Translate

Hujan Angin, 353 Rumah di Pulau Seribu Rusak

Akibat hujan yang disertai angin kencang, sebanyak 353 rumah di Kepulauan Seribu, rusak berat. Sejumlah pohon juga tumbang dan 34 orang warga mengalami luka-luka, Rabu 25 Januari 2012.

Husein Samsudin, 53, warga Pulau Kelapa, mengatakan angin bertiup kencang dengan durasi sekitar 30 menit. "Angin bertiup mulai 12.20 Wib siang tadi. Gelombang laut mencapai 2 meter, pohon juga bertumbangan," ucap Husein saat dihubungi.

Puting beliung di Pulau Seribu (VIVAnews/Arnes Ritonga)

Camat Kepulauan Seribu Utara, Atok Bahroni, mengungkapkan angin kencang yang merusak ratusan rumah warga terjadi di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan.

"Kami masih melakukan pendataan. Kerusakan rata-rata pada atap rumah. Ada juga beberapa rumah warga yang ambruk. Informasi yang baru diperoleh ada masjid di Pulau Kelapa yang ambruk sebagian bangunannya," ucap Atok.

Secara rinci, rumah warga yang rusak di Pulau Kelapa 237 rumah, dan Pulau Harapan sebanyak 116. Total 353 rumah. Jumah korban di Pulau Kelapa sebanyak 24 orang, dan 10 orang di Pulau Harapan, atau total 34 orang.
"Tidak ada korban tewas. Korban luka mendapat perawatan medis di Puskesmas Pulau Kelapa. Kebanyakan warga teluka karena tertimpa atap dan tiang saka rumah," katanya.

Musibah tersebut kini sedang ditangani oleh aparat setempat. Di lokasi juga telah dibentuk posko.

viva
Labels: bencana

Thanks for reading Hujan Angin, 353 Rumah di Pulau Seribu Rusak. Please share...!

0 Comment for "Hujan Angin, 353 Rumah di Pulau Seribu Rusak"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top