Translate

11.000 Orang di Rusia Dievakuasi Usai Gempa Jepang

Moskow - Otoritas Rusia telah mengevakuasi sekitar 11 ribu orang yang tinggal di daerah-daerah pantai di pulau-pulau Pasifik. Langkah ini dilakukan menyusul ancaman tsunami akibat gempa berkekuatan 8,9 yang melanda Jepang.

Untunglah evakuasi tersebut telah dilakukan sebelum gelombang tsunami benar-benar menghantam beberapa kota dan desa di Kurils, yang merupakan daerah pulau-pulau di Pasifik.


Pulau-pulau itu terletak sekitar 10 kilometer dari Pulau Hokkaido, Jepang. Tidak dilaporkan kerusakan akibat tsunami di daerah tersebut.

Namun Kementerian Situasi Darurat Rusia menyatakan, gelombang tsunami setinggi 3 meter melanda Desa Malokurilskoye dan beberapa desa lainnya. Belum diketahui ada tidaknya kerusakan. Demikian seperti diberitakan kantor berita Rusia, ITAR-Tass dan dilansir News.com.au, Jumat (11/3/2011).

Presiden Rusia Dmitry Medvedev telah memerintahkan semua pihak untuk tetap waspada akan gelombang tsunami lainnya. Medvedev pun mengatakan siap membantu Jepang.

"Kami siap membantu tetangga-tetangga kami untuk mengatasi konsekuensi atas gempa bumi yang luar biasa kuat ini," ujar Medvedev.

Setidaknya 20 negara telah mengeluarkan peringatan tsunami menyusul gempa berkekuatan 8,9 yang mengguncang Tokyo dan wilayah-wilayah lainnya di Jepang.

Sejauh ini, 32 orang dilaporkan tewas akibat bencana alam tersebut. Gempa ini disebut-sebut sebagai gempa terbesar di Jepang dalam kurun waktu 140 tahun.

______________

ロシア
のメドベージェフ大統領は、すべての関係当事者は、他の津波警戒を命じているメドベージェフ大統領はまた、日本支援する用意があると述べた

Russian President Dmitry Medvedev has ordered all parties to remain alert to other tsunami waves. Medvedev also said Japan is ready to help.

Il presidente russo Dmitry Medvedev ha ordinato a tutti i partiti ad essere attenta alle onde tsunami altri. Medvedev ha anche detto che il Giappone è pronto ad aiutare.

tag : gempa, tsunami, jepang, hancur, rusak, evakuasi, rusia
Labels: bencana

Thanks for reading 11.000 Orang di Rusia Dievakuasi Usai Gempa Jepang. Please share...!

0 Comment for "11.000 Orang di Rusia Dievakuasi Usai Gempa Jepang"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top