Translate

Lukisan Charles dan Diana Dijual

Lukisan karya Andy Warhol

LONDON -
Dua lukisan yang menampilkan Putri Diana dan Pangeran Charles oleh ikon pop art Andy Warhol, untuk pertama kalinya dipamerkan sejak tahun 1982 lalu. Dua lukisan tersebut rencana akan dijual dan dipastikan dapat mengundang para pemburu lukisan Warhol.

Seperti dilansir AFP, Jumat (14/1/2011), lukisan itu menampilkan pewaris tahta Kerajaan Inggris Pangeran Charles dalam balutan pakaian Angkatan Laut Inggris dengan latar belakang berwarna biru.

Sementara pada lukisan kedua memperlihatkan sosok Putri Diana yang menggunakan gaun formal dan disertai latar belakang berwarna merah muda atau pink.

Andy Warhol yang dianggap sebagai ikon pop art, membuat lukisan tersebut sebagai wujud penghormatannya ketika pasangan tersebut menikah di tahun 1981 silam. Kedua lukisan itu kemudian dijual ke seorang kolektor pribadi dan tidak pernah muncul lagi di publik sejak pertama kali dikeluarkan.

Menurut Galeri Opera yang memamerkan dua lukisan saat ini, nilai lukisan tersebut diperkirakan mencapai harga 2 juta poundsterling atau sekira Rp28,6 miliar (Rp14,321 per poundsterling).

Warhol yang meninggal pada tahun 1987 lalu, dianggap sebagai seniman terbesar di abad-20. Beberapa karyanya menampilkan potret tokoh ternama yang dibuat dengan warna yang cerah.

Diantara tokoh terkenal yang pernah ia lukis antara lain pemimpin China Mao Tse Tung dan artis Marilyn Monroe.

______

considered to be Andy Warhol [is] art pop ikon, making the painting mentioned as its respect form when the couple menikah [in] year 1981 is. Both [of] that painting [is] later;then sold to a personal collector and have never emerged again [in] public since [is] first time [released].


kata kunci: andy warhol, pop art, icon pop art, pop art icon, seniman, popart, karya, gadis, lady diana, prince charles, pangeran charles, putri diana, ladies, xxx, mantap, hot
Labels: boleh tahu

Thanks for reading Lukisan Charles dan Diana Dijual. Please share...!

0 Comment for "Lukisan Charles dan Diana Dijual"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top