Translate

Mercedes Benz ternyata memakai knalpot Made In Purbalingga???


Percaya atau tidak, ternyata produsen mobil mewah terkenal Mercedes Benz dalam beberapa seri mobil mewahnya mengunakan knalpot atau muffler buatan Purbalingga. Hal ini diungkapkan oleh Agus Adi Atmaja seorang pengrajin knalpot di desa Patemon, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga.

Agus mengatakan, perusahaan mobil mewah asal Jerman tersebut memesan sebanyak 1.000 unit knalpot buatannya. Pemesanan sejak 2004 untuk masa kontrak satu tahun. Setiap unit knalot, kata dia, terdiri dua buah bagian. Harga per uni, sesuai kontrak, Rp 2 juta.

Menurut pria 40 tahun ini, pihak Mercy juga sudah menghubungi lagi dan menyatakan hendak memesan knalpot sebanyak 1.000 unit untuk mobil seri terbarunya.

Selain melayani pesanan Mercy, Agus mengatakan, knalpot buatannya juga dijual untuk masyarakat umum di berbagai kota Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Knalpot buatan Agus untuk pasar lokal dijual pada kisaran Rp 35 ribu hingga Rp 250 ribu per unit. “Produksinya rata-rata per bulan 500 buah yang dikerjakan oleh sembilan pegawai selama 26 hari kerja,” rinci pemilik perusahaan knalpot bernama Vanvolker Enterprise.

Meski punya merek, Agus mengaku tetap melayani pesanan. Di antara knalpot pesanan adalah merek top seperti AMG dan Remus. Menurut dia, knalpot yang diberi nama merek terkenal hasil desainnya, bukan jiplakan. Pemilik merek, kata dia, mempersilakan nama produknya dipakai.

“Tapi, saya yang rugi karena nama dagang saya jadi tidak dikenal. Apa boleh buat, hal itu demi memenuhi keinginan konsumen meski sebenarnya produsen pemilik merek dagang tidak membuat knalpot yang desainnya saya rancang sendiri,” katanya.

Namun keputusan Mercedes untuk memakai knalpot made in Purbalingga tentunya disebabkan karena mutu yang tidak kalah dengan merek-merek knalpot terkenal lainnya.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Mercedes Benz ternyata memakai knalpot Made In Purbalingga???. Please share...!

1 Comment for "Mercedes Benz ternyata memakai knalpot Made In Purbalingga???"

wew.. gak salah nih..
waduh..
ane salut kalo gitu

Cari Artikel

Followers

Back To Top