Translate

Bebas Sewa, Pria Ini Tinggal di Rumah Telur


Ada-ada saja ide seorang arsitek muda asal Beijing. Untuk menyiasati biasa sewa rumah yang makin mahal, pria berusia 24 tahun bernama Dai Haifei menciptakan rumah mungil berbentuk telur sebagai tempat tinggalnya.

Keunikan rumah itu tak berhenti sampai di situ. Rumah itu memiliki roda, sehingga bisa digerakkan (berpindah-pindah) dengan memanfaatkan tenaga surya.


Rumah telur ini berukuran tinggi 6 kaki yang strukturnya bisa menempati trotoar, dan konstruksinya terbuat dari potongan bambu, kepingan kayu, karung, dan biji rumput yang bisa tumbuh pada musim semi, seperti dikutip dari China Daily.


Untuk kebutuhan energi, rumah mungil ini memiliki panel surya di bagian atapnya yang bisa menghidupkan lampu di dalam ruang yang sangat minimalis itu.

Tidak hanya menghemat biaya sewa rumah, Haifei juga menghemat saat membangun rumah ini. Rumah ini dibangun hanya dengan biaya sekitar US$1.000 atau setara dengan Rp8,7 juta.

___________


This
egg-sized house 6 feet tall whose structure can be placed in the sidewalk, and construction made ​​of bamboo pieces, pieces of wood, sack, and grass seeds that could grow in the spring, as quoted by China Daily.

Labels: unik lainnya

Thanks for reading Bebas Sewa, Pria Ini Tinggal di Rumah Telur. Please share...!

1 Comment for "Bebas Sewa, Pria Ini Tinggal di Rumah Telur"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top