Translate

Kisah Selly Si Penipu Ulung


Siapa yang nggak kenal ama yang satu ini, saat ini di berbagai media elektronik dan media massa bahkan didunia maya juga lagi asik – asik membicarakan Kisah Penipu Ulung Si cantik Selly.

Jika anda masih belom tau siapa itu selly silakan lihat di google dengan kata pencarian “Selly Penipu” atau “Selly Yusliawati” (nama asli Si cantik Selly), anda akan menemukan banyaknya Kisah Penipu Ulung Si cantik Selly ini sampai ke forum yang memberi peringatan untuk hati – hati ama Si cantik Selly.

Selly sampai saat ini belom diketahui dimana keberadaan ibarat belut licin sekali, selalu lolos sejak 2006. Bahkan pihak keluarga keluarga Si cantik Selly juga tidak mengetahui keberadaannya, keluarga mengetahui terakhir dia berada di Bogor.


Selly merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Adik laki-laki Selly yang saat ini masih duduk di bangku SMP pernah mengatakan kepada Yusral di mana keberadaan putrinya. Yusral sendiri mengakui hubungan Selly dengan keluarganya tidak begitu akrab. Menurut Yusral, Selly sudah tidak tinggal bersama keluarga lagi sejak dia melakukan aksi penipuan.

Pada awalnya, Selly selalu keluar masuk sebuah perusahaan. Targetnya adalah para karyawan dengan modus menawarkan bisnis pulsa murah atau butuh uang karena kepepet. Dengan bujuk rayu dan wajah cantik, korban pun berjatuhan. Sejak menipu karyawan Hotel Gran Mahakam dan Kompas Gramedia pada 2009, belum ketahuan lagi perusahaan lain yang ditipu Selly. Korban baru yang berjatuhan malah melalui jaringan pertemanan Facebook.

Penipu ulung seperti Selly Yustiawati yang berhasil mengelabui banyak orang dimungkinkan memiliki masalah kejiwaan. Karakter orang yang pandai menipu dikatakan mendekati karakter psikopat. Menurut Dr Yati Utoyo Lubis psikolog Universitas Indonesia (UI),”Orang seperti mereka itu sangat pandai menipu. Salah satu ciri dari mereka yang psikopat adalah sangat meyakinkan, pandai, cerdik, dan bisa menipu”.

Yati mengatakan, dirinya tidak bisa menyatakan bahwa Selly memang menderita masalah kejiwaan karena dirinya tidak bersentuhan langsung dengannya. Tapi menurut dia, kepandaian menipu orang lain menjadi salah satu karakter kuat bagi seorang psikopat.

Untuk itu mari kita tetap berwaspada jangan hanya lihat dari tampilan luar aja atau dengan keramahtamahan karna semua itu tidak menjamin keselamatan anda, jangan sampai muncul lagi berita atau kisah baru seperti Kisah Penipu Ulung Sicantik Selly.

Oh iya buat yang pengen liat grup Facebook yang membahas si Selly ini, mampir ke sini nih :
http://www.facebook.com/pages/PENIPUUUUUUUUUU-SELLY-YUSTIAWATI/303844708499?ref=mf
Labels: kriminal

Thanks for reading Kisah Selly Si Penipu Ulung. Please share...!

0 Comment for "Kisah Selly Si Penipu Ulung"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top