Translate

Televisi AS Lecehkan Nabi Muhammad Sebagai Beruang!


WASHINGTON - Kembali media barat membuat ulah dengan melukiskan sosok Nabi Muhammad dalam bentuk yang tidak sepatutnya. Dalam Sebuah program televisi animasi South Park sosok Nabi umat Islam tersebut diumpamakan menggunakan pakaian beruang.

Pada episode ke-200 South Park yang ditayangkan pekan lalu, program kreasi Trey Parker dan Matt Stone tersebut membuat karikatur Nabi Muhammad menggunakan beruang. Sontak hal ini mengundang kecaman dari banyak pihak.

Sebuah website kelompok radikal Islam, RevolutionMuslim.com mengeluarkan peringatan kepada Trey Parker dan Matt Stone. Peringatan tersebut menyatakan, jika kedua pihak di belakang acara South Park tersebut dapat menghadapi ancaman berupa kekerasan.

Website RevolutionMuslim.com tersebut juga menyertakan photo pembuat film asal Belanda Theo Van Gogh, yang dibunuh pada 2004 lalu setelah membuat film dokumenter mengenai kekerasan atas wanita muslim.

"Kami harus memperingatkan Matt dan Trey (pembuat South Park) jika yang mereka lakukan tersebut adalah sebuah tindakan bodoh. Mereka mungkin akan berakhir seperti Theo Van Gogh setelah menyiarkan program televisi tersebut," pernyataan dari RevolutionMuslim.com, seperti dikutip FoxNews, Rabu (21/4/2010).

"(Peringatan) ini bukan sebuah ancaman, melainkan peringatan atas kemungkinan besar atas apa yang akan terjadi pada mereka (Matt dan Trey)," lanjut pernyataan tersebut.

Peringatan RevolutionMuslim.com juga memasukan rekaman khotbah dari Anwar Al-Awlaki seorang tokoh muslim kelahiran Amerika Serikat yang dipercaya saat ini bersembunyi di Yaman. Rekaman tersebut menyebutkan aksi pembunuhan terhadap siapapun yang merendahkan Nabi Muhammad.

Selain itu website kelompok ini juga memaparkan sebuah artikel dari Hufftington Post yang memberikan detail lengkap dari rumah milik Matt Stone dan Trey Parker di Colorado, AS.

Pihak Comedy Central sebagai pemegang hak siar dari South Park hingga kini belum mengeluarkan tanggapan apapun dari peringatan RevolutionMuslim.com tersebut.
Labels: kriminal

Thanks for reading Televisi AS Lecehkan Nabi Muhammad Sebagai Beruang!. Please share...!

0 Comment for "Televisi AS Lecehkan Nabi Muhammad Sebagai Beruang!"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top