadilan, ketimbang bersaing sehat di pasar".
Labels: kriminal, teknologi

Thanks for reading Salah Satu Pendiri Microsoft Tuntut Apple, Google dan Facebook. Please share...!

0 Comment for "Salah Satu Pendiri Microsoft Tuntut Apple, Google dan Facebook"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top