Translate

Crop Circle Sleman Mungkinkah Terkait UFO Bantul?

Sebuah pola unik dalam lingkaran (crop circle) berdiameter sekitar 50 hingga 70 meter tercetak di areal persawahan di Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (24/1/2011). Kemunculan pola tersebut menarik perhatian warga dari berbagai daerah untuk menyaksikannya langsung. Belum diketahui secara pasti penyebab fenomena ini.

Fenomena crop circle yang terjadi di Sleman, Yogyakarta, memicu banyak spekulasi tentang asal-usulnya. Salah satu yang terkuat adalah spekulasi bahwa fenomena tersebut disebabkan kedatangan UFO.

Menanggapi hal tersebut, pengamat penerbangan Dudi Sudibyo mengatakan, "Melihat crop circle yang terjadi ini, saya kok jadi teringat dengan pengalaman saya dulu tahun 2009 saat melihat UFO di Bantul."

Saat itu, Dudi tengah naik pesawat Lion Air Boeing 737-900ER nomor penerbangan JT552. Ia melihat 9 titik cahaya serupa awan di bagian pesawat yang ditumpanginya. Sebanyak 3 titik bentuknya padat dan 6 titik lainnya adalah awan.

Dudi saat itu sempat mengabadikannya dengan kamera 40DX lensa Nikkon 55 mm. Setelah dianalisis, ternyata diketahui obyek itu adalah UFO. Ia membantah anggapan bahwa yang dipotretnya cuma bayangan sebab jendela pesawat jernih.

Setelah mengirimkan gambar yang dipotretnya kepada pakar Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Adi Sadewo Salatun, Dudi mengetahui bahwa UFO tersebut sedang mengalami morphing. Wujudnya berubah dari padat ke gas hingga akhirnya menghilang.

Teringat akan pengalamannya dan melihat pemberitaan tentang fenomena crop circle di Sleman, Dudi menuturkan, "Saya jadi bertanya-tanya, apakah fenomena crop circle yang terjadi di Sleman berhubungan dengan UFO di Bantul yang saya lihat?"

"Mungkin saja ini ada kaitannya. Ini semua kan terjadi di Yogya, satu di Bantul, satu di Sleman. Kita harus selidiki itu. Jadi jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa itu buatan manusia," ujar Dudi.

Lebih lanjut Dudi mengatakan, "Mungkin ada hal yang menarik di Yogya sehingga UFO datang. Masalahnya, ini terjadi di satu daerah. Lalu juga di sawah yang sempit. Ini tidak biasa karena biasanya di ladang gandum," katanya.

Dudi kurang setuju jika crop circle ini dengan mudah dikatakan sebagai buatan manusia. Jika buatan manusia, menurutnya, pasti ada tanda yang mudah dilihat seperti jejak dan saksi yang mendengar proses pembuatannya.

Dudi meyakini bahwa UFO di Bantul dan crop circle di Sleman saling berkaitan. Ia meminta beberapa lembaga yang berwenang, seperti Angkatan Udara dan Lapan untuk menyelidiki fenomena tersebut.

sumber : kompas

_______

Dudi believe that UFO [in] Bantul and circle crop [in] Sleman each other is interconnected. He ask some institute in charge, like Air Force and Lapan to investigate the the phenomenon.

Tag : misteri ufo, crop circe misterius, sawah muncul crop circle, jejak ufo sleman, ufo bantul, ufo sleman terkait bantul, jejak misterius, penampakan ufo

Labels: Crop Circle

Thanks for reading Crop Circle Sleman Mungkinkah Terkait UFO Bantul?. Please share...!

2 Comment for "Crop Circle Sleman Mungkinkah Terkait UFO Bantul?"

hasil karena seni UFO yang bagus..
tapi nurut saya itu kerjaan manusia..
coba terapkan teori loop atau kaca pembesar jika di arahkan ke matahari..titik fokusnya panas banget apapun langsung kering seperti stempel pada sapi..jadi ini kerjaan google dengan satelitnya. walau kaca loop (pembesar) bentuknya kecil tapi deket matahari trus diarahkan ke bumi dengan mencari area yang bagus pasti hasilnya crop cyrcle yang besar.

memang bisa saja seperti yg anda bilang, dgn satelit google mudah saja memakai loop trus diarahkan ke sawah atau ladang, tapi bukankah jika seperti itu daerah yg terkena energi panas itu jadi seperti bekas terbakar, sedangkan yg di sleman ini padinya rebah seperti di timpa sesuatu yg berat, lalu bukankah penampakan crop circle sudah ada dari berabad2 lalu? bisakah dijelaskan siapa yg membuatnya dijaman dahulu? hm...

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top