Translate

Mengejar Buaya di Hari Paskah


SAN JOSE - Perayaan Hari Paskah biasanya diramaikan dengan menghias telur, pawai dan lainnya. Tapi berbeda dengan apa yang dilakukan oleh warga di Desa Ortega, sebelah utara Kosta Rika. Mereka merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus itu dengan mengejar buaya.

Para warga melakukan pengejaran dengan mengenakan pakaian renang dan alat pemukul, mereka mengejar buaya di sepanjang sungai Palma. Pengejaran itu pun berakhir disebuah gua, mereka berhasil menyudutkan hewan pemangsa itu. Mereka mendapatkan buaya betina sepanjang 16 kaki.

Setelah bergumul selama dua jam, hewan itu akhirnya berhasil ditaklukkan. Para warga pun menyambut penangkapan hewan itu dengan teriakan dan tepuk tangan yang meriah. Seperti dikutip AFP, Senin (5/4/2010).

Buaya tersebut di tangkap pada Jumat (2/4/2010) waktu setempat, dan akan menjadi tontonan warga hingga Hari Paskah berakhir pada Minggu. Kemudian buaya itu akan dilepaskan kembali ke habitatnya.

'Lagarteada' atau pengejaran buaya adalah acara ritual yang selalu diadakan di Ortega sejak abad ke 19, kendati para aktivis pecinta binatang mencoba untuk melarang dengan memasukkannya ke hukum negara.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Mengejar Buaya di Hari Paskah. Please share...!

0 Comment for "Mengejar Buaya di Hari Paskah"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top