Translate

Keluarga Manusia Serigala Masuk Guinness Record


GUINNESS World Record mengakui bahwa keluarga DeJesus asal Meksiko adalah keluarga paling berbulu di dunia. Kondisi yang jarang terjadi ini disebut hypertrichosis atau werewolf syndrome.

Sebanyak 19 orang dari anggota keluarga DeJesus ini menderita werewolf syndrome, di mana seluruh tubuh mereka penuh ditumbuhi bulu. Salah satunya dialami oleh Abys DeJesus 2 tahun yang tubuhnya terlihat hitam karena penuh bulu. Bulu itu bahkan memenuhi seluruh wajahnya.

Dokter memastikan kalau Abys pun mengidap werewolf syndrome. Sebuah kelainan genetika. Konon, penderita werewolf ini memiliki kecenderungan mudah terserang kanker. Guna menyelamatkan kehidupan si kecil Abys dari kematian akibat kanker termasuk menyelamatkannya dari kehidupan tidak bahagia kelak, maka dokter memutuskan melakukan operasi .

Disebut werewolf syndrome karena orang yang terkena terlihat seperti werewolf atau serigala, kecuali tanpa taring tajam dan cakar. Di Meksiko ada sebuah keluarga besar yang menderita penyakit ini di mana bulu menutupi sekujur tubuh mereka, termasuk sampai ke wajah. Umumnya di keluarga DeJesus ini para laki-laki yang mengalaminya, meski ada juga para wanitanya namun tidak sebanyak kaum laki-laki.

“Keanehan’ keluarga ini dipublikasikan ke seluruh dunia lewat berbagai tayangan media televisi maupun cetak.

“Apakah kamu takut?” tanya Cindly DeJesus kepada adik perempuannya sebelum menjalani operasi. Sambil mencengkam bonekanya, si kecil Abys hanya bisa mengangguk lemah. Abys lahir di Puerto Rico dengan kelainan bawaan. Bulu hitam bukan hanya memenuhi seluruh tubuhnya, tapi juga di wajah bahkan di antara kedua matanya.

Selain keluarga DeJesus, sebelumnya Guinness Record juga mencatat nama Ramoz Gomez sebagai manusia paling berbulu.
Labels: manusia unik

Thanks for reading Keluarga Manusia Serigala Masuk Guinness Record. Please share...!

0 Comment for "Keluarga Manusia Serigala Masuk Guinness Record"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top