Translate

Hitler Pun Menghujat iPad, sementara Obama Memujinya

Kritikan terhadap sejumlah kelemahan iPad yang jauh dari ekspektasi sebelumnya masih saja mengalir. Bahkan, Hilter pun sampai menghujatnya lewat video yang ditampilkan di YouTube.

Namun, tentu saja itu semua hanya lelucon sarkasme. Seseorang yang mungkin tidak menyukai iPad membuat klip video dengan menukil adegan film tahun 2004 berjudul Der Untergang. Pembicaraan antara Hitler dan pasukannya dalam bahasa Jerman diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris sehingga seolah-olah mereka tengah memperbincangkan iPad.

Dalam teks terjemahan video berdurasi sekitar 3,59 menit itu, Hitler awalnya tampak berapi-api menyambut kehadiran iPad. Bahkan ia mengatakan sudah memesan satu buah secara online. Namun, ia begitu kecewa ketika mendapat laporan dari komandan pasukannya bahwa iPad tidak mendukung beberapa teknologi, seperti multitasking, tidak mendukung flash, tidak bisa telepon, dan tidak ada kamera.

Kalau cuma mendukung semua aplikasi iPhone, menurut Hitler, masih lebih biak menggunakan komputer OSX. Begitu pula kalau buat baca e-book, Hitler lebih memilih membeli Kindle buatan Amazon.

"Apple seharusnya bikin tablet yang sempurna. Bedebah. Namanya saja seperti tampon (pembalut wanita). Tidak macho sama sekali!" ujar Hitler dengan suara keras.

Dipuji Obama

Namun, sebaliknya, iPad sangat dipuji Presiden AS Barack Obama. Bahkan, pernyataannya disampaikan dalam pidato kenegaraan (State of Union) di depan anggota DPR AS. Pidato yang seharusnya berisi pernyataan Obama untuk menghalau kekhawatiran rakyat AS terhadap perekonomian yang tidak menentu itu malah diplesetkan dalam video menjadi pidato pujian untuk Apple dan iPad.

Pembuat klip video berjudul "Obama: State of the iPad Address" berdurasi 2,57 menit itu menyisipkan gambar-gambar terkait Apple dan iPad di sepanjang pidato Obama sehingga angka-angka dan sejumlah pujian Obama seolah-olah ditujukan untuk itu.

"Ini merupakan penyedia solusi spesifik yang aman, bersih, dan jauh lebih cepat," kata Obama. Sementara itu, di sampingnya ditambahkan gambar iPad dengan tulisan safe, clean, dan 10 hour batteries! oleh sang pembuat video.

Kedua klip video itu diunggah di YouTube sehari setelah iPad diluncurkan di San Francisco, AS, Rabu (27/1/2010). iPad merupakan tablet buatan Apple dengan layar sentuh 9,7 inci dan tanpa keyboard. Produk ini dijual dengan harga mulai dari 499 dollar AS. Namanya yang terdengar aneh (berkonotasi dengan pembalut wanita) membuat iPad sempat menjadi bahan lawakan di Twitter dengan kata kunci "iTampon". Banyak pengamat juga mengkritik fiturnya yang terbatas itu.


Ini dia Videonya :


Hitler memaki iPad



Pidato Obama tentang iPad
Labels: lucu-lucu, teknologi

Thanks for reading Hitler Pun Menghujat iPad, sementara Obama Memujinya. Please share...!

1 Comment for "Hitler Pun Menghujat iPad, sementara Obama Memujinya"

ha3 boleh lah, cukup menghibur....

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top