Translate

Cegah Sopir Ngebut dengan Air

Air diatas sopir bus China

BEIJING - Sebuah perusahaan bus di China meluncurkan kampanye menyetir dengan aman dengan cara yang unik. Mereka menggantung sebuah bejana berisi air, di sebelah sopir.

Perusahaan Bus Longxiang di wilayah Changsha, Provinsi Hunan mengatakan jika sopir mereka harus berjalan hati-hati agar air yang digantung dalam bejana tersebut tidak tumpah dan menimpa mereka. Para sopir ini diharuskan menjaga penampung air tersebut tetap terisi penuh, saat mereka menyelesaikan jam kerja.

Guna mengawasi kecurangan dari para sopir, pihak perusahaan juga menaruh CCTV yang memastikan sopir-sopir tidak bertindak seperti mengurangi volume air di dalam penampungnya.

Pihak perusahaan menyatakan mereka terpaksa melakukan hal ini karena banyaknya keluhan dari para penumpang. "Penumpang seringkali mengeluhkan sopir-sopir melakukan pengereman mendadak dan menyetir dengan ugal-ugalan. Hal ini menyebabkan para penumpang tidak nyaman saat menggunakan layanan bus kami," ungkap juru bicara perusahaan seperti dikutip Xiaoxiang Morning Post, Sabtu (29/5/2010).

Perusahaan menambahkan, menggantung penampung air di atas sopir akan mendorong mereka untuk melakukan pengereman mendadak ataupun menyetir ugal-ugalan yang menimbulkan keluhan dari penumpang.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Cegah Sopir Ngebut dengan Air. Please share...!

0 Comment for "Cegah Sopir Ngebut dengan Air"

Cari Artikel

Followers

Back To Top