Translate

Aneh! Seekor Kucing di Jember Bisa Ngomong Mama dan Beberapa Kata Lainnya!

Keting, kucing yang bisa bicara

Jember - Jika di Bandung Jawa Barat, seekor kucing Persia bisa ngomong 'enggak'. Beda lagi dengan seekor kucing milik seorang warga Jember, Jawa Timur. Layaknya seorang bayi yang baru belajar berbicara, kucing betina milik Claudia (21), warga Dusun Krajan, Desa Sumber Jambe, Kecamatan Sumber Jambe ini, bisa mengucapkan kata 'mama, mami, mamia' dan bahkan berhitung angka.

Kucing milik Claudia ini tidak dengan begitu saja bisa ngomong. Namun melalui proses panjang sejak kecil, dan terus dilatih Claudia yang merawatnya sejak sang induk mati.

Genetik dari sang induk menurun ke anaknya. Sejak kecil, kucing yang diberi nama Keting ini mulai menunjukkan kecerdasannya seperti sang induk. Melihat ada kemiripan, Claudia merawatnya hingga menginjak usia 1,5 tahun.

"Bisa berhitung satu sampai sepuluh bahkan bisa diajak bicara," ungkap Claudia, pada detiksurabaya.com, Selasa (11/1/2011) di ruang tamu rumahnya usai melatih sang
kucing. Proses latihan dilakukan Claudia secara bergantian dengan keluarga yang lain dikala waktu kosong setiap harinya.

Meski dibantu jari-jari Claudia untuk mengucapkan setiap kata maupun angka, namun kucing ini juga mengerti apa yang diperintahkan atau ditanyakan pemiliknya. "Bisa bilang mama, mami, mamia dan banyak yang lain juga," tambahnya.

Hal yang sama diperlakukan pada 5 ekor kucing lainnya. Namun dari sekian banyak kucing persia hanya kucing bernama Keting ini saja yang memiliki kecerdasan lebih Sementara yang lain meski melalui proses latihan setiap hari tak bisa menirukan atau menangkap apa yang diperintahkan oleh keluarga Claudia.

Sementara sang induk, tak seperti sang anak yang kini mahir berhitung dan berbicara ini. Menurutnya sang induk hanya bisa mengucap kata mama dan mami saja, sementara Keting bisa sampai pada perhitungan meski hanya satu sampai sepuluh, serta mengucapkan ini dan itu dikala ditanya oleh Claudia.

sumber : detiksurabaya

________

[Is] even assisted [by] Claudia radius to say each;every number and also word, but this cat also understand what commanded or asked [by] its owner. " Can spell out members mamma, mam, mamia and a lot are other also," add.


tag : kucing bisa ngomong, kucing bisa bicara, aneh kucing bicara, unik kucing ngomong, ngobrol, mengerti angka dan huruf, edan sudah dunia.
Labels: binatang dan hewan unik

Thanks for reading Aneh! Seekor Kucing di Jember Bisa Ngomong Mama dan Beberapa Kata Lainnya!. Please share...!

0 Comment for "Aneh! Seekor Kucing di Jember Bisa Ngomong Mama dan Beberapa Kata Lainnya!"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top