Translate

Tukang Sepatu Berhasil Buat Pesawat Sendiri

Pesawat kayu buatan Huang Jianjun

BEIJING - Seorang tukang sepatu China yang memiliki ijazah sekolah dasar (SD) membuat pesawat terbang pertama yang dibuat dengan tangan sendiri. Hebatnya ia membuat pesawat tersebut murni dari kreasinya sendiri.

Huang Jianjun, pria asal Taoyuan, provinsi Hunan, menghabiskan enam tahun merancang dan membangun pesawatnya. "Saya selalu memiliki mimpi membuat pesawat sendiri," kata Jiangjun kepada China News Network, Selasa (22/6/2010).

Meskipun diprotes keluarga, ia tetap berhenti dari pekerjaannya membuat sepatu sejak 2004 dan mulai membeli dan mempelajari buku penerbangan dan dipelajari.

Huang bahkan menghabiskan lebih 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp133 juta (Rp13,363 per poundstarling) dari tabungannya untuk proyek ini. Pria berusia 34 tahun ini bahkan menghabiskan tahun-tahunnya untuk mengumpulkan dan merakit bagian dari pesawat.

Akhirnya ia siap untuk terbang dan pesawatnya pun berhasil mencapai ketinggian lebih dari 500 meter sebelum berhasil kembali ke bumi. Huang mengatakan dia masih belum siap untuk mencari pekerjaan dan berencana untuk terus meningkatkan desain dan menikmati terbang dengan pesawatnya.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Tukang Sepatu Berhasil Buat Pesawat Sendiri. Please share...!

0 Comment for "Tukang Sepatu Berhasil Buat Pesawat Sendiri"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top