Translate

Gempa dan Tsunami Jepang : Korban Tewas Melonjak Menjadi Ratusan

TOKYO - Korban tewas gempa di Jepang melonjak tajam hingga saat ini. Dilaporkan korban tewas saat ini telah mencapai ratusan jiwa.

Selain menewaskan ratusan orang, gempa berkekuatan 8,9 skala richter (SR) ini juga menyebabkan puluhan warga lainnya terluka. Gempa yang disertai gelombang tsunami ini juga memicu terjadinya kebakaran dan kerusakan dari rumah warga.

Kebakaran akibat gempa Jepang

Polisi melaporkan, korban terbanyak ditemukan di Prefektur Miyagi. Wilayah ini merupakan daerah yang paling parah terkena gempa. Hingga Jumat waktu setempat, polisi menemukan jasad warga sekira 200 hingga 300 jenasah, demikian dilansir kantor berita Kyodo, Jumat (11/3/2011).

Ratusan jasad warga yang sudah tidak bernyawa ini ditemukan di wilayah Wakabayashi di Sendai yang merupakan ibukota wilayah Miyagi. Ratusan warga ini diperkirakan tenggelam disaat tsunami menyapu daerah tersebut.

________

Hundreds of
residents who had no body was found lifeless in the region in Sendai Wakabayashi which is the capital of Miyagi region. Hundreds of residents are estimated to drown when the tsunami swept the area.

は本体を持っていた住民数百人宮城県の首都である仙台市若林地域死んで発見された住民何百もの津波エリアを総なめにしたときにおぼれると推定されている

tag : gempa, jepang tsunami, korban, bencana, mencapai ratusan.
Labels: bencana

Thanks for reading Gempa dan Tsunami Jepang : Korban Tewas Melonjak Menjadi Ratusan. Please share...!

0 Comment for "Gempa dan Tsunami Jepang : Korban Tewas Melonjak Menjadi Ratusan"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top