Translate

Wow, Traktor Jadi Mobil Polisi!


Ada yang aneh di wilayah Inggris. Bila Kepolisian wilayah biasanya memilih mobil sedan, Sport Utility Vehicle (SUV) bahkan sport car untuk dijadikan mobil patroli, namun Kepolisian di sana lebih memilih traktor. Wow!

Adalah Kepolisian Lincolnshire, Inggris. Traktor yang biasa digunakan petani untuk membajak sawah diubah fungsinya untuk mengejar para penjahat.

Traktor dilengkapi layaknya mobil patroli jalanan dengan lampu kuning dan stiker kuning ciri khas polisi Inggris dan tulisan polisi di bagian depan sehingga traktor yang beratnya hampir mencapai 5 ton itu memenuhi syarat untuk memerangi kejahatan.

Seorang polisi di kota Lincolnshire, Inspektur Phil Vickers mengatakan selain mengejar penjahat di jalanan, traktor tersebut juga untuk mencegah kejahatan yang kerap kali terjadi di daerah pertanian di wilayah Lincolnshire.

"Kami mengakui bahwa, ketika kendaraan kerja dicuri sangat berdampak pada pebisnis sehingga mempengaruhi mata pencaharian mereka," kata Vickers seperti dikutip Lincolnshire Police, Sabtu (5/3/2011)

Tidak dijelaskan berapa unit traktor yang dijadikan mobil polisi, namun setidaknya Serikat Petani Lincolnshire merasa aman dan menyakini dengan upaya tersebut bisa menekan angka kejahatan dan vandalisme di daerah tersebut.

______


Not
explained how the tractor unit which is used as police cars, but at least feel safe Lincolnshire Farmers' Union and believe with these efforts can reduce crime rates and vandalism in the area.

Labels: unik lainnya

Thanks for reading Wow, Traktor Jadi Mobil Polisi!. Please share...!

0 Comment for "Wow, Traktor Jadi Mobil Polisi!"

Cari Artikel

Followers

Back To Top