Translate

YouTube Bisa Jadikan Seseorang Terkenal Dalam 15 Menit


Beberapa puluh tahun yang lalu, salah seorang seniman bernama Andy Warhol pernah mengatakan, bahwa "Di masa mendatang, seseorang bisa terkenal hanya dalam waktu 15 menit". Pernyatan itu ternyata salah besar karena pada kenyataannya kini seseorang bisa terkenal dengan hanya 10 menit saja.

Andy Warhol

Dengan menggunakan situs video YouTube, seseorang bisa membuat videonya sendiri dan meng-uploadnya ke situs tersebut, dan jika menarik, orang-orang di seluruh dunia akan melihat dan memutar video tersebut hingga akhirnya si pembuat video tersebut menjadi dikenal.

Hal itu lah yang kini dialami oleh dua orang gadis cantik, mahasiswi asal Bandung Sinta dan Jojo yang belakangan membuat video lip sync dari lagu "Keong Racun" yang kini menjadi populer, padahal dia bukanlah penyanyi asli dan bukan juga pengarang lagu itu.

Jojo dan Sinta Keong Racun

Dan memang inilah yang ingin di ciptakan YouTube, melalui Joshua Siegel, selaku product manager YouTube, dia menjelaskan "Sekarang, semua studio film besar AS, label musik dan lebih dari 1.000 mitra global lainnya menggunakan Konten ID untuk mengelola konten mereka di YouTube. Karena keberhasilan upaya-upaya teknologi yang sedang berlangsung, kita mampu meningkatkan batas upload hari ini."

Pernyataan diatas mengindikasikan bahwa saat ini kita bisa memasukkan video sedikit lebih panjang dari 10 menit dan itu artinya bahwa kini server YouTube bisa mengelola konten lebih baik dari sebelumnya.

sumber
Labels: teknologi

Thanks for reading YouTube Bisa Jadikan Seseorang Terkenal Dalam 15 Menit. Please share...!

0 Comment for "YouTube Bisa Jadikan Seseorang Terkenal Dalam 15 Menit"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top