Translate

Mual Hamil Pagi Hari, Anak Jadi Cerdas?


Para ibu yang menderita mual pada pagi hari selama masa hamil memiliki peluang lebih baik untuk memiliki bayi yang lebih cerdas. Sebab, mual di pagi hari muncul berkaitan dengan peningkatan perkembangan syaraf pada janin.

Hal itu berdasarkan penelitian di Hospital for Sick Children`s Motherisk Program, Toronto, Kanada. Dalam studi tersebut, 121 perempuan hamil direkrut antara 1998-2003 melalui jalur penghubung mual pagi hari yang dikelola oleh Motherisk Program.

Peserta studi itu dibagi menjadi tiga kelompok. Yakni, ibu yang mengalami mual pagi hari dan dirawat dengan Dicletin, mereka yang mengalami mual pagi hari dan tak diberi Dicletin, dan mereka yang tak mengalami mual pagi hari.

Kecerdasan dan prilaku anak-anak pada masa kehamilan ibu mereka saat itu dinilai ketika anak-anak itu berusia tiga tahun dan tujuh tahun. Anak-anak tersebut diberikan tes psikologi yang seusia dengan usia mereka, termasuk tindakan intelijen dan prilaku.

Faktor lain seperti IQ ibu, jumlah rokok yang diisap setiap hari, konsumsi alkohol, dan status sosial-ekonomi juga diperhitungkan. Hasilnya, semua anak di dalam ketiga kelompok tersebut memiliki nilai dalam kategori normal dalam hasil perkembangan syaraf.

Namun, anak dari ibu yang mengalami mual pagi hari memiliki nilai lebih tinggi dalam penampilan IQ, kefasihan lisan, pemprosesan fonologi, dan ingatan akan angka. Secara luar biasa, para peneliti itu menemukan, makin parah mual pagi hari, makin mungkin anak yang dikandung meraih nilai lebih tinggi.Rata Penuh
Labels: boleh tahu

Thanks for reading Mual Hamil Pagi Hari, Anak Jadi Cerdas?. Please share...!

1 Comment for "Mual Hamil Pagi Hari, Anak Jadi Cerdas?"

nice info ini, sangat berguna bagi pembaca, keep nice posting :)

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top