Translate

JKT48 Jadi Ikon Anak Muda Berbakat


Pertumbuhan multimedia saat ini telah berkontribusi besar dalam mendorong kreativitas masyarakat khususnya generasi muda dalam berkesenian. Maka tak pelak muncullah idola-idola baru yang menjadi populer secara fantastis lewat dunia maya dari kalangan nonselebriti.

Adalah JKT48 yang berisi sekelompok anak muda berbakat. Sebagai sister group pertama dari AKB48 di luar Jepang, JKT48 nantinya akan memiliki platform konsep yang sama dengan AKB48.

Berbeda dengan penciptaan idol-idol yang pernah ada, lahirnya konsep baru ini didasari keinginan untuk lebih mendekatkan para idol dengan pemirsanya secara langsung yang nantinya menjadi cikal bakal jejaring penggemar mereka yang mendorong proses menuju popularitas.
Hal tersebut dimungkinkan karena para pemirsa bisa melihat secara langsung penampilan off air para idol dalam pementasan berskala kecil maupun kegiatan jumpa penggemar. Namun berbeda dengan AKB 48, JKT48 dalam prosesnya akan memiliki ciri khas yang orisinal Indonesia.

Rencananya, sebanyak 28 anggota JKT48 pertama yang terpilih melalui final selection 2 November lalu di Jakarta akan memulai penampilan perdananya di akhir 2011.

“Fenomena ini telah menarik minat Pocari Sweat sebagai produsen minuman isotonik yang mendunia untuk menampilkan sekelompok anak muda berbakat dalam JKT48 menjadi bintang di iklan TVCM terbarunya,” ujar R Suhendar selaku Head of Marketing PT Amerta Indah Otsuka dalam rilis, Selasa (6/12/2011).

Suhendar mengemukakan, bahwa TVCM yang berdurasi 15 detik dan 30 detik rencananya ditayangkan di berbagai media televisi nasional mulai 3 Desember 2011. Harapannya, tayangan tersebut akan memberikan wawasan kepada pemirsa televisi khususnya generasi muda tentang sebuah konsep baru menuju idol dalam wadah JKT48 yang diilhami oleh munculnya sebuah group idola wanita di Jepang AKB48 yang sangat fenomenal saat ini.

Suhendar menambahkan, terpilihnya group idola JKT48 sebagai ikon TVCM Pocari Sweat dikarenakan kesamaan visi yang dimilikinya dengan Pocari Sweat dalam mengapresiasi semangat dalam perjuangan generasi muda untuk maju.

“Nantikan dan ikuti terus aktivitas JKT48 mendatang. Versi TVCM lainnya akan segera menyusul," tutupnya.
Labels: selebriti

Thanks for reading JKT48 Jadi Ikon Anak Muda Berbakat. Please share...!

0 Comment for "JKT48 Jadi Ikon Anak Muda Berbakat"

Cari Artikel

Followers

Back To Top