Translate

Dilempari Telur, Presiden Jerman Tidak Marah

Presiden Jerman, Christian Wulff, menerima kejutan tidak menyenangkan saat melakukan kunjungan kerja ke suatu kota. Dia dilempari telur oleh seorang pemrotes. Bagi Wulff, insiden itu risiko sebagai pemimpin yang ingin dekat dengan rakyat.

Menurut media Jerman, Der Spiegel, insiden itu berlangsung saat Wulff menyambangi kota kecil Wiesbaden, yang tak jauh dari Frankfurt, Kamis sore waktu setempat. Wulff baru kali itu mengunjungi Wiesbaden sejak dilantik menjadi presiden pada Juni 2010.

Der Spiegel mengungkapkan, tak hanya Wulff yang kena lemparan telur. Gubernur negara bagian Hesse, Volker Bouffier, juga tak luput dari serangan itu. Namun, kedua pejabat tidak sampai luka-luka. Wulff hanya berganti baju dan tetap melanjutkan agenda kerjanya pada hari itu, termasuk berfoto di depan para wartawan.

Christian Wulff

Wulff tidak marah atas insiden itu. Dia hanya menyatakan prihatin atas kelakuan si pelempar telur. Kendati menjabat sebagai kepala negara, Wulff mengaku tidak mau menikmati pengamanan berlebihan.

Dia bahkan menilai insiden itu merupakan risiko yang harus dia hadapi untuk dekat dengan rakyat. "Saya sendiri yang minta agar pengamanan seminim mungkin. Saya ingin tetap berhubungan dengan rakyat biasa. Itu artinya sewaktu-waktu [berisiko] dilempar telur," ujar Wulff.

Polisi pun langsung meringkus si pelempar telur. Namun, belum ada kabar apakah dia bakal dipidanakan atau tidak.

Menurut polisi, dia juga pernah berbuat ulah kepada presiden sebelumnya, Horst Koehler, pada 2007. Saat itu, pelaku yang tidak disebutkan namanya itu, sempat merangkul Koehler erat-erat. Dia hanya dihukum kerja sosial selama 40 jam.

http://anehunikgokil.blogspot.com/2011/04/dilempari-telur-presiden-jerman-tidak.html

____________

Der Spiegel revealed, not only Wulff who get egg roll. Governor of the state of Hesse, Volker Bouffier, also did not escape from the attack. However, the two officials was not until the wounds. Wulff just change her clothes and still continue its work agenda for the day, including pictures taken in front of journalists.

Labels: kejadian unik

Thanks for reading Dilempari Telur, Presiden Jerman Tidak Marah. Please share...!

0 Comment for "Dilempari Telur, Presiden Jerman Tidak Marah"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top