Translate

Castrol Rancang Robot Pesepakbola Untuk Tandingi Kehebatan Ronaldo


Menendang si kulit bundar tampaknya bukan lagi monopoli manusia semata. Atas kreativitas yang begitu inovatif dengan balutan kecanggihan teknologi saat ini, baru-baru ini telah hadir sebuah robot yang mampu melakukan tendangan bola menandingi tendangan dasyat dari seorang pemain sepakbola kelas dunia.

Pemain sepakbola sekarang ini pada umumnya memiliki sifat-sifat kemanusiaan yang harfiah yaitu fisik yang cepat terkuras, emosi yang terkadang kurang terkendali dan tampak cengeng. Mengingat kelemahan yang dimiliki manusia itulah, masuk akal saja kalau ada gagasan untuk menggantikan peran manusia dengan peran robot pada suatu hari nanti.

Penyelenggaraan piala sepak bola dunia memang tinggal menghitung bulan saja. Berkaitan dengan itu, telah digelar sebuah pameran robot yang disponsori oleh Castrol beberapa waktu yang lalu.

Adapun maksud diadakannya pameran robot ini adalah untuk mengalahkan tendangan kaki pemain Christiano Ronaldo yang dapat menendang bola dengan kecepatan 130 km per jam. Namun dari apa yang diperagakan, ternyata robot persembahan Castrol ini telah berhasil menendang bola dengan kecepatan melebihi 200 km per jam. Dan ini menandakan tendangan bola robot tersebut lebih dasyat dan dapat menandingi kekuatan tendangan yang dimiliki oleh Christiano Ronaldo. Hmm, tapi kira-kira kalau suatu hari nanti robot bermain bola, apakah akan muncul kerusuhan dari para penontonnya ya?! Semoga saja tidak...
Labels: teknologi

Thanks for reading Castrol Rancang Robot Pesepakbola Untuk Tandingi Kehebatan Ronaldo. Please share...!

2 Comment for "Castrol Rancang Robot Pesepakbola Untuk Tandingi Kehebatan Ronaldo"

Mengamankan pertamaXX dulu....wah..hebat nich...bisa2 nanti ada pertandingan sepak bola dunia antar robot.....mantap

Walah Walah... BoleLah kalo BegitU..

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top