Translate

Nokia Morph : Ponsel Masa Depan Nokia (Foto dan Video)


Ide Nokia Morph pertama kali dimunculkan Nokia pada tahun 2008. Nokia nampaknya percaya bahwa ponsel masa depan mungkin akan terlihat seperti Morph yang mengusung konsep nanoteknologi dan memiliki bentuk fisik yang lebih fleksible.


Prototipe Nokia Morph saat ini sedang dikembangkan oleh Nokia Research Center (NRC) dan Universitas Cambridge. Konsep Nokia Morph menunjukkan perangkat mobile masa depan akan memiliki bentuk yang fleksibel dan lentur.


Nokia sendiri akhir-akhir ini sedang disibukkan pengajuan paten untuk perangkat mobile baru yang dilengkapi dengan layar yang dapat ditekuk. Hal ini mungkin menjadi tanda bahwa ide Morph yang dimunculkan Nokia 2 tahun yang lalu mungkin dalam waktu dekat akan menjadi kenyataan.


Oh iya, ini spesifikasinya dari web nokia (sori bahasa inggris, lagi males nerjemahin, hehe :P) :

“Morph concept technologies might create fantastic opportunities for mobile devices: * Newly-enabled flexible and transparent materials blend more seamlessly with the way we live
* Devices become self-cleaning and self-preserving
* Transparent electronics offering an entirely new aesthetic dimension
* Built-in solar absorption might charge a device, whilst batteries become smaller, longer lasting and faster to charge
* Integrated sensors might allow us to learn more about the environment around us, empowering us to make better choices”

Disini kalo mau lihat videonya :


Labels: teknologi

Thanks for reading Nokia Morph : Ponsel Masa Depan Nokia (Foto dan Video). Please share...!

1 Comment for "Nokia Morph : Ponsel Masa Depan Nokia (Foto dan Video)"

Cari Artikel

Followers

Back To Top