Translate

Hendri Mulyadi, dari Penyusup Jadi Pahlawan


Jakarta - Sebelum laga Indonesia vs Oman, Hendri Mulyadi jelas bukan siapa-siapa. Tapi karena aksi nekatnya masuk lapangan, dia kini jadi pahlawan buat sebagian pencinta sepakbola tanah air. Jadi Ketum PSSI?

Publik Stadion Utama Gelora Bung Karno tengah tertunduk lesu saat laga Indonesia vs Oman masuk masa injury time dan skor menunjuk angka 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Soalnya, kekalahan dalam laga tersebut akan membuat Indonesia untuk kali pertama sejak 1996 gagal lolos ke Piala Asia.

Namun sebelum peluit panjang dibunyikan wasit, publik GBK dan jutaan pemirsa yang menyaksikan tayangan langsung ditelevisi dibuat tersenyum menyusul masuknya seorang suporter ke dalam lapangan. Pria yang kemudian diketahui bernama Hendri Mulyadi itu sempat beberapa lama menggiring bola dan mencoba menjebol gawang Oman.

Mungkin awalnya aksi tersebut hanya dianggap sebagai aksi iseng suporter Indonesia, yang memang terkenal sering berulah. Namun belakangan diketahui kalau tindakan pemuda 20 tahun itu merupakan bentuk kekesalan dan kekecewaan atas performa pasukan 'Merah Putih' yang tak kunjung berprestasi dan sering tampil buruk (termasuk dalam laga semalam).

Simpati pada Hendri Mulyadi pun berdatangan. Salah satunya dari komentar pembaca dari berita yang dimuat detiksport malam tadi dengan judul 'Saya Masuk Lapangan Karena Kecewa Timnas'. Hampir seluruh komentar yang masuk dalam berita tersebut memberikan dukungan pada warga asal Cikarang Selatan, Bekasi itu.

Hendri bahkan dianggap seperti pahlawan yang berani mendobrak kekesalan terhadap kepengurusan PSSI, yang menjadi pihak bertanggung jawab atas buruknya prestasi tim nasional sepakbola Indonesia.

"hendry....you are my hero....! perasaan gw terwakili.....PSSI bubarin aja! capek gw ngeliat pengurus2nya yg super payah.....apa susahnya prajurit TNI di latih untuk main bola yang notabene fisik dan otaknya lebih terlatih? semalem gw cuma liat para Pemain OMAN sedang latihan....!!!!" demikian dituliskan pembaca dengan nickname susahsusahsekali.

Sementara komentar pembaca yang lain malah menyebut Hendri sebagai man of the match dalam laga tersebut. "Bintang timnas Indonesia vs Oman adalah Hendri Mulyadi. Dialah yang paling sadar bahwa GARUDA DIDADAKU ADALAH KEBANGGAAN."

"Salute...salute.....salute.... .Gw sebagai pecinta bola sama sekali gak malu dngan lo....gw lebih malu punya pemain yang bergaya and sok kaya tapi NOL BESAR gak bisa maen and mental tempe" timpal komentar lain yang dituliskan seseorang dengan nickname Himawan.

Dukung Hendri Mulyadi di Facebook

Dukungan terhadap Hendri Mulyadi juga muncul di jejaring sosial Facebook. Pengamatan detiksport pada Kamis (7/1/2010) siang WIB, setidaknya ada dua fan page dan tiga grup yang terkait dengan Hendri Mulyadi.

Salah satu yang paling nyeleneh adalah fan page dengan tajuk 'DUKUNG HENDRI MULYADI JADI KETUA PSSI'. Jumlah anggota fan page ini justru cukup banyak dibanding yang lainnya dengan ada 148 fans.

Fan page dan Group lain yang muncul adalah "DUKUNG HENDRI MULYADI MENJADI PEMAIN TIMNAS INDONESIA", "HMFC (Hendri Mulyadi Fans Club)", "jadikan hendri mulyadi striker-timnas harusnya malu!??" dan "Dukung Hendri Mulyadi Menjadi Pemain Tim Nasional Indonesia".

Namun ada juga fan page yang serius menanggapi aksi heroik Hendri Mulyadi tersebut. Mengusung tajuk "DUKUNG HENDRI MULYADI untuk SEPAK BOLA INDONESIA yang LEBIH BAIK" fan page ini sudah memiliki 943 anggota dan terus bertambah. ( din / key )

Sumber : DETIKsport
(Kamis, 07/01/2010)
Labels: kejadian unik

Thanks for reading Hendri Mulyadi, dari Penyusup Jadi Pahlawan. Please share...!

0 Comment for "Hendri Mulyadi, dari Penyusup Jadi Pahlawan"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top