Translate

Pria Nekat Tabrakkan Pesawat ke Gedung Pajak


TEXAS
- Seorang pilot melakukan aksi nekat bunuh diri, dengan menabrakan pesawat kecil ke sebuah gedung pajak Internal Revenue Service (IRS), Austin, Texas. Tragedi mengagetkan ini membuat gedung itu terbakar. Tak pelak karyawan yang tengah bekerja pun menjadi panik dan histeris.


Berdasarkan identifikasi yang dilakukan FBI, pilot tersebut adalah Joseph A Stack berusia 53 tahun. "Sebelum lepas landas, Stack tampaknya membakar rumahnya dan memposting pernyataan anti pemerintah di sebuah web. Pernyataan itu lengkap dengan tanda tangan 'Joe Stack (1956-2010)'," demikian pernyataan seorang petugas FBI yang enggan disebutkan namanya, seperti dikutip AP, Jumat (19/2/2010).


Akibat aksi nekat yang dilakukannya, gedung pun meledak. Menurut saksi, jendela seketika menjadi pecah seperti diledakkan. Beberapa pilar gedung menjadi ambruk.

"Rasanya seperti bom," ujar Peggy Walker, petugas pajak IRS yang saat kejadian sedang duduk di mejanya. "Langit-langit runtuh dan jendela pecah. Kami berdiri dan berlari menyelamatkan diri," tambahnya.

Pentagon langsung menginstruksikan dua pesawat tempur jenis F-16 jet untuk berpatroli di atas gedung yang terus mengepulkan asap hitam. Presiden Barack Obama menginstruksikan agar patroli itu terus dilakukan sampai ada kejelasan bahwa kejadian itu murni dilakukan oleh pilot tunggal.

Joseph A Stack

Sementara, Stack diduga tewas. Petugas telah menemukan mayatnya di lokasi kejadian, Kamis 18 Februari malam waktu setempat. Tapi Kepala Kepolisian Art Acevedo masih belum mau menyatakan bahwa jenazah itu adalah jenazah Stack.


Setidaknya dari kejadian itu, satu dari sekira 200 pegawai yang bekerja di gedung tersebut dinyatakan hilang, 13 orang terluka dan dua dilaporkan dalam kondisi kritis.
Labels: kriminal

Thanks for reading Pria Nekat Tabrakkan Pesawat ke Gedung Pajak. Please share...!

0 Comment for "Pria Nekat Tabrakkan Pesawat ke Gedung Pajak"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top