Translate

Baru Jadi Presiden, Jokowi Pecahkan Rekor Muri

Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan piagam rekor dunia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas penyelenggaraan "Syukuran Rakyat" yang dilaksanakan untuk menyambut pelantikan Jokowi-JK.

Pendiri Muri, Jaya Suprana datang dalam Konser Salam 3 Jari yang diselenggarakan di kawasan Monas, Jakarta. Jaya memberikan piagam penghargaan atas terselenggaranya "Syukuran Rakyat" ini.

"Teman-teman bangsa Indonesia, izinkan saya menganugerahkan piagam rekor dunia kepada presiden Jokowi, setuju?" ujar Jaya yang dijawab "setuju" oleh belasan ribu warga yang memadati panggung utama di Monas, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Jaya mengatakan, piagam ini diberikan kepada Jokowi karena menjadi presiden pertama di dunia yang disambut syukuran oleh rakyat. Kata dia, hanya Jokowi yang disambut sangat meriah ketika baru dilantik sebagai presiden.

"Presiden satu-satunya di dunia yang disambut dengan Syukuran Rakyat dari rakyat untuk rakyat dijamin tidak ada lagi di dunia," ujar Jaya.

Selain itu, Jaya menambahkan bahwa rekor dan penyelenggaraan Syukuran Rakyat merupakan sebuah bentuk harapan masyarakat kepada Jokowi-JK, agar bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"Ini Jokowi yang kami hormati, rekor ini dari rakyat Indonesia untuk Anda dengan harapan Anda tidak lupa dengan rakyat Indonesia," tandas Jaya.

Dalam pidato pelantikannya, Jokowi menyerukan kepada para nelayan, buruh petani, pedagang bakso, pedagang asongan, sopir, akademisi, guru, TNI, Polri, pengusaha, dan kalangan profesional untuk bekerja keras, bahu-membahu, dan gotong-royong.

"Karena inilah momen sejarah bagi kita semua untuk bergerak bersama, untuk bekerja, bekerja, dan bekerja," ucap Jokowi di Gedung DPR/MPR.

Credit: Rizki Gunawan

Labels: berita

Thanks for reading Baru Jadi Presiden, Jokowi Pecahkan Rekor Muri. Please share...!

0 Comment for "Baru Jadi Presiden, Jokowi Pecahkan Rekor Muri"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top