Translate

Spesialis Final Bernama Sevilla

Sevilla sukses mempertahankan gelar juara Liga Europa usai menundukkan wakil Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 3-2 di laga final yang digelar di stadion Narodowy, Kamis dinihari tadi, 28 Mei 2015.

Keberhasilan ini juga sekaligus membuktikan jika Sevilla dalam satu dekade terakhir telah membangun reputasi sebagai spesialis final. Di mana mereka tidak pernah gagal saat berlaga di final.


Seperti dilansir Marca, Sevilla selalu meraih kemenangan setiap berlaga di laga final dalam 10 tahun terakhir. Tercatat, dari enam laga final yang dilakoni, seluruhnya disapu bersih Sevilla dengan kemenangan.

Diawali saat mereka memenangi Liga Europa 2006 dengan menaklukkan Middlesbrough di laga pamungkas. Berlanjut, di musim 2007, Sevilla mempertahankan gelar juara Liga Europa dengan menekuk Espanyol di laga puncak.

Di tahun 2007 juga, Sevilla sukses memenangi Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) dengan menekuk Getafe. Tiga tahun berselang, klub asal Andalusia ini kembali menjadi kampiun di ajang ini dengan menghajar Atletico Madrid.

Dan reputasi Sevilla sebagai spesialias final dibuktikan dalam dua tahun terakhir dengan meraih gelar juara Liga Europa beruntun. Setelah menekuk Benfica di final 2014, musim ini giliaran Dnipro yang jadi korban Sevilla di final.

Labels: bola

Thanks for reading Spesialis Final Bernama Sevilla. Please share...!

0 Comment for "Spesialis Final Bernama Sevilla"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top