Translate

Kamboja Buka Kembali Jembatan Bencana

Jembatan di Kamboja dibuka kembali

PHNOM PENH - Sejumlah biksu Buddha berdoa untuk kebahagiaan dan keselamatan dalam upacara pembukaan kembali jembatan di Ibu Kota Kamboja Phnom Penh. Jembatan ini bulan lalu menjadi saksi tewasnya ratusan pengunjung Festival Air dalam sebuah kekisruhan massal.

Jembatan ditutup sejak tragedi yang melibatkan ratusan pengunjung ferstival yang saling himpit dan injak di atas jembatan. Kekisruhan itu merebak setelah ada kabar angin yang menyebutkan jembatan akan ambruk.

Perdana Menteri Hun Sen mengatakan insiden itu adalah tragedi terbesar di Kamboja sejak rezim komunis Khmer Merah melakukan pembantaian massal pada akhir 1970-an.

Lima biksu melakukan doa bersama gubernur kota Phnom Penh Kep Chuktema dan sejumlah pejabat lainnya. Doa bersama itu digelar sebagai rangkaian pembukaan kembali jembatan.

"Insiden ini menjadi pelajaran besar bagi kami dalam mengatur banyak orang," ujar sang gubernur. "Di masa depan, kamu akan membuat master plan dan tidak akan membiarkan tragedi semacam ini terjadi lagi."

Seperti dikutip Associated Press, Rabu (8/12/2010), gubernur tersebut juga mengatakan pihaknya akan membangun dua jembatan tambahan di sampingnya untuk mengurangi kepadatan, khususnya saat festival.
_____

Tag to this article : press, governor, two, bridge, future, five, monk, massive, tragedy

Labels: boleh tahu

Thanks for reading Kamboja Buka Kembali Jembatan Bencana. Please share...!

0 Comment for "Kamboja Buka Kembali Jembatan Bencana"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top