Translate

Bassist Slipknot 'The Pig' Ditemukan Tewas Dikamar Hotel!

Wajah sang bassist dibalik topeng saat manggung

Los Angeles - Pemain bass band Nu metal Slipknot, Paul Gray telah meninggal pada usia 38. Paul ditemukan tewas di kamar hotelnya di Des Moines, Iowa, semalam.

Berita ini menggegerkan kalangan komunitas metal di Des Moines, karena disanalah seluruh anggota band Slipknot dibesarkan.

Menurut Tmz.com, polisi tidak menemukan bukti terlarang di lokasi, namun akan ada penyelidikan lebih lanjut terkait kematiannya.

Berita kematian meninggalnya Paul Gray ini, juga dibenarkan sang manager di perusahaan rekaman band Slipknot, Roadrunner Records. Sayangnya, sang manager enggan bercerita lebih lanjut.

Wajah asli dari Paul Gray

Paul Gray yang merupakan anggota asli Slipknot ketika mereka pertama kali dibentuk pada 1995, sedang menantikan anak pertamanya dengan istrinya, Brenna.

Anggota band lainnya memberikan penghormatan kepada sang bassis mereka, dengan mengubah halaman depan Slipknot1.com dengan gambar Gray, meskipun mereka belum memberikan komentar. Sementara otopsi dijadwalkan akan digelar besok.

Band yang dikenal karena menggunakan topeng ketika manggung serta lirik lagu mereka yang eksplisit dan agresif menggambarkan kesedihan, mulai dikenal pada 1999.

Band Slipknot berhasil menjual album mereka lebih dari dua juta kopi. Slipknot juga terkenal akan perilaku mereka yang ekstrem di setiap pertunjukan, seperti muntah di atas panggung.

Mereka meraih penghargaan Grammy pada 2006 untuk band metal terbaik dengan lagu Before I forget. Kemudian berdasarkan Pollstar, sebuah industri pertunjukkan musik, Slipknot berada di posisi 18 dalam daftar 20 Concert Tour terbesar 1999.

Gray dikenal penggemar sebagai personil # 2 atau berjulukan The Pig, berdasarkan topeng berwajah babi yang ia pakai di setiap konser.

Paul Gray adalah salah satu anggota pendiri Slipknot. Band yang terbentuk pada tahun 1995 tersebut mengalami banyak pergantian personil dari tahun ke tahun namun Gray selalu ada, mendahului penyanyi Corey Taylor yang bergabung pada 1996.

Paul Dedrick Gray yang terlahir pada tanggal 8 April, 1972 di Des Moines, Iowa, Amerika Serikat ini pernah bergabung di beberapa band seperti Anal Blast, Vexx, Body Pit, Inveigh Catharsi dan salah satu anggota original slipknot bersama Shawn Crahan dan Anders Colsefini.

Ia juga menjadi backing vocal dalam beberapa lagu slipknot seperti Spit It Out, Get This, People = Shit, Disasterpiece, Three Nil, Pulse of the Maggots, dan Before I Forget.


Video beritanya

Sebelum menjadi Slipknot semula mereka menggunakana nama The Pale Ones kemudian Pyg System dan Meld. Hingga akhirnya menggunakan nama Slipknot.

Dalam perjalanannya mereka beberapa kali mengalami perubahan personel, dan formasi terakhir terdiri atas Sid Wilson, Nathan 'Joey' Jordison, Paul Gray, Chris Fehn, James Root, Craig '133' Jones, Shawn 'Clown' Crahan, Mick Thomson dan Corey Taylor.

Album-album Slipknot di antaranya Mate. Feed. Kill. Repeat (1996), Roadrunner Records Demo (1998), Slipknot (1999), Iowa (2001), Vol. 3 (The Subliminal Verses, 2004) dan 4th Studio Album (2008). Lewat album-album itu mereka berhasil meraih Grammy Award Nominations untuk Best Metal Performance dan Best Hard Rock Performance.

Lewat single Left Behind dari album Iowa (2001), mereka berhasil masuk nominasi Grammy pada 2002. Dan pada 2006, Slipknot berhasil meraih Best Metal Performance lewat lagu Before I Forget.
Labels: selebriti

Thanks for reading Bassist Slipknot 'The Pig' Ditemukan Tewas Dikamar Hotel!. Please share...!

0 Comment for "Bassist Slipknot 'The Pig' Ditemukan Tewas Dikamar Hotel!"

Cari Artikel

Followers

Back To Top