Translate

Burger Terbesar di Dunia Ada di Australia!


SIDNEY - Sebuah kafe di Australia mengklaim berhasil memasak burger terbesar di dunia. Burger tersebut diklaim memiliki daging seberat hingga mencapai 81 kilogram.

Burger itu dimasak oleh kedua pemilik oleh Kafe Sidney Joe dan Iman El Ajouz dengan berat total keseluruhan antara daging dan roti mencapai 90 kilogram. Berat ini melewati pemegang rekor burger terberat di dunia sebelumnya, yang dibuat di Michigan, Amerika Serikat yang mencapai berat 84 kilogram.

Butuh perjuangan besar untuk memasak burger seberat 90 kilogram ini. Waktu sekira 12 jam dan memerlukan tenaga empat orang pria dewasa, turut campur untuk menghasilkan burger raksasa tersebut.

"Membalikan daging burger tersebut merupakan tantangan tersulit bagi kami. Tetapi untungnya semua berjalan dengan lancar," ucap istri pemiliki kafe Iman El Ajouz seperti dikutip Reuters, Senin (7/6/2010).

"Suami saya harus menyiapkan besi khusus untuk dijadikan penopang wajang untuk memasak daging burger ini," ucap Iman El Ajouz seraya menambahkan.

Burger raksasa tersebut dilengkapi daging yang luar biasa besarnya, 120 telur, 150 potongan keju serta 1,5 kilogram bit dan 2,5 tomat. Tidak lupa pembuat burger ini menambahkan 2 kilogram selada, sebagai isi dari burger yang dilengkapi dengan saus khusus tersebut. Burger ini pada akhirnya dikonsumsi oleh karyawan kafe itu sendiri.

Belum jelas apa pihak Guinness Book of World Record telah mencatat burger raksasa ini.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Burger Terbesar di Dunia Ada di Australia!. Please share...!

0 Comment for "Burger Terbesar di Dunia Ada di Australia!"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top