Translate

Merpati Belum Putuskan Bawa Black Box ke Cina

Merpati Airlines belum memutuskan mengirim kotak hitam (black box) ke negara asal pesawat dibuat, China. Saat ini black box baru dikirim menuju Jakarta.

"Kita belum tahu akan dikirim ke mana, hanya ada empat negara yang bisa membaca flight data recorder (FDR) dan voice data recorde (VDR), yaitu Amerika, Singapura, Australia dan China," ujar Dirut Merpati Sardjono Jhony Tjitrokusumo di Jakarta, Senin, 9 Mei 2011.

Serpihan pesawat Merpati MA 60 yang jatuh ke laut di Kaimana, Papua Barat.

Meski belum diputuskan, Merpati meminta agar hal itu tidak menjadi masalah. Merpati juga menjamin dalam pengungkapan black box, tidak akan ada tekanan dari Manajemen Merpati.

Kotak hitam yang menjadi kunci jatuhnya pesawat ditemukan tim SAR tadi pagi di dasar perairan Kaimana. Kotak hitam sempat tertimbun lumpur.


Pesawat Merpati jenis MA 60 buatan Xiang Aircraft jatuh dan hancur berkeping-keping di laut dekat Bandara Kaimana, Papua Barat pukul 14.05 WIT, Sabtu 7 Mei 2011. Pesawat yang berangkat dari Sorong menuju Kaimana itu menewaskan 25 orang, termasuk 4 kru pesawat.

_____________

Although not yet decided, Dove requested that it not be a problem. Merpati also ensure the disclosure of black box, there will be no pressure from Pigeon Management.

Labels: boleh tahu

Thanks for reading Merpati Belum Putuskan Bawa Black Box ke Cina. Please share...!

1 Comment for "Merpati Belum Putuskan Bawa Black Box ke Cina"

Cari Artikel

Followers

Back To Top