Translate

Tikus Dijadikan Alat Pemindai


TEL AVIV - Tikus bukan hanya hama pengerat jorok, tapi bisa juga dimanfaatkan untuk mengendus bom dan obat terlarang di bandara.

Ilmuwan Israel telah menciptakan detektor, sama seperti alat pemindai tubuh pada umumnya. Tapi bentuknya hanya tiga kotak yang masing-masing berisi delapan tikus yang telah terlatih.

Para peneliti mengklaim bahwa tikus-tikus tersebut bisa bekerja selama empat jam penuh, mereka lebih akurat dibandingkan dengan anjing dan juga mesin pemindai x-ray.

Udara dimasukkan ke dalam kotak-kotak tersebut setiap empat jam agar tikus-tikus itu bisa bernapas.

Ketika tikus-tikus itu mencium adanya obat terlarang mereka lari ke ruang sebelah dan menekan alarm.

Eran Lumbroso, sang penemu, berharap ada perusahaan besar yang mau membantu perusahaannya BioExplorers untuk mengembangkan tahap akhir.

Alat tersebut sudah diujicobakan tahun lalu pada seribu pengunjung mall Tel Aviv, tikus itu bisa mendapatkan 22 orang yang membawa peledak mainan. Demikian lansir Orange, Jumat (4/2/2011).

Ide untuk penggunaan di bandara bisa jadi digunakan, mengingat saat ini alat pemindai tubuh bisa merusak privasi penumpang.

________

[All] researcher claim that the mice can work during four full (of) [hour/clock], they more [is] accurate compared to dog as well as x-ray pemindai machine.


tag : tikus, pengerat, jadi alat, pemindai, imigrasi, bandara
Labels: binatang dan hewan unik, teknologi

Thanks for reading Tikus Dijadikan Alat Pemindai. Please share...!

0 Comment for "Tikus Dijadikan Alat Pemindai"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top