Translate

Hindari Ancaman Radiasi, 11 Ribu Warga Fukushima Jepang Dievakuasi


11 Ribu warga Fukushima, Jepang, dievakuasi seiring dengan ledakan dari reaktor nuklir Fukushima yang mengalami kebocoran kecil akibat gempa dan tsunami di negara itu. Radius daerah yang terkena radiasi juga melebar hingga 20 km.

KBRI Tokyo merilis hal tersebut di dalam akun twitternya, Sabtu (12/3/2011).

Pemerintah Jepang telah mengumumkan melebarnya daerah radiasi dari 10 km menjadi 20 km. 4 Karyawan PLTN Fukushima diketahui terluka akibat ledakan yang terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat ini.

Sebelumnya diberitakan bahwa akibat kebocoran 'kecil' tersebut, zat caesium radioaktif mulai terdeteksi di lingkungan sekitar reaktor Fukushima. Semua warga dievakuasi ke tempat yang aman. Hal ini karena peningkatan tingkat radiasi menjadi 1.000 kali skala normal.

Gempa 8,9 SR di Jepang terjadi pukul 12.46 WIB, Jumat (11/3) kemarin dan berpusat di 373 km timur laut Tokyo. Beberapa saat kemudian terjadi tsunami dengan ketinggian 4 meter hingga 10 meter.

________


Previously
it was reported that due to leakage 'small', the substance of radioactive cesium was detected in the environment began Fukushima reactor. All residents were evacuated to safety. This is because the increase in radiation levels to 1,000 times the normal scale.

Labels: bencana

Thanks for reading Hindari Ancaman Radiasi, 11 Ribu Warga Fukushima Jepang Dievakuasi. Please share...!

0 Comment for "Hindari Ancaman Radiasi, 11 Ribu Warga Fukushima Jepang Dievakuasi"

Cari Artikel

Followers

Back To Top