Translate

Putin Kecam Tayangan Jelang Kematian Qaddafi

MOSKOW - Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Rabu, mengecam cara media dunia meliput kematian pemimpin Libya yang digulingkan Muammar Qaddafi. "Hampir seluruh keluarga Qaddafi dibunuh. Mayatnya ditunjukkan pada semua saluran TV dunia. Itu tak mungkin untuk melihatnya tanpa muak," kata Putin pada pertemuan dewan koordinasi Front Seluruh Masyarakat Rusia.

Qaddafi, yang memerintah Libya selama 42 tahun, meninggal tak lama setelah ditangkap hidup-hidup oleh para pejuang Dewan Transisi Nasional (NTC) di dekat kota asalnya, Sirte, pada pekan lalu. Putin mengatakan kepada wartawan seharusnya mereka menyadari apa yang telah lakukan ketika mereka menunjukkan rekaman-rekaman tersebut.
Sementara itu salah seorang pejabat NTC mengatakan, Muamar Qaddafi dan anaknya Mu'tassim dikubur pada Selasa di suatu lokasi tersembunyi di gurun. Bersama sekutu Barat yang gelisah bahwa Qaddafi disiksa dan ditembak setelah berhasil ditangkap pada Kamis, pasukan NTC kemudian menaruh tubuhnya di dalam lemari pendingin dan memamerkannya sambil mempertimbangkan tindakan selanjutnya, hingga tubuhnya membusuk dan memaksa mereka menutup pintu pendingin tersebut pada Senin.

"Qaddafi dan anaknya Mu'tassim dikubur saat subuh di suatu lokasi tersembunyi secara terhormat. Kami akan memberikan rinciannya nanti," kata seorang pejabat senior pemerintahan sementara. Salah satu anggota militer di Misrata, tempat mayat Qaddafi dipamerkan dalam lemari es penyimpan daging, memebenarkan pemakaman tersebut.

Pembunuhan pria yang selama ini dikenal sebagai orang kuat Libya berusia 69 tahun tersebut di tanah kelahirannya Sirte, merupakan akhir dari peperangan yang telah berlangsung selama delapan bulan dan kekosongan kekuasaan selama dua bulan sejak pasukan NTC menguasai Tripoli.

________

Murder a man who is known as the Libyan strongman's 69 years in the land of his birth Sirte, is the end of the war that has lasted for eight months and a power vacuum during the two months since the army NTC control Tripoli.

Labels: boleh tahu

Thanks for reading Putin Kecam Tayangan Jelang Kematian Qaddafi. Please share...!

0 Comment for "Putin Kecam Tayangan Jelang Kematian Qaddafi"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top