Translate

Pria India Desain Bermacam Bentuk Jenggot

Sameer Mehta dengan bentuk jenggot uniknya

Seorang pengusaha India mencatat rekor mencukur jenggot dalam 57 bentuk berbeda selama empat tahun. Berbagai bentuk jenggot unik pernah dia buat, umumnya menandakan kejadian penting yang dia ingat.

Sameer Mehta, pria asal Gujarat, India, ini mendatangi tukang cukur setiap hari selama dua jam, hanya untuk menyempurnakan bentuk jenggot yang dia inginkan. Namun menurutnya butuh waktu sekira sebulan dan biaya 60 poundsterling atau sekira Rp862 ribu (Rp13,771 per pound) untuk menyelesaikan bentuk jenggot yang baru.

"Saya menggunakan jenggot untuk menyuarakan suara hati tanpa harus mengatakannya," ungkap Mehta seperti dikutip Times of India, Kamis (1/4/2010).

Bentuk jenggot yang pernah Mehta coba beragam. Dia pernah membuat bentuk jenggotnya seperti bola serta pemukul dalam olahraga cricket sebagai tanda kecintaannya pada Liga Cricket India (IPL). Dirinya juga membetuk jenggotnya seperti bendera nasional dan bentuk hati saat hari Valentine.

Ide membentuk jenggotnya ini pertama terbesit di pikirannya saat terkapar di rumah sakit usai operasi usus buntu. Pilihan mode pria menurut Mehta memang lebih sedikit dibandingkan perempuan. karena itu dirinya menggunakan jenggot sebagai mediumnya.

Saat membuat bentuk jenggot unik pertama kali, istrinya menolak untuk berduaan bersama dirinya. Namun Mehta mengajukan kritikan tersebut dan kini setiap orang yang bertemu dengannya, ingin selalu berfoto bersama. Bahkan sikap dingin istrinya lambat laun mencair saat ketenaran Mehta terus menanjak.

Setelah sukses tercatat dalam buku Limca Book of Records, versi India dari Guinness Book of Records, pria berusia 37 tahun ini berniat untuk terus melanjutkan kreasinya dan berambisi membentuk 100 jenggot berbeda.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Pria India Desain Bermacam Bentuk Jenggot. Please share...!

0 Comment for "Pria India Desain Bermacam Bentuk Jenggot"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top