Translate

Virus `Zombie` Serang Lebih dari 1 Juta Ponsel


Lebih dari 1 juta ponsel di China telah diserang virus "Zombie", menurut media pemerintah Cina, CCTV dan Xinhua.

Ini disebut virus "Zombie" karena bisa mentransmisikan dari ponsel ke ponsel, seperti dalam film, gigitan zombie yang mengubah manusia menjadi orang mati berjalan.

Virus melekat pada aplikasi keamanan, yang kemudian mentransmisikan rincian kartu SIM pengguna ke server yang dikontrol oleh sekelompok kecil hacker. Para hacker akan mengirim pesan atau membuat panggilan telepon yang berisi link-link ditunggangi-virus untuk games dan software, kata CCTV.

Penerima yang mengklik (mengikuti) link tersebut akan menemukan ponsel mereka terinfeksi, sementara pada saat yang sama menyediakan "click through" untuk link itu sendiri, yang biasanya diterjemahkan ke dalam pembayaran untuk pihak yang mempublikasikan link.

CCTV mengatakan bahwa kesalahannya mungkin terletak pada distributor perantara bukan pada pengembang permainan atau software yang sebenarnya yang muncul dalam iklan.

Zhou Yonglin, seorang pejabat Pusat Koordinasi Jaringan Komputer Darurat Nasional, mengatakan bahwa "pada minggu pertama bulan September, hampir 1 juta ponsel di negara itu terinfeksi virus."

Dan meskipun penyedia telekomunikasi mengatakan telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi jumlah pesan yang terinfeksi, Zou Shihong, seorang ahli telekomunikasi di Beijing University of Post and Telecommunications, mengatakan kepada CCTV bahwa virus update mungkin mulai mengirim pesan yang lebih sedikit, sehingga sulit bagi kalangan pengguna untuk melihat adanya aktivitas mencurigakan.

Chendu Qimiao, perusahaan di balik aplikasi keamanan asli yang terinfeksi, mengatakan bahwa mereka tidak ada hubungannya dengan virus, dan menambahkan bahwa sulit bagi pengguna untuk diberitahu mengenai aplikasi yang terinfeksi dan yang aman.
Labels: teknologi

Thanks for reading Virus `Zombie` Serang Lebih dari 1 Juta Ponsel. Please share...!

0 Comment for "Virus `Zombie` Serang Lebih dari 1 Juta Ponsel"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top