Translate

Survei: Sepertiga Warga Rusia Percaya Matahari Mengitari Bumi, Lho?

MOSKOW - Astronom terkenal Gallileo Gallilei dan Nicolas Copernicus bisa jadi geleng-geleng kepala melihat warga Rusia. Dalam survei terbaru yang diselenggarakan VsTiom, akhir pekan lalu, ternyata sepertiga warga Rusia yang menjadi responden masih percaya kalau bumi adalah pusat tata surya dan matahari mengitari bumi, bukan sebaliknya!

Tentu saja hasil survei ini bikin tersenyum si lembaga survei. "Ini sangat mengejutkan," kata Olga Kamenchuk, seperti dikutip Reuters, Senin.

Dalam surveinya, ia menanyakan sejumlah pertanyaan. Seperti: Apakah matahari mengitari bumi dalam orbitnya? Hasil dari pertanyaan itu, satu dari tiga warga Rusia yang ditanya menjawab, 'Iya'.

Orbit planet di tata surya terhadap matahari

Pertanyaan selanjutnya juga mengundang senyum. Apakah bumi merupakan pusat tata surya? Sebanyak 32 persen responden menjawab mereka percaya kalau bumi adalah pusat tata surya. Kemudian terkait radioaktif ditanyakan, apakah gelombang radioaktif itu diciptakan manusia atau alami, sebanyak 55 persen menjawab radioaktif ciptaan manusia.

Yang lebih aneh adalah pertanyaan: Apakah manusia sudah ada ketika zaman dinosaurus? Sebanyak 29 persen responden percaya di zaman 65 juta tahun lalu itu, manusia sudah hidup berdampingan dengan dinosaurus.

"Data ini memperlihatkan bagaimana warga Rusia sebenarnya. Ini memperlihatkan betapa rendahnya level pendidikan Rusia," kata Olga lagi.

Namun ia mengakui, warga Rusia cenderung melupakan pelajaran yang pernah mereka terima di sekolah, bila tidak diterapkan sehari-hari. Namun tetap saja, hasil survei ini mengejutkan dirinya dan lembaganya. "Saya ingin tahu apakah responden negara lain akan menjawab sama dengan warga Rusia," katanya.

_______

odder [is] question: Is human being there [are] when dinosaur epoch? Counted 29 responder [gratuity/ %] trust [in] epoch 65 million last year that, human being have lived is border on [of] dinosaur.

tag : warga, rusia, percaya, matahari, mengitari, bumi, kocak, edan, lucu, konyol, kacau, parah, weleh, wow, haha, funny.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Survei: Sepertiga Warga Rusia Percaya Matahari Mengitari Bumi, Lho?. Please share...!

0 Comment for "Survei: Sepertiga Warga Rusia Percaya Matahari Mengitari Bumi, Lho?"

Cari Artikel

Followers

Back To Top