Translate

Jokowi Omeli Putra Pertamanya

Jakarta - Putra pertama Jokowi Gibran Rakabumi protes saat pertama kali dikenalkan kepada para awak media jelang pelantikan dan sumpah Presiden di Gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Jokowi pun langsung menegurnya.

Gibran yang berprofesi sebagai pengusaha katering itu terlihat sewot setelah Jokowi memperkenalkannya kepada para wartawan. Gibran tampak kesal, lantaran selama ini dirinya oleh salah satu media disebut sebagai anak haram Jokowi lantaran tidak pernah ikut dalam rangkaian kegiatan kampanye ayahnya saat Pilpres 2014 lalu.

"Saya dikatain anak haram oleh media karena nggak pernah ikut kampanye. Kalian lihat kan aktivitas saya kayak apa. Saya ini sibuk, punya pekerjaan," ujar Gibran.

"Kalau Saya ini pengangguran, saya ikut bapak saja terus kalau kampanye. Tapi saya kan kerja," lanjut Gibran dengan nada tinggi.

Ia pun menilai, media yang membuat pemberitaan kalau dirinya anak haram, lantaran jarang terlihat dalam setiap rangkaian kegiatan Jokowi sebagai media tidak jelas. Ia pun menumpahkan kekesalannya dengan ekspresi wajah sinis dan sempat menunjuk ke arah para wartawan karena adanya pemberitaan tersebut.

"Kalian media tidak jelas. Saya tidak ikut bapak (Jokowi) karena kerja (di Solo). Saya kan kerja, bukan pengangguran," ucapnya.

Melihat anaknya bersikap demikian, Jokowi kemudian membalas ucapan anaknya tersebut dan mengatakan kalau media yang meliputnya saat ini adalah media yang selama ini telah dikenal luas oleh publik, bukan media yang tidak jelas.

"Kamu, ini media jelas semua‎, kamu jangan baca yang tidak jelas," kata Jokowi kepada Gibran.

Mendengar sanggahan dari ayahnya, Gibran pun langsung terdiam, namun tetap dengan wajah datar. Jokowi pun kemudian membela anaknya, dan menilai karena kesibukannya, anaknya itu tidak pernah ikuti kegiatannya. "Wong, dia itu itu kerja dari pagi sampai malam," kata dia.

"Sudah, sudah ini kan semuanya media jelas, sudah," ucap Jokowi sambil menarik tangan Gibran.

Melihat putera sulungnya masih berwajah sinis, ia pun kemudian melempar guyonan dengan mengatakan, sikap anaknya itu mirip dengannya. Menurutnya, apa yang diungkapkan oleh Gibran, bukan karena anaknya itu marah.

"Dia ini mirip sama saya. Dia ini lucu sebenarnya. Tapi nadanya emang suka kaya gitu," kata Jokowi.
Labels: berita

Thanks for reading Jokowi Omeli Putra Pertamanya. Please share...!

0 Comment for "Jokowi Omeli Putra Pertamanya"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top